Kai Havertz dan 4 Pemain Lainnya yang Tampil Memukau Saat Libas Armenia

"Kandidat kuat juara Piala Dunia. Skuad bertabur bintang..."

Berita | 15 November 2021, 12:11
Kai Havertz dan 4 Pemain Lainnya yang Tampil Memukau Saat Libas Armenia

Libero.id - Meski sudah  dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022, timnas Jerman tampak sama sekali tak mau mengendurkan 'urat-urat' semangat mereka, Der Panzer menggilas habis Armenia dengan skor 4-1.

Digelar di Republican Stadium, pada Senin (15/11/2021) dini hari WIB, 4 gol Jerman pada laga itu tercipta lewat satu gol Kai Havertz, dua gol Ikay Guendogan dan gol penutup dari Jonas Hofmann.

Dan Armenia hanya mampu membalas satu gol lewat penalti dari Henrikh Mkhitaryan.

Jadi, kira-kira, siapa saja pemain Jerman yang tampil apik dalam  laga tersebut? Kami telah menyusun daftar namanya, dengan mengambil data dari Whoscored dan Sofascore:

1. Ilkay Guendogan

Diturunkan sejak menit pertama, pemain Borrusia Dortmund itu tampil maksimal dengan menyarangkan dua gol.

Ia juga melakukan pergerakan yang jelas-jelas merepotkan barisan pertahanan lawan, tercatat dua dribel sukses, 2 umpan jauh akurat serta 1 umpan kunci.

Guendogan juga punya peran di lini pertahanan, dengan melakukan 1 intersep dan 3 tekel sebelum akhirnya digantikan oleh Maximilian Arnold di menit ke-60.

2. Jonas Hofmann

Beroperasi di sisi tengah kanan, Jonas Hofmann juga tampil tak kalah bagusnya. Setelah Gundogan keluar relatif Hofmann yang jadi jenderal lini tengah, dan ia juga mencetak satu gol di menit ke-64.

Selain gol, ia juga memberi assist untuk gol pertama Jerman yang dicetak oleh Kai Havertz.

Hofmann juga pandai membagi bola kepada rekan-rekannya. Tercatat, ada 4 umpan jauh dan 2 crossing akurat yang. Gelandang Mainz 05 itu juga kokoh dalam bertahan dan menyapu bersih 3 duel darat.

3. Jonathan Tah

Jonathan Tah diturunkan Hansi Flick khusus untuk menjaga lini pertahanan Der Panzer agar aman. Kepercayaan itu tak disia-siakan oleh Tah, ia tampil bagus dan menjadi pemain Jerman paling sibuk dalam urusan bertahan. Tercatat, ada 4 sapuan, 1 intersep, dan 5 tekel. Ia juga memenangkan 12 duel darat dan 4 duel udara.

Selain itu, Tah juga menjadi pemain Jerman yang paling banyak memegang bola dengan 143 sentuhan. Hebatnya, ia tak pernah kalah dalam urusan duel. Satu kata: hebat.

4. Kai Havertz

Kai Havertz menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Armenia. Ia merupakan pemain Jerman yang paling banyak menebar ancaman dengan 5 upaya tembakan. Ia sebenarnya bisa saja mencetak brace andai bola tendangannya tak mengenai tiang gawang.

Selain sumbangan satu gol, Havertz juga mencatat 3 umpan kunci sepanjang laga. Ia turut membuat satu dribel sukses dan mencatat 85 persen akurasi operan sepanjang 90 menit di lapangan.

5. David Raum

David Raum dimainkan sebagai gelandang kiri. Sepanjang laga, ia sama baiknya baik dalam urusan menyerang juga bertahan. Raum tercatat mengalirkan bola dengan lancar, dengan catatan 3 crossing dan 2 umpan jauh akurat.

Sementara saat bertahan, pemain Hoffenheim ini mencatatkan 1 sapuan, 3 intersep, dan 2 tekel, Raum juga kokoh saat berduel dengan memenangkan 4 dari 5 duel diantaranya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network