Bagaimana Peringkatnya? 5 Tim Terbaik Euro 2020 Berdasarkan Rating TV

"Tim yang paling atraktif mendominasi tiga besar. Siapa saja mereka? Ini daftarnya"

Feature | 27 June 2021, 19:36
Bagaimana Peringkatnya? 5 Tim Terbaik Euro 2020 Berdasarkan Rating TV

Libero.id - Babak penyisihan grup memberikan banyak hiburan, dan hal yang sama juga diharapkan terjadi di sistem gugur. Semua negara menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan ada beberapa penampilan negara yang paling menonjol dalam kompetisi sejauh ini, 

Dilansir dari Whoscored.com, kami mengumpulkan peringkat 5 negara di Euro 2020 dengan penampilan paling mengesankan sejauh ini  :

5. Inggris | 6.73


Inggris lolos ke babak 16 besar dengan memuncaki grup D.The Three Lions menunjukkan performa yang solid saat menang 1-0 melawan Kroasia diikuti oleh hasil imbang 1-1 saat melawan Skotlandia, lalu di laga terakhir menang tipis lagi 1-0 dari Republik Ceko.

Tetapi sebenarnya jauh lebih banyak yang diharapkan dari anak asuh Gareth Suothage ini di Euro 2020. Inggris seolah belum optimal dalam permainan menyerang, meskipun memiliki para juru gedor seperti Raheem Sterling, Harry Kane, Phil Foden dan Jack Grealish.

Selain itu yang disayangkan lainnya ialah ketika Southgate tampak enggak untuk memainkan bakat muda seperti Jadon Sancho, mungkin Southgate menyimpan pemain Borussia Dortmund itu sebagai senjata rahasia saat bertemu Jerman di babak 16 besar nanti.

4. Spanyol | 6.76


Di Euro 2020 ini, Spanyol memiliki banyak pemain muda berbakat secara teknis, juga sebagian pemain berpengalaman, namun selama dua pertandingan grup La Furia Roja amat berjuang untuk memecah kebuntuan saat berjumpa Swedia dan Polandia.

Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique membanggakan statistik penguasaan bola yang tinggi, tetapi tak serta merta menang,  
buktinya dua pertandingan di atas masing-masing berakhir imbang dengan skor 0-0 dan 1-1. 

Namun saat melawan Slovakia,  bendungan itu meledak. Spanyol mencetak lima gol dan melibas tanpa ampun lawan mereka yang malang, hasil itu juga yang membawa Sergio Busquets dan kolega menuju ke babak 16 besar dengan penuh percaya diri dan akan menantang Kroasia.

3 Belgia | 6.93

Setelah memenangkan ketiga pertandingan penyisihan grup mereka.
Belgia telah menjadi salah satu tim yang dijagokan untuk melangkah lebih jauh lagi  di Euro 2020 sejauh ini.


Dipimpin oleh penampilan luar biasa dari nama-nama besar seperti Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne, Belgia tampak sangat siap menghadapi Portugal di babak 16 besar, dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.  Dan laga itu akan segera kita saksikan.


2. Italia |  6.94

 

Pasukan Roberto Mancini bukanlah lawan yang sepadan untuk Turki, Swiss dan Wales. Italia menang tanpa satu kali kebobolan. Selain lini belakang yang kokoh. Trio lini tengah Nicolo Barella, Jorginho dan Manuel Locatelli telah menjadi kunci kesuksesan Italia di Euro 2020 sejauh ini.


Italia telah melangkah lebih jauh lagi dengan mengalahkan Austria di babak 16 besar dengan skor 2-1 lawab babak perpanjangan. Azzurri bukan favorit ketika Euro 2020 dimulai, tetapi keadaan telah berubah sekarang. Perempat final menanti mereka.

1. Belanda | 6.95

Kritik yang ditujukan kepada Frank de Boer sebelum Euro 2020 ialah karena taktik dan pemilihan skuad. Namun faktanya The Oranje memenangkan ketiga pertandingan penyisihan grup tanpa kesulitan berarti dan pada dini hari nanti Mempis Depay dan kolega akan melawan Republik Ceko di Babak 16 Besar.

De Boer, yang lebih memilih memasang tiga bek di lini belakang akan menghadapi ujian dari lini depan Republik Ceko. Tapi dengan nama-nama pemain seperti Memphis Depay, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum dan Denzel Dumfries yang telah menjadi bintang bagi Belanda sejauh ini, tampaknya mereka tak perlu khawatir-khawatir amat. 

Akankah Euro 2020 ini jadi titik balik untuk Belanda setelah beberapa edisi turnamen besar tenggelam?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network