Momen Gol Cerdik Olivier Giroud Lawan Napoli, Bikin AC Milan Dekat Scudetto

"Sontekan yang bisa menentukan hasil akhir Serie A 2021/2022. Cek videonya!"

Viral | 07 March 2022, 06:36
Momen Gol Cerdik Olivier Giroud Lawan Napoli, Bikin AC Milan Dekat Scudetto

Libero.id - Sekali lagi Olivier Giroud membuktikan diri sebagai pemain penentu kemenangan AC Milan. Setelah melawan AS Roma dan Inter Milan, striker asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol I Rossoneri ke gawang Napoli, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan yang sangat menentukan bagi masa depan kedua tim yang berada di papan atas klasemen. Kemenangan salah satu klub dibutuhkan mengingat Inter baru saja mengalahkan Salernitana 5-0.

Dengan kondisi seperti itu para pelatih kedua tim benar-benar meracik skuad terbaiknya. Zlatan Ibrahimovic dan Hirving Lozano kembali ke bangku cadangan setelah lama absen karena cedera, dengan Kevin Malcuit, Axel Tuanzebe, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, dan Tiemoue Bakayoko absen. Franck Kessie dipindahkan ke peran yang lebih maju dan Stanislav Lobotka kembali.

Hasilnya, jual-beli serangan terjadi. Dan, sekali lagi Giroud membuktikan diri sebagai penyerang yang cerdik.

Berawal dari tendangan bebas Davide Calabria yang gagal, bola justru menjadi kemelut di depan gawang Napoli. Rafael Leoao memanfaatkannya untuk mengubahnya menjadi assist yang tidak disengaja bagi Giroud untuk mengarahkan bola ke gawang dengan bagian dalam sepatunya.

Kemenangan 1-0 cukup membuat Milan memuncaki klasemen sementara di pekan 28. Dengan 60 poin, I Rossoneri unggul dua poin dari I Nerazzurri. Tapi, Inter baru bermain 27 kali.

"Kami ingin mendatangkan pemain yang telah menang, yang tahu apa artinya bekerja menuju target penting. dan orang-orang yang profesional hebat. Ini tetap skuad yang sangat muda secara umum. Tapi, memiliki seseorang dengan pengalaman seperti itu sangat membantu," kata Stefano Pioli tentang Giroud, dilansir Sky Sports Italia.

"Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan sisa. Mereka adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang," pungkas Pioli.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network