Hattrick Lagi, Kylian Mbappe Langsung Tancap Gas di Awal Tahun

"Pochettino menurunkan banyak pemain cadangan"

Berita | 04 January 2022, 17:05
Hattrick Lagi, Kylian Mbappe Langsung Tancap Gas di Awal Tahun

Libero.id - Juara bertahan Piala Prancis, Paris St Germain sukses melaju ke babak 16 besar Piala Prancis setelah hat-trick yang diciptakan oleh Kylian Mbappe menyusul gol pembuka Presnel Kimpembe memberi mereka kemenangan 4-0 atas tim divisi keempat Vannes pada Selasa dini tadi (04/01/2022) WIB.

Dengan absennya beberapa starter reguler, manajer PSG, Mauricio Pochettino menurunkan tim darurat yang mendominasi sepanjang pertandingan, meskipun permainan anak-anak Les Parisiens terbilang lambat.

Kiper Vannes, Clement Petrel menggagalkan upaya Ander Herrera dan Georginio Wijnaldum dengan penyelamatan bagus sebelum bek tengah Kimpembe membuat tim tamu unggul dengan sundulan dari jarak dekat pada menit ke-28.

Mbappe, yang bermain tenang di babak pertama, menggandakan keunggulan di menit ke-59 setelah ia berlari melewati penjaganya dari umpan Kimpembe dan mengalahkan Petrel satu lawan satu dalam prosesnya.

Tidak berhenti sampai disitu, Mbappe kembali mencetak gol pada menit ke-71, saat ia melepaskan tendangan pertama ke sudut atas dari tepi kotak penalti setelah Xavi Simons melakukan pergerakan yang sangat baik.

Mbappe menyelesaikan hat-tricknya lima menit kemudian dengan tendangan jarak dekat sederhana ke gawang yang kosong setelah bermain satu-dua dengan pemain pengganti, Eric Ebimbe.

Edouard Michut, pemain prospek berusia 18 tahun lainnya yang mendapat kepercayaan dari Pochettino, gagal menambahkan keunggulan PSG setelah tendangannya membentur mistar gawang sebelum Petrel melakukan penyelamatan bagus lainnya untuk menggagalkan upaya Ebimbe pada tahap penutupan.

Tim tuan rumah melewatkan kesempatan emas untuk meraih hiburan di waktu tambahan sebagai kiper PSG Gianluigi Donnarumma menepis tembakan Jordan Henry di tiang belakang dari jarak dekat.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network