Kisah Jackson Martinez, Mantan Bintang Porto dari Pecandu Alkohol Hingga Jadi Penyanyi Religi

"Pernah juga bermain untuk Atletico Madrid. Kini hidup jauh dari sepak bola..."

Biografi | 15 October 2021, 20:57
Kisah Jackson Martinez, Mantan Bintang Porto dari Pecandu Alkohol Hingga Jadi Penyanyi Religi

Libero.id - Kita sepakat Atletico Madrid adalah salah satu klub yang diperhitungkan dalam pentas sepak bola di Eropa, bahkan di La Liga Spanyol Atletico secara konsisten jadi pengganggu dominasi Barcelona dan Real Madrid. Musim lalu misalnya, Atletico Madrid keluar sebagai kampiun La Liga.

Kualitas semacam itu didapat Atletico Madrid dari banyaknya pemain-pemain hebat yang memperkuat klub, dan diantaranya pernah ada sosok Jackson Martinez, penyerang asal Kolombia menghuni jajaran pemain Los Rojiblancos pada musim 2015/16. Ia didatangkan ke Wanda Metropolitano karena aksi-aksi hebatnya bersama Porto.

Bersama klub asal Portugal itu, Martinez menjadi salah satu penyerang polih tanding, dimana dalam 136 laga ia berhasil melesatkan 92 gol.

Tapi sayangnya pemain kelahiran 1986 itu hanya bisa menyumbang 3 gol dan 2 assist dalam 22 laga di Atletico Madrid.

Dan usut punya usut, bobroknya karier Martinez tak lain karena dirinya kecanduan alkohol.

"Saya memiliki kehidupan yang penuh nafsu dan kebahagiaan dalam dosa," kata Martinez kepada saluran TV Kolombia Channel 1.

"Dalam kasus saya, saya mulai merasa bahwa beberapa teman saya telah membawa saya ke pesta. Saya dikelilingi oleh alkohol, rokok, dan banyak hal lainnya juga," 

Sampai pada akhirnya Martinez sadar, dan dalam satu episode hidupnya memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang direstui oleh Tuhan.

“Anda tidak akan pernah melihat Tuhan sampai Dia menjadi satu-satunya yang Anda miliki, jadi saya membuat keputusan untuk berkonsentrasi beribadah kepada-Nya," ucap Martinez.

Pada akhir tahun 2020, dalam usia yang belum begitu tua, Martinez memutuskan untuk gantung sepatu. Klub terakhir yang ia bela adalah Portimonense Futebol di Liga Portugal.

Dan saat ini, selain rajin ke gereja dan ikut peribadatan, Martinez telah merilis album hip-hop berjudul 'No temere'. Menurutnya, keputusannya ini adalah bagian dari hidup baru yang ia jalani. Ia sekarang menjadi penyanyi religi dan membawakan lagu-lagu rohani di gereja.

"Pada saat kritis dalam karier, ketika saya menjalani dua operasi, saya mendedikasikan diri saya untuk menulis lagu dan membuat keputusan untuk merilis album," kata Martinez suatu waktu.

"Saya akan mendefinisikan musik saya sebagai musik yang berfokus untuk membagikan firman-firman Tuhan,".

Kini, akun sosil medianya berisi berbagai kegiatan menyanyi, termasuk saat ia merilis lagu berjudul 'Las 2 puertas' pada September yang lalu, yang mana lagu itu merupakan bagian dari album 'No temere'.


Jalan hidup seseorang memang kadang tak terduga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network