5 Pemain Bintang yang Disia-siakan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Romelu Lukaku

"Selain Lukaku, siapa lagi?"

Berita | 11 November 2021, 01:50
5 Pemain Bintang yang Disia-siakan Ole Gunnar Solskjaer, Ada Romelu Lukaku

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer tak pernah habisnya jadi bahan perbincangan, gaya melatihnya dianggap tidak cukup efektif untuk membawa klub sekelas Manchester United ke level tertinggi.

Sentuhan Ole Gunnar dianggap telah melemahkan beberapa pemain yang sebenarnya punya kemampuan luar biasa.
Dalam hal itu, pelatih asal Norwegia ini
dianggap sebagai juru taktik yang kerap menyia-nyiakan talenta pemain.

Dilansir dari Planet Football, kami telah mengumpulkan setidaknya 7 pemain Manchester United yang oleh Ole Gunnar Solskjaer disia-siakan. Siapa saja mereka? Simak ulasannya dibawah ini:

5. Marouane Fellaini

Meskipun banyak yang diragukan ketika awal-awal berseragam Manchester United peran Fellaini di lini tengah sebetulnya  sangat krusial. Pria dengan rambut kribo tersebut memiliki postur tubuh yang kerap berguna untuk duel-duel udara.

Namun ketika Ole mengambil alih, Fellaini tak mendapat kesempatan yang banyak,
pemain asal Belgia itu hanya dipercaya selama 31 menit saja dalam membela MU.

Dan itu jugalah yang mendorong Fellaini untuk hengkang dari Old Trafford ke Shandong Luneng pada Februari 2019.

4. Ander Herrera

Sebagian besar fans United sangat menyayangkan keputusan Ole ketika menjual Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu tidak diperpanjang kontraknya karena tidak masuk ke dalam skema bermain Ole.

Padahal, pada era sebelum Ole, Herrera merupakan sosok playmaker andal yang membuat permainan United menjadi hidup. Dan akhirnya Herrera melanjutkan perannya di Paris Saint-Germain pada 2019 dengan kontrak selama 5 tahun.

3. Antonio Valencia

Sejak era Sir Alex Ferguson, Antonio Valencia adalah sosok pemain yang bisa diandalkan, terutama dalam perannya sebagai pemain sayap atau bek sayap.

Di bawah asuhan Ole, Valencia tak lama dimainkan sebagaimana fungsinya.
Dan hal itu yang akhirnya membuat pemain asal Portugal ini hengkang dari Old Trafford ke klub asal negaranya sendiri, LDU Quito, pada 2019 dengan status bebas transfer.

2. Alexis Sanchez

Pernah diekspektasikan sebagai penerus Van Persie, karier Alexis Sanchez justru langsung nyungsep ketika ia pergi dari Arsenal ke Manchester United pada 2018. Sejak era Jose Mourinho, performa Sanchez memang jauh dari kata bagus, dan ketika Ole Gunnar ditunjuk sebagai pelatih, banyak yang berharap pemain asal Chile itu bisa dipoles sehingga balik lagi ke top performa.

Tetapi keadaan tak bersahabat, dengan Sanchez langsung mengikuti jejak Lukaku untuk berlabuh ke Giuseppe Meazza dan menuai sukses disana.

1. Romelu Lukaku

Usai cemerlang di Everton dan pindah ke Old Trafford, Lukaku pernah digadang-gadang menjadi pemain yang akan mengantarkan Manchester United balik ke masa kejayaan, namun kehadiran Romelu Lukaku tampaknya tak bisa begitu optimal, banyak yang berpendapat karena Ole Gunnar Solskjaer tak mengerti bagaimana cara yang baik melejitkan potensi Lukaku.

Sehingga perfoma striker asal Belgia itu jauh dari ekspektasi. Lukaku menunjukkan performa yang tidak terlalu bagus sehingga jarang menjadi pilihan utama. Lukaku akhirnya dijual ke Inter Milan dan disana menemukan kembali sentuhan emasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network