Selamat Ulang Tahun!

Kisah Diego Simeone, Pernah 'Ngemis' ke Luis Suarez demi Rekrut Lionel Messi

"Coba-coba pakai jalur orang dalam.."

Biografi | 15 October 2021, 00:17
Kisah Diego Simeone, Pernah 'Ngemis' ke Luis Suarez demi Rekrut Lionel Messi

Libero.id - Siapa yang tidak kepincut dengan Lionel Messi? Baik pemain atau pelatih manapun pasti pernah memuji dan mengakui kehebatan Lionel Messi dan bahkan mungkin diam-diam menginginkan berada satu tim dengan peraih FIFA Ballon d'Or 6 kali itu. Entah sebagai sesama pemain atau dalam level menjadi pelatih bagi Messi.

Dan hal terakhir yang disebutkan itu benar-benar pernah terpikirkan oleh seorang Diego Simeone, juru taktik Atletico Madrid itu pernah mengutarakan niat untuk melatih Messi.

Dan tampaknya Simione tak bercanda, ia bahkan meminta tolong dengan nada yang memohon ke Luis Suarez untuk membujuk La Pulga agar bisa bergabung ke Atletico Madrid.

Messi memang sempat jadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas yang lewat, pada saat kabar Messi pergi dari Barcelona makin mencuat, Atletico Madrid coba-coba melakukan peruntungan.

"Saya tidak menghubungi Messi, tetapi saya menghubungi Luis Suarez. Saya berkata kepada Suarez, 'Bagaimana kabarnya? Apakah dia tertarik bergabung dengan Atletico Madrid? Apa ada kemungkinan sekecil apa pun membawa Messi ke Atletico'," ucap Simeone.

Sayangnya, taktik Simeone menggunakan mantan rekan setim sekaligus sahabat Lionel Messi itu tidak berjalan sesuai dengan harapan.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Messi pada akhirnya memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai tempat baru untuk melanjutkan kariez.

"PSG memang sangat terobsesi untuk mendatangkannya. Keinginan saya untuk melatih Messi akhirnya batal terjadi, dia pernah di Barcelona dan saya di Atletico. Dia bersama Timnas Argentina dan saya belum pernah melatih di sana," tambah Simeone.

Soal kedekatan Messi dan Suarez memang bukan rahasia lagi.

Bahkan, ketika Suarez pergi meninggalkan Barcelona lebih dulu, Messi menuliskan salam perpisahan khusuz yang begitu mengharukan.

''Sangat sulit untuk menjalani hari-hari tanpamu, baik itu di lapangan maupun di luar lapangan. Kami akan sangat merindukanmu. Banyak hal yang tidak  mungkin terlupakan begitu saja,'' tulis Messi di akun Instagramnya.

''Akan aneh melihatmu mengenakan jersey klub lain. Kamu layak mendapatkan kado perpisahan yang indah sebagai salah satu pemain tersukses di sini, (Barcelona" tutup Messi.

Kini keduanya terpisah jauh. Messi di Paris, sementara Suarez di Madrid.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan