5 Bintang Real Madrid yang Diisukan Hengkang Musim Panas ini

"Ada beberapa pemain yang harus pergi jika klub tidak ingin bangkrut. Siapa saja mereka?"

Feature | 19 July 2021, 18:31
5 Bintang Real Madrid yang Diisukan Hengkang Musim Panas ini

Libero.id - Seperti Barcelona, Real Madrid juga jadi klub elite Eropa yang berjuang mengatasi krisis keungan akibat pandemi Covid-19 dan regulasi gaji La Liga. Jika ingin mendaftarkan pemain baru, Los Blancos harus menjual beberapa pemain terlebih dulu.

Di Spanyol, bahkan Eropa, Madrid dan Barcelona adalah dua klub besar yang memiliki tagihan gaji luar biasa. Dengan berkurangnya pemasukan karena pembatasan sosial yang dilakukan di Negeri Matador sepanjang 2020 dan 2021, praktis mereka mengalami kesulitan mendapatkan pemasukan.

Situasi semakin sulit karena Madrid juga sedang melakukan renovasi Estadio Santiago Bernabeu. Perbaikan stadion kandang telah menguras dana yang tidak sedikit.

Untuk menyeimbangkan antara pemasukan dengan pengeluaran, manajemen Madrid harus memutar otak lebih keras. Salah satunya dengan menjual beberapa pemain yang menjadi primadona di tansfer window musim panas 2021. Selain mengurangi beban gaji, penjualan juga bisa membuat mereka mendapatkan pemasukan.

Berikut ini 5 pemain Madrid yang dikabarkan akan meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu pada musim panas 2021:


1. Raphael Varane

Ada begitu banyak spekulasi yang beredar yang menyebut Varane dengan kepindahannya dari Estadio Bernabeu. Pemain timnas Prancis itu hanya memiliki 12 bulan lagi di catatan kontraknya. Dan, Varane dilaporkan sempat mengatakan kepada klub bahwa dia ingin mencari tantangan baru setelah satu dekade di Spanyol.

Manchester United dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan bek tangguh itu dan diperkirakan akan mengajukan tawaran resmi sekitar 50 juta pounds (Rp1,096 triliun). Tapi, klub lain seperti Chelsea dan PSG juga mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran.


2. Vinicius Junior

Selain berada di posisi terdepan untuk mengamankan Varane, MU juga ditawari kesempatan untuk mengontrak Vinicius. Madrid dilaporkan telah menetapkan harga yang diminta sebesar 68,5 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk pemain asal Brasil itu. Carlo Ancelotti juga sudah mempersilakan Vinicius pergi.

Laporan dari Daily Mirror menyebut cara MU itu merupakan langkah pinjaman yang berubah menjadi kesepakatan permanen dan kini hal itu dipandang sebagai opsi yang paling mungkin.


3. Eden Hazard

The Athletic telah melaporkan bahwa Hazard dan Gareth Bale menyedot sekitar 13% dari anggaran gaji Madrid. Bale kini berada di tahun terakhir kontraknya dan sementara itu Perez akan menggandakan upaya untuk memindahkan Hazard.

Pemain asal Belgia yang ditandatangani dengan biaya 89 juta pounds (Rp1,7 triliun) dari Chelsea pada 2019 itu telah menjadi kekecewaan besar di Spanyol dengan cedera yang kerap dialaminya. Dan, rumor kembalinya ke Stamford Bridge awal tahun ini telah memudar menyusul kesuksesan klub itu di Liga Champions.

Tampaknya akan sulit bagi Madrid untuk menemukan klub yang bersedia membayar untuk Hazard. Tapi, kesepakatan pinjaman yang dikurangi mungkin menggoda beberapa klub terbesar Eropa.


4. Isco

Isco secara bertahap tidak disukai lagi oleh publik Madrid. Musim lalu dia hanya memainkan delapan pertandingan La Liga. Seperti Varane, Isco memasuki tahun terakhir kontraknya dan klub bersedia menguangkan gelandang berusia 29 tahun itu.

Arsenal, AC Milan, dan Tottenham Hotspur semuanya dilaporkan telah memantau situasi Isco dan Napoli adalah klub terbaru yang telah mendaftarkan minat mereka untuk mengamankan jasanya. Meski menderita cedera, Isco tetap menjadi pesepakbola berbakat dan bisa menjadi pemain yang berharga musim panas ini.


5. Martin Odegaard

Odegaard menghabiskan paruh kedua musim 2020/2021 di Arsenal dan Mikel Arteta tetap tertarik untuk mengontrak gelandang itu secara permanen. Tapi, jika Ancelotti tidak dapat memindahkan pemain seperti Hazard dan Bale, masuk akal untuk menguangkan pemain asal Norwegia itu demi menghasilkan pendapatan yang sangat dibutuhkan.

Setelah membuktikan bakatnya melalui berbagai masa peminjaman, rasanya sekarang atau tidak sama sekali dalam hal Madrid membuat keputusan mengenai masa depan jangka panjang Odegaard.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network