Selamat Ulang Tahun!

Kisah Patrice Evra dan Nemanja Vidic, Satu Klub Tapi 3 Bulan Tak Tegur Sapa

"Kok bisa? Simak pengakuan Evra berikut..."

Feature | 15 October 2021, 19:31
Kisah Patrice Evra dan Nemanja Vidic, Satu Klub Tapi 3 Bulan Tak Tegur Sapa

Libero.id - Pada masanya Manchester United adalah klub dengan lini belakang paling tangguh, mereka memiliki daftar bek yang sangat sulit untuk dilewati.

Pada medio 2006-2010, alias salah satu rentang kejayaan klub, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu memiliki nama-nama seperti Gary Neville, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra dan belum lagi nama-nama pelapis yang tak kalah tangguh.

Namun, di balik ketangguhan kuartet utama bek The Reds Devils tersebut, pernah satu ketika terselip masalah yang melibatkan antar-pemainnya. Masalah ini terungkap ke permukaan belum lama ini, yang mana bek kiri Manchester United yakni Evra mengaku sempat tak berbincang selama tiga bulan lamanya dengan  Nemanja Vidic.

Pengakuan itu agak membingungkan, sebab bagaimana bisa keduanya sama sekali tak menjalin komunikasi, padahal dibanyak waktu dan kesempatan, keduanya bertemu. Wajar saja karena keduanya satu tim.

"Kami sama-sama tidak berbicara selama tiga bulan. Kami bermain bersama dan tidak sama sekali berkata-kata. Saya tidak pernah meminta untuk ke kanan atau ke kiri. Dia pun juga begitu," ungkap Evra seperti yang dilansir dari Mirror 


Tapi pada akhirnya semua berakhir. Evra kemudian bercerita mengenai awal mula ia dan Vidic bisa saling bercakap-cakap. Dimana saat itu Manchester United sedang merayakan kemenangan tim di ruang ganti.

"Setelah tiga bulan, setelah suatu pertandingan. Saya ingat dia datang ke saya di ruang ganti dan mengajak saya tos. Semua rekan-rekan langsung berkata 'akhirnya'. Kami semua berteman dekat, termasuk Vidic dan saya. Kami memiliki kisah yang sungguh dalam  ketika bersama," tambah Evra.

Vidic sendiri tiba di Manchester United pada musim dingin Januari 2006. Ketika itu, pemain asal Serbia tersebut didatangkan dari klub Rusia, Spartak Moscow. sementara Evra diboyong dari pada waktu yang sama dari klub Ligue 1 AS Monaco.

Keduanya pun dalam prosesnya mempersembahkan banyak gelar di Old Trafford. Tercatat ada lima gelar Liga Premier dan satu trofi Liga Champions yang didapatkan keduanya selama berseragam Manchester United.

Menariknya, setelah tak lagi di Manchester United, Evra dan Vidic sama-sama pindah ke liga Italia. Dimana Evra memilih pindah ke Juventus, sementara Vidic berseragam Inter Milan. Kisah yang mengungkapkan fakta tersembunyi.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan