Momen Gol Tunggal Taisei Marukawa, Jaga Asa Juara Persebaya Surabaya

"Mirip dengan gol khas ala Arjen Robben."

Berita | 10 March 2022, 23:01
Momen Gol Tunggal Taisei Marukawa, Jaga Asa Juara Persebaya Surabaya

Libero.id - Dalam laga lanjutan pekan ke-30 BRI 2021/22, Kamis (10/3) sore, Persebaya Surabaya bertemu dengan
Persik Kediri. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Taisei Marukawa, yang membuat gol itu bertambah istimewa adalah fakta bahwa pemain asal Jepang itu  masuk sebagai pemain pengganti.

Gol Murakawa tercipta pada menit ke-77. Dengan lincah dan meyakinkan,  Marukawa meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Persik Kediri, sebuah gerakan  cut inside diakhiri dengan sepakan akurat yang meluncur datar masuk ke gawang yang dikawal Dikri Yusron Afafa.

Itu merupakan gol ke-16 nya sejauh musim ini, dan cara Murakawa mencetak gol mengingatkan orang-orang pada sosok Legenda Bayern Muenchen, Arjen Robben, hal itu disadari oleh komentator dalam laga tersebut.


Kalau Anda sering menyaksikan Robben, maka bisa dipastikan Anda akan sepakat. Sebagai pembanding dan untuk membuktikan kemiripannya. Anda bisa menyaksikan momen-momen gol cut in side Arjen Robben di bawah ini:

Yang jelas gol yang dicetak oleh Murakawa itu kembali membuazz persaingan perebutan gelar juara Liga 1 musim ini semakin ketat. 

Dengan kemenangan tersebut,  asa Persebaya untuk keluar sebagai jawara masih terjaga. Dimana tim besutan Aji Santoso kini naik ke peringkat ketiga klasemen dengan capaian 58 poin, hanya berjarak lima point (63) dengan posisi kedua yang dihuni ole Persib Bandung
dan dari pemuncak klasemen, Bali United ---- masih memiliki tabungan 1 laga.

Di sisi lain, Persik Kediri masih berada di peringkat kesembilan dengan koleksi  37 poin. Menarik untuk menantikan klasmen akhir, siapakah yang akan menjadi jawara. Berikan pendapat Anda dalam komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network