Selamat Ulang Tahun!

6 Pemain "One Club Man" dengan Loyalitas Melegenda

"Pemain seperti mereka saat ini sudah sulit dicari."

Biografi | 24 November 2021, 16:34
6 Pemain "One Club Man" dengan Loyalitas Melegenda

Libero.id - Sepakbola modern menyulap para pemain bola jadi petani di ladang bisnis dengan sikap yang oportunistis. Kini sudah jarang ditemui para pemain memiliki loyalitas pada tim. Toh, berpindah klub bukan sebuah dosa besar. Tapi, sejarah juga mencatat adanya pemain yang loyal dan setia pada klub yang dia bela. berikut 7 di antaranya: 


Tony Adams – Arsenal

Tony Adams. Saking setianya pada Arsenal bahkan sampai dijuluki Mr. Arsenal. Julukan itu tentu tak berlebihan. Sebab, pria kelahiran 1966 itu memiliki peran cukup besar bagi Tim London Utara. Bek tengah Inggris itu cukup memiliki kontribusi besar bagi Arsenal.  Dia tampil sebanyak 672 kali dan menghabiskan 18 musim sebagai punggawa The Gunners. Bahkan, para fans Arsenal memuja kesetiaannya, hingga dibikinkan patung dirinya di luar Emirates Stadium.

Rogerio Ceni – Sao Paolo
 
Libero.id

ceni oke.jpg 79.76 KB

Peran kiper tentu amat penting. Bahkan, jauh lebih penting dibanding yang lain. Buktinya, kala ada yang dikartu merah, posisi kiper pasti harus diganti, tapi tidak dengan posisi lain. Rogerio Ceni, tak hanya sosok yang penting, tapi juga melegenda. Dia lah kiper paling legendaris di Brasil. Total, pria kelahiran 1973 itu telah tampir bermain bersama Sao Paolo sebanyak 1152 penampilan. Bahkan, dia juga tercatat mencetak lebih dari 100 gol, prestasi yang luar biasa bagi seorang penjaga gawang. 

Paolo Maldini -- AC Milan

Libero.id

maldini oke.jpg 104.58 KB

Paolo Maldini tentu bek legendaris paling populer di daratan Italia. Ia memutuskan pensiun di usia yang, bagi sebagian orang, cukup tua. Maldini pensiun dari AC Milan di usia 41 tahun. Bersama AC Milan, Maldini tercatat bermain sebanyak 902 penampilan, memenangkan Liga Champions 5 kali, dan meraih 26 trofi kompetisi.

Francesco Totti—AS Roma
 

Libero.id

totti oke.jpg 129.6 KB

Francesco Totti tak hanya identik dengan AS Roma. Ia, bahkan dijuluki Pangeran Roma. Benar-benar one man club. Totti menghabiskan usia bersama Roma, dengan 707 penampilan. Ia mencetak 290 gol dan 181 assist.  Saking seringnya tampil bersama Roma, hingga membuat pers Italia memanggilnya dengan beragam sebutan, macam; 'Il Gladiatore, 'Il Re di Roma' atau 'Il Bimbo d'Oro'.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Carlos Puyol—Barcelona

Libero.id

puyol oke.jpeg 115.56 KB

Bek tengah berambut panjang ini, selain dianggap bek terbaik di dunia, juga sosok yang amat setia. Tercatat, bek timnas Spanyol kelahiran 1978 itu telah bermain untuk Barcelona sebanyak 682 kali selama 16 tahun. Menjadi kapten klub dari 2004 hingga pensiun pada 2014. Puyol, telah memenangkan 21 gelar Bersama Barcelona.


Ryan Giggs - Manchester United
Libero.id

giggs oke.jpg 204.8 KB

Ryan Giggs sangat identik dengan Manchester United. Dia satu diantara dedengkot Class of 1992—generasi emas yang pernah dimiliki-- Manchester United. Giggs bermain sebanyak 963 penampilan Bersama MU. Melalui kaki lincahnya, pemain Wales itu telah memenangkan Liga Premier tiga belas kali, Piala FA empat kali, tiga Piala Liga dan dua medali pemenang Liga Champions. 

(wahyu rizkiawan/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan