Selamat Ulang Tahun!

Kisah Bruno Henrique, Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia

"Pernah bermain di klub Eropa, tapi kembali untuk Flamengo."

Feature | 27 July 2021, 10:55
Kisah Bruno Henrique, Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia

Libero.id - Dengan sangat meyakinkan ada yang berkata, "Flamengo adalah kegembiraan," itu ucapan yang dilontarkan oleh pemain bintang Flamengo, Bruno Henrique setelah ia mencetak hat-trick melawan Sao Paulo di Maracana  pada Minggu malam(25/7) yang lewat.

Namun, untuk sebagian besar tahun lalu, Anda akan sulit untuk percaya bahwa kata 'Flamengo' dan 'kegembiraan' dapat diucapkan dalam kalimat yang sama - terutama jika Anda penggemar klub yang berjuluk Urubu itu.

Meski sebetulnya musim lalu Flamengo tidak tampil buruk-buruk amat. Tapi suara protes tetap saja ada.

Suara-suara itu datang dalam bentuk kalimat, "Gelar Liga Brasil musim lalu dimenangkan dengan tidak meyakinkan,"
atau, "Tim tidak mencetak empat gol dalam satu pertandingan," bahkan ada juga yang mengatakan, "Mengapa kita tidak bisa memiliki Libertadores dan piala Brasil juga?"

Dan seruan klasik, " Tanda tangani pemain baru! Pecat pelatihnya!"

Memang setelah era Jorge Jesus yang gemilang, para fans klub menjadi dimanjakan – terbiasa tidak hanya untuk menang tetapi juga harus melakukannya dengan gaya yang spektakuler. 

10 Foto Alica Scmidt, Dijuluki Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo

10 Foto Alica Scmidt, Dijuluki Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo

Dan meskipun era kepelatihan mantan asisten Pep Guardiola, Domenec Torrent dan mantan kiper pencetak gol Rogerio Ceni sesekali membawa penampilan bagus dan lebih banyak trofi, fans tidak merasa cukup untuk semua pencapaian itu.

Namun, pada hari Minggu, kegembiraan khas pemenang kembali ke Flamengo. Dalam bentuk ucapan seorang pemain kelahiran 30 Desember 1990.

Dengan Flamengo tertinggal 0-1 di kandang dan membutuhkan beberapa inspirasi, Bruno Henrique muncul, menunjukkan bakatnya yang hebat dengan mencetak tiga gol hanya dalam waktu tujuh menit. Dan itu sudah cukup untuk membuat fans Flamengo yang paling rewel sekalipun bisa tersenyum kegirangan lagi.

Kehebatan Bruno Henrique


Di luar lapangan Bruno Henrique tampak seperti pria kurus yang kelewat biasa. Tapi di lapangan sepak bola ia berubah menjadi angin puyuh yang menyerang satu orang,ia mampu melakukan hampir semua yang Anda harapkan dari seorang penyerang.

Ia memiliki tembakan yang ganas, seperti yang dibuktikan oleh gol keduanya; ia juga memiliki insting bagus di dalam kotak penalti, seperti yang ia tunjukkan pada gol pertama. Ia juga bisa melompat dan menyundul bola dengan apik, dan begitulah caranya untuk memastikan hat-trick.

Dan yang tak kalah penting untuk dibahas, ialah kecepatan Bruno Henrique.
Ia pernah tercatat berlari dengan atau tanpa bola mencapai 38 km/jam, yang menurut FIFA angka itu menjadikannya pemain tercepat di dunia.

Untuk menggambarkan betapa cepatnya ia. Silahkan ambil kamus Bahasa Portugis Brasil ke Bahasa Inggris, cari entri untuk 'kecepatan' dan alih-alih terjemahan, ada gambar buram dirinya dengan kemiringan penuh

Bruno Henrique adalah pemain terbaik  Liga Brasil dan Copa Libertadores pada musim 2019. Ini adalah hat-trick pertamanya sejak mengalahkan Ceara pada November tahun itu.

Ia adalah salah satu pemain terbaik yang saat ini bermain di luar liga top Eropa. Ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk ditempatkan di hampir semua tim, di mana saja. Tapi ia bahagia di mana sekarang ia berada, di klub papan atas Liga Brasil, di Flamengo, dimana ia dicintai dan ia tidak ingin mengejar uang. Untuk itu semua, Bruno Henrique, kami salut.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan