Selamat Ulang Tahun!

Sering Dibandingkan, Inilah 5 Persamaan Messi dan Ronaldo

"Nomor 1 diluar sepak bola..."

Biografi | 05 October 2021, 14:51
Sering Dibandingkan, Inilah 5 Persamaan Messi dan Ronaldo

Libero.id - Upaya yang membanding-bandingkan siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ialah upaya yang tak selesai-selesai.

Keduanya memang secara luas dianggap sebagai dua pemain terhebat dalam sejarah. Duo megabintang itu telah berada di puncak permainan selama hampir dua dekade, memecahkan rekor dan mencapai tonggak luar biasa untuk klub dan negara mereka.

Dan terlepas dari upaya membeda-bedakan, nyatanya kedua pemain ikonik itu memiliki beberapa aspek yang mirip satu sama lain. Pada catatan itu, inilah 5 kesamaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

5. Sama-sama Finisher Kelas Dunia

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah membangun reputasi sebagai dua dari finishers terbesar dalam sejarah. Kedua pemain itu telah memecahkan hampir semua rekor gol.

Ronaldo telah mencetak hampir 800 gol untuk klub dan negara. Penyerang tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal dengan 111 gol. Ia juga pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Champions , setelah mencetak 136 gol di turnamen elit Eropa.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Lionel Messi, sementara itu, juga memiliki rekor 751 gol yang mengesankan dalam kariernya bersama klub dan negara. Seperti rekan Portugalnya, Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Argentina.

Messi  juga memegang rekor gol terbanyak di La Liga, dengan 474 gol. Kesimpulannya, Messi dan Ronaldo adalah finisher kelas dunia.

4. Sama-sama Pesepakbola yang Disegani 

Apa yang menempatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kelas eksklusif adalah kemampuan mereka untuk melangkah ke panggung terbesar dan mendorong tim mereka menuju kemenangan. Dan oleh sebab itu, keduanya begitu disegani oleh lawan.

Kedua pesepakbola ikonik itu kerap kali membawa tim mereka seorang diri dengan memberikan pertunjukan terbaik.

Kedua superstar telah mencetak gol di turnamen paling ikonik seperti Piala Dunia FIFA, Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Copa America. Mereka juga telah mencetak gol dan assist di final turnamen pada beberapa kesempatan.

Lionel Messi memiliki rekor 31 gol dan 13 assist dalam 44 penampilan di semua final. Sementara itu, rekor Cristiano Ronaldo adalah 20 gol dan dua assist dalam 31 penampilan.

3. Sama-sama Pemimpin yang Hebat

Terlepas dari kemampuan mereka untuk membuat perbedaan di depan gawang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga merupakan pemimpin hebat untuk klub dan negara. Berkat kemampuan mereka untuk memotivasi rekan satu tim, kedua superstar ini telah mendorong tim mereka meraih kemenangan dalam setiap kesempatannya.

Sebelum bergabung dengan PSG pada musim panas ini, Lionel Messi menjabat sebagai kapten Barcelona selama tiga tahun. Cristiano Ronaldo belum ditunjuk sebagai kapten di level klub. Namun pelatih asal Portugal itu telah menjadi pemimpin tanpa ban kapten selama kariernya dengan Real Madrid, Juventus dan sekarang Manchester United .

Sementara itu, dua superstar itu adalah kapten tim nasional masing-masing, dan mereka berdua memimpin dari depan. Ronaldo memimpin Portugal menuju kesuksesan Euro 2016, sementara Messi melakukan prestasi serupa musim panas ini, membantu Argentina meraih gelar Copa America 2021.

2. Sama-sama Master Bola Mati

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikenal karena kehebatan mereka dari bola mati seperti halnya mereka juga hebat dari skema permainan terbuka. 

Keduanya telah berevolusi menjadi pengambil bola mati yang dahsyat, entah itu tendangan bebas atau penalti. Sebagai bukti, keduanya  telah mencetak lebih dari 100 tendangan penalti dan 50 tendangan bebas untuk klub dan negara.

1. Sama-sama Memiliki Nilai Jual Tinggi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejauh ini adalah dua pemain yang paling laku di pasaran, di luar pekerjaan resmi mereka sebagai pesepakbola.

Mereka memiliki banyak pengikut di media sosial, yang membantu mereka mendapatkan penghasilan gila-gilaan setiap bulan.

Dengan popularitas yang mereka punya, mudah untuk brand atau produk apapun menjalin kontrak kerjasama untuk kebutuhan iklan.

Selama bertahun-tahun, rival abadi itu zelah menjadi duta untuk merek terkenal seperti Adidas, Nike, Puma, Pepsi, Coca-Cola, Heineken, Tag Heuer, Gatorade, Mastercard, dan banyak lagi.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan