Cerita Dibalik Gabungnya Aubameyang dengan Barcelona, Gratis!

"Selamat bergabung di klub Catalan, Aubameyang!"

Biografi | 01 February 2022, 12:02
Cerita Dibalik Gabungnya Aubameyang dengan Barcelona, Gratis!

Libero.id - Setelah simpang siur kabar mengenai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang, kabar terbaru yag lebih pasti menyebutkan pemain timnas Gabon itu jadi bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Menurut laporan dari Goal.com, Aubameyang telah meninggalkan Arsenal, dan bergabungnya ia dengan klub Catalan baru akan diumumkan pada Selasa (1/2) Sore waktu setempat.

Beberapa hari sebelumnya, Aubameyang  telah mendarat di Spanyol namun sempat diisukan tidak jadi bergabung dengan Barcelona karena persoalan kesanggupan finansial. Namun di detik-detik akhir bursa transfer Januari Barcelona melakukan manuver dan akhirnya menyanggupi tanggungan striker  berusia 32 tahun itu dalam kesepakatan pinjaman.

Aubameyang sendiri sudah tidak bermain untuk The Gunners sejak Desember yang lewat, ia dihukum karena tindakan indisipliner.

Dan selama waktunya di Emirates Stadium, Aubameyang tetapi mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan. Kepergian mantan kapten Arsenal itu akan menyelamatkan The Gunners dari beban gaji eks pemain Borussia Dortmund itu yang terbilang tinggi. Sekitar €9 juta atau setara 145 miliar.

Dan artinya, saat ini Mikel Arteta relatif hanya memiliki Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah sebagai penyerangnya untuk sisa musim ini.

Namun hal itu tidak masalah mengingat kondisi fisik Aubameyang yang mulai mengkhawatirkan. Ia dipulangkan lebih awal dari Piala Afrika pada Januari karena masalah kesehatan yakni jantung.

Seperti yang sempat disinggung di bagian awal tulisan ini.  Aubameyang terbang dengan jet pribadi  ke Barcelona dan pihak klub telah memesankan tes medis untuknya karena sepertinya kepindahan itu akan terjadi.

Itu tidak terkait dengan kepergian Ousmane Dembele dari Nou Camp, tetapi jika penyerang Prancis itu pergi, Barca akan mampu membayar upah untuk Aubameyang.

Kemudian, pada pukul 6 sore waktu setempat, sepertinya kepindahan itu tidak akan terjadi karena perbedaan gaji yang bisa dibayar Barca dan persentase gaji Aubameyang, yang bersedia dibayar Arsenal, terlalu besar.

Tapi saat detik-detik penting, Presiden Barca, Joan Laporta, yang saat itu masih menghadiri acara penghargaan Mundo Deportivo, memberikan angin segar bagi para penggemar dan situasinya kini lebih terang: Aubameyang jadi bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou.

Arsenal menerima transfer gratis. Dan Aubameyang menyetujui nilai gajinya. Itu berarti Aubameyang tidak masalah jika hanya mendapatkan 2 juta euro / Rp. 32 miliar musim ini - daripada sekitar 9 juta euro / 145 miliar yang seharusnya dia dapatkan di Arsenal .

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network