Peringkat 10 Jersey Terbaik di Era Liga Premier, Mana Favorit Suporter?

"No.1, 2, dan 3 benar-benar abadi karena masih diburu suporter hingga hari ini."

Feature | 04 January 2022, 17:05
Peringkat 10 Jersey Terbaik di Era Liga Premier, Mana Favorit Suporter?

Libero.id - Mengawali musim baru, biasanya beberapa klub menyegarkan fans dengan penampilan baru di lapangan, mulai dari komposisi pemain, jajaran pelatih, dan tak terkecuali jersey yang fresh.

Bagi banyak klub, jersey akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pendukung. Fans fanatik mereka ingin menambah koleksi jersey dari musim ke musim. Dengan klub yang lebih memperhatikan desain jersey selalu menarik untuk melihat mana yang terbaik. Terlebih, ketika tim mereka memiliki kenangan indah di lapangan bersama jersey tertentu.

Di Liga Premier, hingga musim ke-30, telah banyak memberikan momen ajaib dan kenangan berharga yang tak terhitung jumlahnya kepada fans sepakbola di seluruh dunia. Salah satunya terkait Jersey yang dikenakan pemain.

Selama bertahun-tahun, banyak Jersey di Liga Premier  telah tinggal di benak para penggemar hanya karena motif yang menyenangkan. Dan, baru-baru ini, FourFourTwo membuat peringkat 25 jersey terbaik di Liga Premier.

Tapi, berikut ini hanyalah daftar peringkat 10 besar jersey terbaik yang pernah dikenakan klub-klub Liga Premier:

10. West Ham United (jersey kandang 1999)

Legenda West Ham United, Paolo di Canio, berada di puncak kekuatannya dalam seragam yang terpampang tulisan "Dr. Martens" ini.  Permata yang sangat diingat oleh para fans penggemar The Hammers sehingga digunakan oleh klub sebagai inspirasi untuk jersey kandang saat ini.

9. Liverpool (jersey kandang 1995-1997)

The Reds berhasil dua kali berturut-turut finish di empat besar Liga Premier dengan seragam kedua bercorak hijau lumut dan putih ini. Upaya menyenangkan dari Adidas, kehadiran logo Carlsberg yang ikonik di bagian dada semakin menambah faktor nostalgia.

8. Chelsea (jersey kandang 1996-1998)

Secara historis tidak pernah ada pihak yang terlalu kreatif dengan strip mereka, Chelsea hanya tampil sekali dalam hitungan mundur ini. Mendobrak dari kebijakan mereka yang biasa bermain aman, desain tandang kuning dan biru oleh Umbro dari akhir 90-an ini adalah kemenangan - dan masih bertahan dalam ujian waktu hingga hari ini.

7. Fulham (jersey kandang 2001/2003)

Jersey ini sederhana, tapi efektif. Dengan logo sponsor Pizza Hut yang sangat terkenal yang dipasang di atas jersey putih tradisional Fulham, seragam ini akan selalu mendapat tempat di hati basis penggemar The Cottagers.

Dipakai oleh tim London Barat dalam debut Liga Premier 2001/2002, nama-nama seperti Louis Saha, Steed Malbranque, dan Steve Finnan membawa warna saat mereka membantu Fulham mengamankan tempat 13 yang patut dipuji.

6. Tottenham Hotspur (jersey kandang 1994/1995)

Legenda Spurs, Juergen Klinsmann, mengenakan nomor klasik yang disponsori Holsten ini selama tugas pertamanya bersama klub, mengantongi 21 gol liga dalam prosesnya. Desain yang bersih dan rapi, lengkap dengan kerah retro, kaus sepakbola tidak jauh lebih bergaya dari ini.

5. Liverpool (jersey kandang 1993-1995)

Menyelesaikan hanya kedelapan di musim pertama dengan jersey kandang ini. Itu bukan salah satu yang akan dikenang oleh penggemar di Anfield karena sukses di lapangan. Konon, garis-garis Adidas yang mengisi bagian bawah jersey di kedua sisi hanyalah nostalgia murni.

4. Manchester United (jersey kandang 1994-1996)

MU meraih gelar Liga Premier 1995/1996 di jersey Umbro ini. Citra Old Trafford sangat berhasil disematkan dengan cerdik oleh para desainer ke dalam kaus tersebut.

3. Arsenal (jersey kandang 1992/1993)

Sebuah upaya Adidas yang menyerupai pisang memar, kemeja awal 1990-an ini seharusnya tidak berhasil, tapi terbukti sukses. Masih menjual dengan baik sebagai karya retro, apresiasi penggemar The Gunners untuk itu tidak memudar selama bertahun-tahun.

2. Blackburn Rovers (jersey kandang 1994-1996)

Jersey yang dikenakan selama kampanye perebutan gelar 1994/1995. Ini mengambil jersey tradisional Blackburn yang dibelah dua, yaitu biru dan putih. Ini adalah sabuk pengaman saat itu dan masih cukup epik.

Selain signifikansi historisnya, jersey kandang Rovers menyertakan sejumlah sentuhan yang membedakannya. Selain kerah dan kancing yang terlalu besar, moto Latin klub "Arte et labore" (dengan keterampilan dan kerja keras) ditampilkan di lengan kemeja yang disponsori McEwan's Lager.

1. Newcastle (jersey kandang 1995-1997)

Alan Shearer akhirnya mengenakan kedua kaus peringkat dua teratas dalam daftar ini. Menyusul kepindahannya senilai 15 juta pounds dari Blackburn ke St. James' Park pada Juli 1996, para penggemar Newcastle berharap bahwa superstar The Geordie itu dapat membawa tim mereka meraih mahkota Liga Premier.

The Magpies tidak pernah berhasil mengamankan gelar apa pun selama kehadiran sang legendaris di klub. Tapi, kaus kandang yang dia kenakan di musim pertamanya di Tyneside adalah kemenangan.

Masih terlihat di antara penonton di pertandingan kandang hari ini, Adidas datang dengan kombinasi sempurna untuk menyenangkan para pendukung di kota yang gila sepakbola. Mereka menggabungkan garis hitam dan putih ikonik klub dengan logo sponsor Newcastle Brown Ale yang berani. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network