5 Pelatih yang Berselisih dengan Petinggi Klub, Nomor 4 Berakhir Ironis

"Ada satu pelatih dalam daftar yang tidak terkenal. Tapi cerita pemecatannya menarik. Mari simak !!"

Feature | 03 August 2021, 04:20
5 Pelatih yang Berselisih dengan Petinggi Klub, Nomor 4 Berakhir Ironis

Libero.id - Pekerjaan seorang pelatih tidak pernah mudah, dan apalagi jika ia berada  di salah satu klub top di Eropa. Maka ekspektasi pasti menggelayuti kerja seorang pelatih.

Mungkin karena itu berita tentang pelatih yang berselisih dengan pemain telah terdengar berulang kali. Tetapi pelatih yang berselisih dengan petinggi klub bukanlah sesuatu yang sering Anda denga, iya kan?

Ada banyak alasan bagi para pelatih untuk lengser; perselisihan, kekurangan dana, ribut dengan pemain bintang, atau hanya penampilan buruk secara umum. 

Kami membawakan Anda daftar kurasi dari semua insiden tersebut dari klub-klub besar di Inggris, Italia, dan Prancis. Tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita langsung simak daftarnya :

5. Thomas Tuchel | Borussia Dortmund & Paris Saint Germain

Meskipun tidak ada yang meragukan kejeniusan taktis Thomas Tuchel, banyak yang telah dikatakan tentang hubungan manajerialnya dengan klub tempat dia bekerja. Tuchel terkenal berselisih dengan CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengenai rencana transfer pada tahun 2017. 

Dalam kata-kata Watzke, "Thomas adalah orang yang sulit, tetapi pelatih yang fantastis". Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar setelah pemecatan Tuchel, Watzke mengatakan itu adalah pertanyaan tentang "keandalan dan kesetiaan."

Kisah serupa terjadi kemudian di PSG, di mana ketegangan tinggi antara Tuchel dan Direktur Olahraga klub, Leonardo. 

Sekarang ia berada di Chelsea, sebuah klub dengan sejarah pemecatan pelatih yang masif, akan menarik untuk melihat bagaimana Tuchel menjalani hari-harinya di Stamford Bridge.

4. Maurizio Sarri | Juventus

Banyak yang mempertanyakan silsilah manajer untuk membimbing Juventus menuju kejayaan. Meskipun dia memenangkan Scudetto, Liga Champions masih merupakan trofi yang sulit dipahami bagi Bianconeri.

Seberapa sering seorang pelatih dipecat setelah memenangkan gelar? Tanyakan hal ini pada Maurizio Sarri.

Banyak yang percaya Sarri dijadikan kambing hitam atas pengambilan keputusan yang buruk dari dewan klub Juventus. Selanjutnya, ada rumor Sarri berselisih dengan orang-orang seperti Cristiano Ronaldo dan Dybala. Ini membuat seluruh pengalaman menjadi sulit bagi semua pihak yang terlibat.

Sarri akhirnya digantikan oleh Legenda klub Andrea Pirlo, yang gagal memberikan gelar liga kepada Juventus untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun yang panjang. 

3. Jose Mourinho | Tottenham Hotspur.

Setelah Jose Mourinho diumumkan sebagai manajer Spurs, banyak yang percaya ini akan menjadi akhir dari kekeringan trofi mereka.  Dan ironisnya, Mou dipecat satu minggu sebelum partai final Carabao Cup melawan Manchester City.

Dilaporkan oleh jurnalis sepak bola terkenal Duncan Castles bahwa alasannya adalah perbedaan pendapat tentang pemilihan tim dengan Daniel Levy. Ada juga rumor yang beredar saat itu bahwa Mourinho mengundurkan diri karena keterlibatan Tottenham Hotspur di Liga Super Eropa. 

2. Gus Poyet | Brighton & Hove Albion. 

Gus Poyet adalah pelatih yang meletakkan dasar bagi Brighton untuk beralih dari tim yang berjuang di Liga 1 menjadi tim Liga Premier yang kuat dalam rentang beberapa tahun. 

Ia memberi mereka apa yang mungkin merupakan musim terbaik dalam sejarah klub. Semua ini menurun setelah kekalahan semifinal play-off dari Crystal Palace.

Poyet menggunakan wawancara pasca-pertandingan untuk mengeluh tentang kurangnya dukungan keuangan. Tak lama setelah itu, Tony Bloom, pemilik klub, memecat Poyet dalam siaran langsung TV.  Insiden itu sendiri mencoreng citranya sebagai legenda di klub.


1. Antonio Conte | Inter Milan & Chelsea

Ketika Conte bergabung dengan Chelsea, tidak ada yang mengharapkannya untuk memberikan gelar liga di musim pertamanya. Tapi ia melakukannya, dan dengan kata-katanya sendiri menggambarkannya sebagai "keajaiban." Meski endingnya tidak semulus awalnya. 

Untuk menambah trofi, Conte menginginkan klub membeli beberapa pemain, serta ia harus terlibat dalam akademi Chelsea, tetapi pihak klub tidak memberi izin, sebab beranggapan wewenangnya akan kelewat batas sebagai pelatih.

Dan lalu Conte dipecat. Kisah serupa terjadi di Inter untuk Conte. Itu datang setelah memberikan mereka gelar liga pertama mereka dalam lebih dari satu dekade. Tapi tak lama setelah itu, ia dilaporkan berselisih dengan pemilik Inter Milan karena masalah keuangan klub.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network