10 Pemain dengan Hattrick Terbanyak

"Hanya ada 3 pemain yang mencetak banyak hattrick dengan satu klub."

Feature | 12 August 2021, 16:30
10 Pemain dengan Hattrick Terbanyak

Libero.id - Dalam sejarahnya, kompetisi seketat Liga Premier telah menghasilkan banyak sekali pemain hebat yang tentu saja sulit untuk dilupakan. Apalagi jika pemain itu berposisi sebagai pemain depan alias striker.

Salah satu variabel untuk mengukur seorang striker hebat atau tidak, tentunya adalah jumlah gol, dan bakal terasa lebih istimewa lagi ketika sang pemain bisa mencetak hat-trick, karena mencetak tiga gol dalam satu pertandingan adalah capaian yang tidak dapat diremehkan sama sekali.

Di sini, kita akan melihat 10 pemain yang paling banyak mencetak hattrick dalam sejarah Liga Premier. Simak daftarnya di bawah ini :

(Statistik ini dicatat sebelum kampanye Liga Premier 2021/22 dan kami akan memperbaruinya).

10. Robin van Persie - Arsenal & Manchester United (5 hattrick)

Salah satu finishers paling klinis yang telah menghiasi Liga Premier sejak pergantian abad ke-21, Robin van Persie mencetak lima hat-trick selama waktunya di Inggris.

Dan salah satu yang berkesan tentu saja tiga gol pemain Belanda itu dalam kemenangan Manchester United atas Aston Villa pada tahun 2013 sangat berkesan saat ia membantu tim Sir Alex Ferguson meraih gelar dalam musim itu.

9. Dimitar Berbatov - Fulham, Tottenham Hotspur & Manchester United (5 hattrick)

Dimitar Berbatov menikmati karier yang bagus bersama Fulham, Tottenham Hotspur dan Manchester United dan ketiga klub itu adalah tempat ia berhasil mencetak lima hat-trick secara terpisah.

Berbatov berada di atas van Persie dalam daftar karena fakta bahwa ia bermain lebih sedikit di Liga Premier ( 229 dibandingkan dengan 280 ).

8. Luis Suarez - Liverpool (6 hattrick)

Sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2014, Luis Suarez membawa pulang gelar Premier League dengan mencetak enam hat-trick untuk Liverpool.

Salah satu penampilan pemain Uruguay yang paling berkesan datang dalam laga The Reds dengan Norwich City pada 2012 saat ia mengantongi tiga gol fantastis di Carrow Road.

7. Wayne Rooney - Everton & Manchester United (7 hattrick)

Wayne Rooney berhasil mencetak tujuh hat-trick papan atas selama kariernya yang luar biasa sebagai pemain.

Setelah mencuat di Everton, mantan pemain timnas Inggris itu kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United saat ia mencetak gol pada 253 kesempatan untuk klub.

6. Michael Owen - Liverpool, Newcastle United, Manchester United & Stoke City (8 hattrick)

Michael Owen bermain untuk empat tim berbeda di Liga Premier selama kariernya dan ia membuat 326 penampilan dengan mencetak 150 gol, diantarnya mencetak 8 kali hat-trick.

5. Thierry Henry - Arsenal (8 hattrick)

Salah satu pemain terbesar Liga Premier, Thierry Henry meneror pertahanan setiap lawan selama kariernya yang sukses bersama Arsenal.

Mantan pemain timnas Prancis itu berhasil mencetak delapan hat-trick dalam 258 penampilan untuk The Gunners.

4. Harry Kane - Tottenham Hotspur & Norwich City (8 hattrick)

Harry Kane saat ini berada di atas Henry dan Owen dalam daftar ini karena fakta bahwa ia telah memainkan lebih sedikit pertandingan Liga Premier dibandingkan dengan duo pemain tersebut (245).

Sang penyerang telah mencetak 7 hat-trick selama kariernya dan akan bertekad untuk menambah total ini di tahun-tahun mendatang karena ia ingin mendaki daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

3. Robbie Fowler - Liverpool, Leeds United, Manchester City & Blackburn Rovers (9 hattrick)

Seperti mantan rekan setimnya Owen, Fowler juga pernah bermain di empat klub di Liga Premier : Liverpool, Leeds United, Manchester City dan Blackburn Rovers selama kariernya.

Penyerang itu berhasil mencetak total sembilan hat-trick yang mengesankan di level ini dalam 379 penampilan. Dan yang tercepat saat memperkuat Liverpool dalam laga melawan Southampton, Fowler mencetak hattrick hanya dalam waktu 5 menit.

2. Alan Shearer - Newcastle United & Blackburn Rovers (11 hattrick)

Setelah membantu Blackburn Rovers memenangkan gelar Liga Premier pada tahun 1995, Alan Shearer memutuskan untuk pindah ke klub masa kecilnya, Newcastle United, di mana ia melanjutkan penampilannya yang bagus di depan gawang.

Selain mencetak gol pada 260 kesempatan di kompetisi papan atas, Shearer berhasil mencetak 11 hat-trick diantaranya, dan itu merupakan jumlah yang hanya bisa dilampaui oleh satu pemain, yang ada di bawah ini.

1. Sergio Aguero - Manchester City (12 hattrick)

Sergio Aguero berada di puncak daftar khusus ini, sebab pemain timnas Argentina itu mampu mencetak total 12 hat-trick yang luar biasa selama waktunya di Manchester City.

Aguero juga merupakan pemain non Inggris yang paling produktif dengan torehan 184 gol. Dan sekarang ia bermain untuk Barcelona, jadi bersiap-siap saja gelar itu bakal diserobot.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network