Amin Nazari, Adik Eks Gelandang Persib yang Samai Gol Rachmat Irianto

"Gelandang enerjik jebolan Malmo."

Biografi | 11 December 2021, 20:41
Amin Nazari, Adik Eks Gelandang Persib yang Samai Gol Rachmat Irianto

Libero.id - Amin Adam Nazari menjadi sorotan setelah membawa skuad Filipina menggilas Timor Leste, 7-0. Gelandang kelahiran Malmo, Swedia, itu menyamai torehan gol Rachmat Irianto di Piala AFF 2020.

Amin layak diperbincangkan karena pemuda berusia 28 tahun ini punya prospek di sepakbola. Sebelum membela The Azkal di Piala AFF kali ini, dia sempat membela Swedia di level junior.

Dia membela Swedia U-17 pada 2009. Dia menyumbang tiga gol dari 12 pertandingan. Hasil itu cukup impresif merujuk posisinya sebagai gelandang, bukan lagi seorang striker. Apalagi, satu dari tiga golnya diciptakan di ajang UEFA Under-17. 

Performanya makin gemilang ketika membela Swedia U-19. Dia mencetak tiga gol dari delapan penampilan periode 2011-2012. Sedangkan dirinya belum mencetak gol dari satu penampilan membela Swedia U-21 pada 2013.

Itu merupakan secuil pengalamannya bersama skuad Swedia sebelum memilih Filipina pada September 2018. Amin memang memiliki beberapa pilihan membela timnas.

Dia sempat membela Swedia karena lahir di sana. Amin juga dapat bergabung dengan timnas Iran merujuk akar keturunannya dari kawasan Timur Tengah. Tapi, dia akhirnya memutuskan Filipina dari garis keturunan orangtua. Amin juga memiliki abang, Omid Nazari, yang kini membela timnas Iran. Omid sempat membela Persib Bandung edisi 2019-2021.

Amin kini telah mengoleksi dua gol di pentas Piala AFF 2020. Satu gol ke gawang Timor Leste, dan satu lagi diciptakannya ketika The Azkals dipermalukan Singapura 2-1.

Torehan gol itu membuatnya menyamai gol Rachmat Irianto yang mencetak dua gol ke gawang Kamboja.

Amin bertekad membawa hasil impresif di laga selanjutnya, termasuk menghadapi Thailand pada Selasa (14/12/2021), kemudian bentrok dengan Myanmar di laga terakhir penyisihan Grup A empat hari berikutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network