Rencana Gila PSG, Pantau Paul Pogba hingga Cristiano Ronaldo

"Kesempatan melihat kolaborasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo."

Feature | 15 August 2021, 03:26
Rencana Gila PSG, Pantau Paul Pogba hingga Cristiano Ronaldo

Libero.id - Paris Saint-Germain layak disebut sebagai klub paling bonafit se-antero jagad. Bagaimana tidak, klub raksasa Prancis yang akrab disapa Les Parisiens tersebut sukses mendatangkan pemain top dunia.

Selain Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma berstatus bebas transfer. PSG juga memboyong sang legenda, Lionel Messi, ke Parc des Princes.

Bon belanja PSG di pasar transfer kali ini telah dihiasi dengan sederet transfer gratis, namun sarat prestasi. Hebatnya, ada kemungkinan PSG kembali menggila di pasar transfer berikutnya lantaran beberapa nama pemain elite akan berstatus bebas transfer pada 2022.

Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, dan Ansu Fati adalah pemain dengan reputasi tertinggi dengan kontrak yang akan berakhir musim depan. Kylian Mbappe juga ternyata masuk dalam daftar itu, meski Les Parisiens tentu tak ingin kehilangan aset berharganya tersebut.

Arsene Wenger meramalkan bertahun-tahun yang lalu bahwa pasar telah menjadi begitu meningkat, sehingga para pemain akan mulai bergerak dengan status bebas transfer. Pengamatan mantan pelatih Arsenal itu cukup relavan, meski sedikit yang memperkirakan klub akan mendapat manfaat dalam waktu dekat.

Yang jelas, Pogba belum menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Dia bisa saja bergabung dengan PSG, apalagi Pogba begitu populer di kampung halamannya.

Pogba diyakini menjadi kandidat utama untuk menandatangani kontrak dengan PSG, meski fans Les Parisiens sempat menyuarakan penolakan merekrut mantan gelandang Juventus tersebut.

Ada juga kemungkinan kita melihat Ronaldo dan Messi bermain bersama dalam satu tim, terutama jika Juventus tidak akan memberikan kontrak baru kepada ikon asal Portugal itu.

Menyatukan keduanya akan menghasilkan dua megabintang sepakbola. Dan, jika digabungkan dalam satu tim, maka terdapat dua pemain yang menghasilkan 11 trofi Ballon d'Or. Hal itu belum belum pernah ada dalam dunia sepakbola sebelumnya.

Kemungkinan besar PSG akan kembali menggila di pasar transfer dengan merekrut pemain top lainnya, apalagi ada sejumlah pemain lain yang akan tersedia di musim panas mendatang. PSG dilaporkan telah mempersiapkan keputusannya untuk menghadapi pasar transfer musim depan.

Leon Goretzka merupakan salah satu bakat superstar yang dalam waktu dekat akan segera meninggalkan Bayern Muenchen, meski PSG siap bersaing karena Real Madrid dan Manchester United sudah menunggunya.

Sementara Paulo Dybala, Franck Kessie, Lorenzo Insigne, Lorenzo Pellegrini, dan Marcel Sabitzer semuanya akan berstatus bebas transfer pada 2022.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network