5 Pelatih Liga Premier Terbaik Saat ini

"Kenapa tidak ada nama Ole Gunnar Solskjaer."

Feature | 01 August 2021, 17:13
5 Pelatih Liga Premier Terbaik Saat ini

Libero.id - Untuk ukuran pemain dan pelatih, Liga Premier bisa dibilang merupakan kompetisi sepakbola paling menantang dan kompetitif di dunia.

Dengan beberapa talenta terbaik Eropa bermain di Liga Premier, wajar saja jika liga tersebut mendapatkan layanan dari pelatih sepakbola paling terkenal dalam permainan saat ini.

Dahulu, ada nama-nama seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Kini, generasi baru calon para maestro telah banyak bermunculan. Dalam kompetisi seketat Liga Premier, tidak mudah untuk secara definitif memilih satu pelatih di atas yang lain.

Namun demikian, inilah pendapat kami tentang hal itu:

5. Dean Smith | Aston Villa

Sementara David Moyes dan Ralph Hasenhuttl melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan klub mereka musim lalu, kami harus memberikan nomor lima dalam daftar ini kepada Dean Smith. Tim yang dia bangun dan cara Aston Villa bermain di bawahnya benar-benar luar biasa.

Beberapa tahun yang lalu, Anda akan selalu melihat Aston Villa sebagai tim papan bawah yang berjuang dari degradasi.

Di bawah Dean Smith, Aston Villa kini telah menjadi klub papan tengah yang aman dan memiliki apa yang diperlukan untuk memberikan masalah besar kepada klub lain.

Smith telah belajar banyak dari tugasnya di Walsall dan Brentford. Dia sekarang telah membuat Aston Villa menjadi tim yang atraktif dan menghibur. Tyrone Mings, Ezri Konsa, John McGinn, dan Jack Grealish telah berkembang di bawah asuhan Smith. Jika Villa menjual mereka sekarang, The Villans bisa menghasilkan banyak uang di bursa transfer.

4. Brendan Rodgers | Leicester City

Rodgers mendalangi kemenangan Piala FA Leicester City awal tahun ini dan sangat tidak beruntung karena gagal finis empat besar dalam dua musim Liga Premier berturut-turut.

Brendan Rodgers juga seorang mentor yang sangat baik dan selalu memberikan dampak positif bagi pasukannya.

Rodgers meningkatkan performa setiap pemain yang bekerja dengannya. Rodgers – percaya atau tidak – berhasil membuat Jamie Vardy menjadi pemain yang lebih baik. James Maddison juga telah memenuhi potensinya setelah bergabung dengan klub dari Norwich City.

Pelatih asal Irlandia Utara itu tidak pernah mengubah gaya melatihnya dan dia mendapatkan hasil yang baik dari cara itu.

3. Thomas Tuchel | Chelsea

Hanya butuh sedikit penjelasan mengapa Tuchel berada di posisi ini : Kemenangan brilian Chelsea di Liga Champions sebagian besar disebabkan oleh pengalaman dan pengetahuan taktis seorang Thomas Tuchel. 

The Blues juga mengamankan finis empat besar di Liga Premier musim lalu. Sementara itu bandingkan sendiri dengan era singkat Frank Lampard.

2. Juergen Klopp | Liverpool

Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih yang diinginkan oleh setiap pemain. Caranya memperlakukan pemain sangat luwes dan itu efektif.

Pelatih asal Jerman itu juga seorang yang jeli melihat dan membaca potensi pemain, beberapa keputusan transfer Klopp sangat luar biasa. Mari kita sebut nama Alisson Backer dan Virgil van Dijk yang diboyong dengan harga apa adanya, tapi peran mereka sama sekali tak bisa dikesampingkan.

1. Pep Guardiola | Manchester City

Pep Guardiola dikenal karena kesuksesannya dengan beberapa klub terbesar di dunia : Barcelona dan Bayern Muenchen. Kini, dia di Manchester City.

Seperti yang kita saksikan, Manchester City memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatasi segala rintangan dan tetap bersaing memperebutkan gelar Liga Premier setiap musim. Peran Guardiola dalam kesuksesan timnya sangat penting.

Guardiola juga membuat semua pemain di skuadnya menjadi pesepakbola yang lebih baik, dan Manchester City telah menuai hasil dari usahanya dalam beberapa tahun terakhir.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network