Selamat Ulang Tahun!

Momen Kocak Matty Cash Belajar Lagu Kebangsaan Polandia Sebelum Debut

"Sepertinya belajar Bahasa Polandia jauh lebih sulit dari masuk starting line-up."

Viral | 11 November 2021, 00:17
Momen Kocak Matty Cash Belajar Lagu Kebangsaan Polandia Sebelum Debut

Libero.id - Beberapa pekan lalu, pemain Aston Villa, Matty Cash resmi mendapatkan paspor Polandia dan berganti nama Mateusz Gotowka. Kini, sejarah debut di depan mata saat masuk skuad dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Andorra dan Hungaria. Jadi, Cash harus belajar lagu kebangsaan Polandia terlebih dulu.

Pemain sepakbola yang bertarung di level internasional tentu saja memiliki semangat yang berbeda. Pasalnya, kehadirannya di lapangan hijau adalah untuk mempertaruhkan nama negaranya di mata dunia. Semangat membara di lapangan tercipta lebih dahsyat ketika menyanyikan lagu kebangsaan. 

Jika pemain tidak mafal lirik lagu nasional negaranya, maka itu akan menjadi pergunjingan nasional selama bertahun-tahun. Tidak peduli apakah pemain itu baru pindah kewarganegaraan, menyanyikan lagu kebangsaan wajib hukumnya. Apalagi, dia akan menjalani debut internasional di ajang resmi.

Dalam kasus Cash, dirinya diketahui berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengingat-ingat lirik lagu kebangsaan barunya. Lagu itu berjudul "Mazurek Dabrowskiego" (Polandia tidak boleh kalah lagi).

"Matty sudah tahu lagu kebangsaan Polandia," kata Media Officer Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN), Jakub Kwiatkowski, saat ditanya awak media negaranya tentang debut Cash, dilansir The Sun.

Dengan memanfaatkan jalur ibu, Cash kini bisa bermain di level internasional untuk Polandia. Pada September 2021, Cash mengajukan permohonan paspor Polandia. Dan, satu bulan kemudian, dia resmi menjadi warga negara Polandia. Lalu, pada 1 November 2021, Cash menerima panggilan pertamanya untuk bergabung dengan timnas negara barunya.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

"Dia (Cash) mengirimi saya sampel (rekaman Cash menyanyikan lagu kebangsaan) pada Sabtu. Dan, itu tidak buruk, meski dia bernyanyi secara fonetis. Apapun dia belum pernah berbicara bahasa kita sebelumnya. Jadi, tidak heran," kata Kwiatkowski.

"Di London, saya mengatakan ini kepadanya: 'Dengarkan, saya tidak tahu bagaimana anda melakukannya. Tapi, anda harus mempelajari lagu kebangsaan. Anda harus mengetahuinya'. Ketika berada di starting line-up, dan kamera menunjukkan kepada dia, saya minta dia harus menyanyikannya," ungkap Kwiatkowski.

"Ternyata dia memberi tahu saya bahwa dia belajar dari YouTube. Cash masih punya beberapa hari lagi. Jadi, kami akan memberinya beberapa pelajaran (Bahasa Polandia) selama kamp pelatihan," lanjut Kwiatkowski.

Setelah bergabung dengan skuad Polandia, Cash membuat postingan di akun Twitter resminya yang mencerminkan ekspresi bahagia. "Sangat senang berada di sini! Tidak sabar untuk memulai. Ayo pergi ke Polandia!" tulis Cash.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan