Kisah Charlie McNeill, Remaja Man United Cetak 600 Gol di Level Junior

"Sempat dibajak Man City sebelum kembali ke MU. Siapa dia? Ini profilnya."

Biografi | 08 March 2022, 20:19
Kisah Charlie McNeill, Remaja Man United Cetak 600 Gol di Level Junior

Libero.id - Manchester United sebenarnya memiliki banyak stok pemain depan dengan kualitas bagus. Selain Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford di level senior, Setan Merah juga punya beberapa striker produk akademi yang berkualitas. Salah satunya Charlie McNeill.

McNeill kini masih berusia 18 tahun. Striker muda itu dikontrak Setan Merah senilai 750.000 pounds (Rp14 miliar) dari rival sekota, Manchester City. Ini seperti yang terjadi pada Jadon Sancho.

Bakat besar yang dimiliki telah membuat Adidas mengontrak McNeill enam tahun senilai 1 juta pounds (Rp18 miliar) per musim mulai 2018. Itu jumlah yang tidak sedikit untuk pesepakbola yang masih belum memiliki menit bermain untuk tim utama di pertandingan Liga Premier.

McNeill membuktikan semua penghargaan yang didapatkan bukan isapan jempol. Pada musim pertamanya bersama MU, dia mencetak 24 gol dalam 21 penampilan di Liga Premier U-18. Bahkan, jika ditotal, McNeill sudah memproduksi 600 gol di semua pertandingan kompetisi junior.

Uniknya, McNeill telah terpental untuk masuk skuad utama beberapa kali. Dia awalnya bagian dari Akademi MU seangkatan Mason Greenwood. Tapi, pada 2014 dia pindah ke Manchester City. Di sana, dia membuktikan diri sebagai salah satu striker muda paling mengesankan di sepakbola junior.

Rekor mencetak golnya luar biasa. Bersama Man City U-15, McNeill mencetak 110 gol dalam 72 pertandingan. Dirinya juga mampu mencatatkan 38 assist.

Ketika Setan Merah tertarik untuk mendapatkan McNeill kembali, saingan datang. MU harus berjuang mendapatkan McNeill melawan Juventus dan RB Leipzig. Kedua klub menjanjikan bayaran sekangit dan kontrak yang sangat menggiurkan.

Setelah sepakat kembali ke Carrington, McNeill mencatatkan hasil yang sangat fenomenal. Pada debut di tim U-18, dua golnya membuat MU menang 4-0 atas Derby County. Lalu, dalam kemenangan 4-3 yang menakjubkan atas Liverpool, dia menunjukkan penampilan terbaiknya.

McNeill adalah pria yang tahu secara naluriah di mana jaring gawang. Dengan orang-orang seperti Rashford dan Sancho bekerja bersamanya di MU, McNeill akan semakin bagus untuk mencetak gol di tahun-tahun mendatang.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network