Video Lama Aksi Ronaldo Luis Nazario de Lima Viral, Ronaldo Sejati

"Pada sebuah era Ronaldo adalah pemain yang dipuja banyak pesepakbola muda."

Biografi | 28 February 2022, 20:15
Video Lama Aksi Ronaldo Luis Nazario de Lima Viral, Ronaldo Sejati

Libero.id - Sebelum Cristiano Ronaldo mengukir nama besarnya di sepakbola dunia, terdapat Ronaldo lain yang sukses menjadi fenomena. Dia adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima. El Fenomeno punya banyak gol berkelas yang dikenang orang hingga sekarang. 

Ronaldo sukses berkarier di klub-klub besar Eropa. Megabintang Brasil tersebut muncul bersama PSV Eindhoven, sebelum berjaya ketika berseragam Barcelona, ​​​​Inter Milan, Real Madrid, hingga AC Milan. Ronaldo adalah salah satu striker terbaik yang pernah ada dan dijadikan panutan banyak pemain muda.

Jika anda masih meragukannya, apalagi membandingkannya dengan CR7 yang sekarang, silahkan tanyakan itu pada Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu jelas mengklaim bahwa Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah "Ronaldo Sejati".

Ketika ditanya, pemain mana yang akan dia minta untuk bertukar jersey, Henry menjawab: "Ronaldo. R9. Ronaldo Sejati. Berapa banyak Ronaldo yang anda kenal saat tumbuh dewasa? Bagi saya hanya ada satu," ujar Henry dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, dilansir Givemesport.

Henry memang benar. Pemain Brasil itu adalah "Ronaldo Sejati". Pasalnya, jauh sebelum CR7 muncul di era sepakbola modern, Ronaldo adalah salah satu striker terbaik dunia yang pernah ada. Tapi, dia memang tidak bertahan lama seperti megabintang asal Portugal itu. Karier Ronaldo yang gilang-gemilang terhambat oleh cedera lutut.

Tapi, tetap saja Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Faktanya, di awal kariernya, dia berhasil memenangkan dua Ballon d'Or, yaitu pada 1997 dan 2002.

Bukti kehebatan Ronaldo bisa dijumpai di sejumlah video yang viral di berbagai platform media sosial. Saolah satunya postingan yang berjudul "Fenomena Ronaldo, Gol-Gol yang Mengejutkan Dunia". Video berdurasi sembilan menit itu memperlihatkan beberapa gol terbesar selama karier legendaris sang striker.

Seseorang fans menulis: "Tidak masuk akal betapa tenangnya dia pada beberapa gol ini. Tidak panik atau terburu-buru. Bahkan, dengan para bek yang menahannya seperti dia sudah merencanakan 3 gerakan berikutnya dan bagaimana dia akan mencetak gol sebelum menyentuh bola".

"Orang yang lebih muda tidak akan pernah mengerti mengapa pria ini dinilai lebih tinggi dari Lewandowski, Suarez atau, bagi sebagian orang, bahkan dua GOAT saat ini atau dua GOAT sebelumnya," tulis fans yang lain.

"Ronaldo sejati mungkin bukan GOAT. Tapi, dia pasti harus ada dalam percakapan. Bagaimana pria berusia 45 tahun itu adalah salah striker terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola," tulis pendukung sepakbola yang lainnya.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network