Kenalkan Luke Plange, Jebolan Akademi Arsenal yang Moncer dengan Derby County

"Belajar banyak dari Wayne Rooney."

Biografi | 02 February 2022, 19:58
Kenalkan Luke Plange, Jebolan Akademi Arsenal yang Moncer dengan Derby County

Libero.id - Meski Derby County berada di zona bawah klasemen Championship, Wayne Rooney patut bersyukur karena dirinya cukup terbantu berkat seorang pemain muda penuh bakat bernama Luke Plange. Pemain berusia 19 tahun itu ternyata pernah menimba ilmu di akademi Arsenal.

Plange cukup lama di Arsenal dari musim 2008 hingga akhir 2021. Plange lalu pindah ke klub Championship, Derby County, hingga dipromosikan Rooney pada Desember 2021 setelah melihat performanya yang bagus.

Sejak itu, sang striker telah membayar kepercayaan pelatihnya dengan tiga gol dalam delapan penampilan. Belum cukup banyak beraksi untuk Derby Country, bakatnya sudah menarik sejumlah minat klub-klub Liga Premier.

Patrick Vieira kemudian datang untuk membujuk Plange hingga akhirnya Crystal Palace mendapat tanda tangannya.

Apa boleh buat Derby Country harus melewatkan sisa musim ini tanpa Plange.

“Idealnya kami ingin mempertahankannya dan bekerja dengannya lagi musim depan dan melihatnya berkembang,” kata Rooney, yang hanya menderita satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir Derby di Championship.

Lebih lanjut, Legenda Manchester United itu mengoceh tentang banyak hal lainnya. “Saya pikir untuk klub secara keseluruhan akan lebih baik secara finansial jika itu masalahnya," paparnya.

“Saya merasa dia bisa bermain lebih banyak di bawah asuhan saya dan dengan klub ini, tetapi di sisi lain klub membutuhkan uang itu. Kami masih memiliki pemain lainnya,” lanjutnya.

"Saya mendapat kesan bahwa kami baik-baik saja, tetapi jelas bukan itu masalahnya. Administrator merasa mereka harus menjual Luke Plange,” timpalnya.

"Hal baiknya adalah kami telah mendapatkannya kembali hingga akhir musim," ucap Rooney.

Sementara itu, usai direkrut oleh Crystal Palace, dan setelah menyetujui kontrak tiga tahun, Plange berkata: "Crystal Palace adalah klub besar, klub Liga Premier yang besar. Saya tahu bahwa itu adalah kesempatan yang sangat bagus untuk saya ambil dan untuk kemajuan dalam karier saya.”

“Saya akan bersama Derby berjuang untuk mereka di Championship, tapi saya akan siap untuk kembali ke Crystal Palace di musim panas,” tuturnya.

Plange juga mengakui banyak belajar dari Rooney selama waktunya yang singkat di Derby Country.
"Wayne Rooney adalah striker kelas dunia selama bertahun-tahun - selama beberapa dekade,” lanjutnya.

“Saya mengambil pelajaran dan dia membantu saya tumbuh sebagai striker, dan semua hal yang dia katakan kepada saya, saya hanya mencoba menerapkannya ke dalam permainan saya,” pungkasnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network