Selamat Ulang Tahun!

Berapa Harga Total Jersey CR7 yang Diberikan Setelah Laga? Ini Perkiraannya

"Ternyata, ada uang yang harus dibayar pemain untuk jersey yang tidak kembali ke klub."

Feature | 16 January 2022, 00:00
Berapa Harga Total Jersey CR7 yang Diberikan Setelah Laga? Ini Perkiraannya

Libero.id - Entah siapa yang memulai dan sejak kapan dilakukan, melepas jersey yang dikenakan dalam sebuah pertandingan untuk diberikan kepada pemain lawan atau pendukung di stadion sangat umum dilakukan. Salah satu yang sering mengerjakannya adalah Cristiano Ronaldo.

Semua orang di bumi pasti tahu CR7. Dia adalah megabintang sepakbola asal Portugal yang sekarang bermain di Manchester United. Reputasi Ronaldo membuat jersey yang dikenakan selalu diburu orang. Bukan hanya sesama pemain di lapangan, melainkan juga penggemar di tribun.

Uniknya, kebiasaan Ronaldo membagi-bagikan kaus kepada pendukung yang meminta ternyata menjadi obyek penelitian kiper Watford, Ben Foster. Dia sempat melakukan eksperimen matematika tentang berapa banyak yang mungkin dihabiskan Ronaldo untuk memberikan jersey sepanjang kariernya.

Foster menjelaskan di saluran YouTube miliknya, The Cycling GK. Dia mengatakan bahwa pemain sebenarnya harus membayar jersey yang mereka berikan kepada pemain lawan atau suporter. Caranya, dengan memotong gaji mingguan yang diterima sang pemain itu.

"Ronaldo memberikan jersey hampir di setiap pertandingan. Tapi, apa yang tidak anda ketahui adalah kita para pesepakbola sebenarnya harus membayar untuk setiap jersey yang kita berikan," ujar Foster.

"Sekarang, jangan salah paham. Ini tidak akan mempengaruhi saldo bank Cristiano. Tapi, mari kita hitung berapa banyak jersey yang telah diberikan orang ini," tambah penjaga gawang cadangan Setan Merah pada 2005-2010 itu.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Dia memainkan 1.100 pertandingan dalam kariernya. Anda mendapatkan dua jersey per game dan saya tidak mengatakan dia memberikan setiap kaus di setiap pertandingan, tapi dalam 1.110 pertandingan itu. Anda berpikir bahwa dia memberikan satu setiap permainan," ungkap Foster.

"Jadi, kita akan mulai dengan angka itu, 1.100 pertandingan. Dan, jika anda melihat harga jersey Ronaldo saat ini, jersey kandang Manchester United saat ini berharga 100 pounds (Rp1,9 juta)," bebar Foster.

"Jangan salah paham, dulu harganya sedikit lebih murah, 50 (Rp980 ribu) atau 60 pounds (Rp1,1 juta). Jadi, mari kita bahas harganya rata-rata sekitar 70 pounds (Rp1,3 juta). Kemudian, 1.100 jersey dikali 70 pounds sama dengan 77.000 pounds (Rp150,8 juta)," ungkap Foster.

Bayangkan jika klub-klub harus membayar tagihan sebesar 77.000 pounds selama bertahun-tahun hanya untuk membayar jersey anda. Dan, seperti kata Foster, itu tidak akan terasa di rekening bank Ronaldo yang mendapatkan 510.000 pounds (Rp9,9 miliar) per minggu dari gaji. itu belum termasuk pemasukan dari sponsor.

Bahkan, jika anda benar-benar ingin memikirkannya, perkiraan jersey Ronaldo adalah sekitar 3,5 mobil Ford Focus, 85 tiket musiman MU, 102 penerbangan ke Australia, dan 2.566 salinan game FIFA22.

Tapi, untuk semua kenangan berharga itu, kemurahan hati Ronaldo akan diberikan kepada pemain dan pendukung lawan selama bertahun-tahun. Dan, dia tidak akan berpikir bahwa 77.000 pounds itu berarti.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network