Takehiro Tomiyasu, Pembelian Panik Arsenal Berikutnya

"Beli bek anyar, tapi lepas bek lainnya."

Biografi | 31 August 2021, 23:14
Takehiro Tomiyasu, Pembelian Panik Arsenal Berikutnya

Libero.id - Arsenal telah menyetujui kesepakatan awal sebesar 17,2 juta pounds (Rp 332 miliar) untuk membeli bek Bologna, Takehiro Tomiyasu. Biaya itu belum dihitung bonus tambahan sekitar 3 juta pounds atau sekitar Rp 58 miliar.

Tomiyasu, yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah, telah memainkan 23 penampilan bersama klub Serie A tersebut. Pemain Jepang yang masih berusia 22 tahun itu sebelumnya memperkuat klub Liga Belgia, Sint-Truiden.

Persyaratan pribadi telah disepakati dan kepindahannya akan segera terealisasi setelah pemeriksaan medis rampung.

Tomiyasu akan menjadi bek ketiga yang bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Manajemen The Gunners sebelumnya merekrut Ben White dan Nuno Tavares. 

Itu bisa menjadi paradoks bagi Arsenal, karena mereka sengaja mendatangkan barisan dan seolah-olah menumpuk bek. Tetapi, tim asuhan Mikel Arteta itu sejauh ini telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini. Ironisnya, ketiga laga itu semuanya berakhir dengan kekalahan.

Kabar ini membuat Tomiyasu antusias. Dia tak sabar membantu Arsenal mengatasi keterpurukan di lini belakang.

"Saya suka membangun permainan menyerang dari belakang, dengan membuat operan pertama. Kekuatan saya adalah saya bisa bermain dengan kedua kaki, dan itu adalah sesuatu yang saya kembangkan bahkan lebih sejak bermain untuk Bologna," ungkap Tomiyasu.

Tambal sulam memang terus dilakukan dan Arsenal tampak panik dalam belanja bursa transfer musim panas ini.

Kabar lainnya yang masih bersinggungan dengan bek adalah Real Betis yang berhasil meminjam bek Arsenal, Hector Bellerin. 

Sementara itu, Arsenal berupaya mengamankan penyerang muda Reiss Nelson dengan cara menyodorkan kontrak baru hingga 2023 sebelum penyerang itu menyelesaikan pinjamannya ke Feyenoord.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network