Preview Timnas Indonesia vs Afghanistan

"Pemusatan latihan sekaligus misi perbaiki peringkat FIFA"

Berita | 15 November 2021, 12:00
Preview Timnas Indonesia vs Afghanistan

Libero.id - Timnas Indonesia bakal hadapi Afghanistan dalam uji coba guna persiapan AFF 2020 di Singapura. Laga uji coba akan digelar pada (16/11/21) di Turki. Egy dan kawan-kawan telah tiba di Turki pada Jumat, (12/11/21).

Timnas Indonesia gagal bawa Syahrian Abimanyu dalam tim. Abimanyu dikabarkan mengalami cedera beberapa hari sebelum keberangkatan Timas Indonesia ke Turki. Jadi, total, ada 25 pemain yang dibawa Sin Tae-Yong terbang ke Turki.

Laga ini adalah pertemuan kedua untuk Timnas Indonesia dan Afghanistan. Timnas Indonesia dengan Afghanistan sebelumnya pernah bentrok pada 25 Mei 2021 lalu. Waktu itu, Afghanistan berhasil raih kemenangan tipis 2-3 atas Timnas Indonesia.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 165 FIFA. Sedangkan, untuk Afghanistan kini berada di posisi 152 peringkat FIFA. Meski terpaut 13 tingkat di bawah Afghanistan, Timnas Indonesia secara kualitas bisa mengimbangi. Sehingga mampu merepotkan Afghanistan dalam pertemuan terakhir kedua tim.

Timnas Indonesia dalam 5 pertandingan terakhir catat 2 menang, 2 kalah, dan 1 hasil imbang. 2 kemenangan Timnas Indonesia didapat saat taklukan Chinese Taipei di kualifikasi Piala Asia pada 7 dan 11 Oktober 2021. Sementara, 2 kekalahan diperoleh Timnas Indonesia saat hadapi UEA dan Vietnam, kemudian hasil imbang saat lawan Thailand.

Sementara dari kubu Afhanistan dalam 5 pertandingan terakhir catatkan 1 menang, 1 kalah, dan 3 hasil imbang. 1 kemenangan Afghanistan didapat saat kalahkan Timnas Indonesia, kemenangan tersebut adalah kemenangan terakhir dalam 5 pertandingan terakhir Afghanistan. Setelah itu, Afghanistan catatkan 1 kekalahan saat lawan Oman. Kemudian 3 kali raih hasil imbang, masing-masing saat melawan, Singapura, Bangladesh, dan India.

Akankah Timnas Indonesia mampu beri perlawanan yang sengit dan balas kekalahan pada (25/05/21), atau malah Singa Khorosan Afghanistan yang mampu kembali taklukan Timnas Garuda?

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network