Selamat Ulang Tahun!

Mengapa Aston Villa Ingin Mengontrak Steven Gerrard? Ini Analisisnya

"Jika bersedia, ini akan menjadi pengalaman pertama Gerrard melatih Liga Premier."

Analisis | 11 November 2021, 02:00
Mengapa Aston Villa Ingin Mengontrak Steven Gerrard? Ini Analisisnya

Libero.id - Legenda Liverpool yang saat ini menjadi pelatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers, Steven Gerrard, sedang menjadi rebutan banyak klub. Gerrard masuk dalam rencana beberapa tim Inggris sebagai kandidat juru taktik. Salah satunya Aston Villa. Tapi, mengapa?

Klub asal Birmingham itu baru saja memecat Dean Smith. Itu karena Aston Villa terbenam di posisi 16 klasemen sementara Liga Premier dengan 10 poin dari 11 pertandingann. Mereka hanya unggul dua poin dari Burnley di posisi 18 dan lima poin dari juru kunci Norwich City.

Untuk membuat Aston Villa kembali ke posisi yang sebenarnya, para petinggi klub membutuhkan pelatih dengan kemampuan membangkitkan semangat para pemain yang sedang terpuruk. Dan, tampaknya mereka melihat hal tersebut ada pada diri Gerrard.

Untuk membawa Gerrard pulang ke Inggris, Aston Villa  sudah melakukan pendekatan resmi ke Rangers. Pasalnya, Gerrard masih terikat kontrak di Ibrox Park hingga musim panas 2024. 

Meski juara Skotlandia akan sangat enggan mengizinkan Gerrard pergi pada pertengahan musim, mereka tahu mereka tidak akan dapat menghentikannya. Itu terjadi jika Aston Villa bersedia membayar uang kompensasi sekitar 2,5 juta pounds (Rp48,2 miliar).

Bersama Rangers, Gerrard membawa klub meraih gelar Liga Premier Skotlandia musim lalu. Mereka menghentikan dominasi Glasgow Celtic. Hebatnya, Rangers berada di puncak klasemen lagi musim ini. Jadi, ini hanya masalah waktu sebelum akhirnya Gerrard benar-benar melatih klub Liga Premier. 

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Di luar Aston Villa, Gerard juga secara luas diharapkan untuk menggantikan Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool di masa depan. Itu baru akan terjadi jika kontrak Klopp, yang berakhir pada 2024 tidak diperpanjang, atau The Reds meraih hasil mengecewakan musim ini.

Dari kacamata teknis pribadi Gerrard, Aston Villa bisa menjadi jembatan ideal. Itu memungkinkan Gerrard untuk menguji dirinya di kompetisi papan atas Inggris, di klub yang ambisius dan didukung dengan baik oleh suporter fanatik, sebelum benar-benar kembali ke Anfield.

Gerrard diyakini tidak akan kesulitan di Aston Villa. Sebab, dia sudah mengenal Christian Purslow, kepala eksekutif klub. Mereka bersama di Anfield sehingga pekerjaan di Midlands akan menguntungkan Gerrard secara pribadi mengingat keluarganya masih tinggal di Merseyside.

Satu batu sandungan potensial, selain kompensasi yang akan diberikan kepada Rangers, adalah jumlah staf yang ingin dibawa Gerrard jika dia memutuskan untuk pindah.

Gerrard telah membentuk tim pelatih yang hebat di Rangers. Dengan situasi itu, dia hampir pasti ingin membawa orang-orang seperti Gary McAllister (asisten pelatih kepala), Michael Beale (pelatih tim utama), Tom Culshaw (asisten pelatih tim utama), serta Jordan Milsom (pelatih kebugaran) ke Aston Villa.

Jika gagal dengan Gerrard, Aston Villa elah membuat pertanyaan tentatif tentang sejumlah kandidat potensial lainnya. Itu termasuk Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, dan Pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Ada lagi Graham Potter dari Brighton and Hove Albion. Kemudian, Asisten pelatih Aston Villa, John Terry, juga akan tertarik pada pekerjaan itu. Sementara Kasper Hjumland (pelatih timnas Denmark) adalah nama lain yang telah dikaitkan, meski diperkirakan memiliki sedikit minat untuk mengambil peran tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan