Peringkat 10 Striker Terbaik 2021 Berdasarkan Performa, Haaland Peringkat 4

"Nomor 1 kini berstatus bebas transfer."

Feature | 08 August 2021, 05:10
Peringkat 10 Striker Terbaik 2021 Berdasarkan Performa, Haaland Peringkat 4

Libero.id - Musim baru akan segera dimulai, tetapi musim 2020/2021 terlalu indah untuk dilupakan. Apalagi, melihat sejumlah pemain yang memberikan penampilan spektakuler bersama klub dan negaranya.

Meskipun pemain seperti Robert Lewandowski dan Luis Suarez berhasil membantu tim masing-masing memenangkan gelar liga, penampilan yang dihasilkan Karim Benzema, Harry Kane, dan Erling Haaland sama-sama mengesankan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mampu menggambarkan bahwa mereka masih lebih dari mampu untuk membuat dunia bersinar dengan penampilan individu.

Ketika Ballon d'Or akan berlangsung akhir tahun ini, tentu akan menarik untuk melihat apakah seorang penyerang memenangkan penghargaan khusus ini lagi.

Menjelang musim baru, kami telah memutuskan untuk melihat kembali musim sebelumnya. Kami ingin mengungkapkan 10 penyerang teratas menggunakan data yang dikumpulkan dari WhoScored terkait dengan tampilan klub mereka:

Lihat di bawah ini!

10. Jadon Sancho - (Peringkat WhoScored - 7,54)

Sebelum bergabung dengan Manchester United bulan lalu dengan bayaran yang diyakini berada di kisaran 75 juta pounds atau setara Rp 1,5 triliun, Sancho membantu Borussia Dortmund lolos ke Liga Champions dengan rata-rata rating pertandingan WhoScored 7,54 di Bundesliga.

Selain mencetak delapan gol di divisi teratas Jerman, pemain berusia 21 tahun itu memberikan 11 assist untuk mantan rekan satu timnya.

9. Lorenzo Insigne - (Peringkat WhoScored - 7.56)

Salah satu arsitek utama di balik kemenangan Italia di Euro 2020, Lorenzo Insigne juga tampil sangat baik untuk Napoli musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu terlibat langsung dalam 26 gol liga untuk timnya dengan rata-rata skor pertandingan WhoScored 7,56 di Serie A.

8. Karim Benzema - (Peringkat WhoScored - 7,57)

Meskipun Karim Benzema tidak dapat membawa Real Madrid meraih gelar La Liga musim lalu, penyerang asal Prancis ini bisa dibilang sebagai pemain yang menonjol di klub.

Selama 34 pertandingan liga yang dia mainkan bersama Los Blancos, pemain timnas Prancis itu mencetak 23 gol dengan rata-rata skor pertandingan WhoScored 7,57.

7. Zlatan Ibrahimovic - (Peringkat WhoScored - 7,57)

Ibrahimovic rata-rata memiliki jumlah yang sama dengan Benzema. Dia berada di atasnya dalam daftar karena fakta penyerang berpaspor Swedia itu memainkan lebih sedikit pertandingan daripada bintang Real Madrid tersebut.

Penyerang AC Milan itu berhasil mencetak gol pada 15 kesempatan dalam 19 penampilan Serie A. Capaian itu membantu timnya mengamankan finis empat besar.

6. Cristiano Ronaldo - (Peringkat WhoScored - 7,61)

Pemain depan Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat musim lalu. CR7 memainkan peran kunci dalam membantu timnya lolos ke Liga Champions.

Pemain timnas Portugal itu memberikan 32 kontribusi gol langsung di Serie A, atau rata-rata memiliki peringkat pertandingan WhoScored sebesar 7,61.

5. Gerard Moreno - (Peringkat WhoScored - 7,62)

Sebelum mewakili Spanyol di Euro 2020, Gerard Moreno membuat Villareal bersinar di La Liga. Selama 33 pertandingan liga yang dia mainkan bersama The Yellow Submarines, pemain berusia 29 tahun itu mencetak 23 gol. Sementara rata-rata rating pertandingan WhoScored 7,62.

4. Erling Haaland - (Peringkat WhoScored - 7,63)

Erling Haaland mencatat peringkat pertandingan WhoScored tertinggi keempat dalam kategori khusus ini musim lalu. Pemuda berusia 20 tahun itu mencapai total 7,63.

Selain mencetak 27 gol dalam 28 penampilan liga, bintang Borussia Dortmund itu juga memberikan enam assist untuk rekan satu timnya.

3. Harry Kane - (Peringkat WhoScored - 7,79)

Seorang striker kelas dunia, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas Liga Premier selama kampanye musim lalu. Dia mencetak 23 gol untuk Tottenham Hotspur.

Penyerang Inggris itu juga memiliki rata-rata skor pertandingan WhoScored yang sangat mengesankan, yaitu 7,79 karena dia terbukti menjadi ancaman bagi para bek lawan.

2. Robert Lewandowski - (Peringkat WhoScored - 8,07)

Bisa dibilang penyerang terbaik di dunia sepakbola, Robert Lewandowski, yang memecahkan rekor Gerd Mueller untuk gol terbanyak di musim Bundesliga musim lalu. Penyerang asal Polandia itu berhasil mencetak 41 gol.

Sebagai hasil dari penampilannya yang sensasional, pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencatatkan rata-rata rating pertandingan WhoScored sebesar 8,07.

1. Lionel Messi - (Peringkat WhoScored - 8,52)

Penyerang terbaik menurut WhoScored musim lalu adalah Lionel Messi. La Pulga berhasil mencatatkan rata-rata rating pertandingan sebesar 8,52.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak total 30 gol yang luar biasa dalam 35 penampilan La Liga. Pemain berpaspor Argentina itu juga menyumbang 11 assist.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network