10 Klub Paling Berharga di Dunia, PSG Ketiga Setelah Transfer Lionel Messi

"Penilaiannya berdasarkan harga skuad. Siapa saja mereka? Ini daftarnya."

Feature | 19 August 2021, 11:30
10 Klub Paling Berharga di Dunia, PSG Ketiga Setelah Transfer Lionel Messi

Libero.id - Sebuah klub terdiri dari banyaknya pemain-pemain. Dan, masing-masing pemain punya nilai pasar yang bermacam-macam. Karena itu, sebuah klub berarti sebuah nilai, sebuah angka-angka yang bisa dijumlahkan.

Dalam kaitannya dengan hal itu, kita akan coba melihat, klub-klub mana saja dengan nilai skuad paling mahal saat ini. Apakah klub-klub sepenuhnya ada di kompetisi top Eropa?

Ternyata, klub-klub Liga Premier, mengisi hampir setengah dari daftar 10 besar. Kita mulai dari yang pertama, urutan teratas, dimana Manchester City secara tidak mengejutkan berada di urutan pertama dalam dafta ini. Dengan pemain baru senilai 100 juta pounds, Jack Grealish. 

Secara total, menurut Transfermarkt, nilai pasar skuad Manchester City mencapai 955,6 juta pounds, dan itu jumlah yang mencengangkan. Kedua adalah pemenang Liga Champions, Chelsea, didukung dengan transfer 97,5 juta pounds untuk Romelu Lukaku. Pasukan Thomas Tuchel dinilai dengan nilai gabungan pemain 898,2 juta pounds.

Sementara itu, PSG berada di urutan ketiga dengan nilai 894,4 juta pounds setelah mendatangkan Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.

Manchester United, didukung oleh kedatangan Raphael Varane dan Jadon Sancho musim panas ini, berada di urutan berikutnya dalam daftar senilai 835,4 juta pounds. Sementara Liverpool, yang baru membeli Ibrahima Konate berada di urutan berikutnya dengan harga 814 juta pounds.

Raksasa Jerman Bayern Muenchen menyelesaikan bisnis mereka pada awal musim panas ini, dengan merekrut Dayot Upamecano, Omar Richards, dan Sven Ulreich. Mereka berada di urutan keenam dengan nilai gabungan 736,7 juta pounds.

Akhirnya, raksasa Spanyol berada di urutan berikutnya, dipimpin oleh Real Madrid dengan harga 700 juta pounds. Sementara, setelah kehilangan Messi, Barcelona berada di urutan kedelapan dengan 694,5 juta pounds. Dan, pemenang gelar La Liga musim lalu, Atletico Madrid, berada di urutan kesembilan dengan 656,5 juta pounds.

Ada lagi Tottenham Hotspur, yang menyelinap ke daftar ini di urutan 10 dengan skuad senilai 633,6 juta pounds.  Hebatnya, ini berarti tidak ada tim Italia yang tampil. Bahkan Juventus yang di dalamnya ada Cristiano Ronaldo. Arsenal, sementara itu, berada di urutan 16 atau satu tempat di bawah Leicester City dan hanya dua tempat di atas Everton.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network