Tom Leese, Atlet E-Sport Bicara Tentang Bermain untuk Inggris di FIFA

"Pemain terbaik FIFA adalah Phil Foden"

Feature | 25 June 2021, 20:04
Tom Leese, Atlet E-Sport Bicara Tentang Bermain untuk Inggris di FIFA

Libero.id - Tom Leese merupakan atlet E-Sport dan dirinya memiliki banyak kesamaan dengan para pesepakbola Inggris yang sedang berusaha memenangkan Euro 2020.

Leese berlatih setiap hari dan berkompetisi hampir di setiap akhir pekan. Dia ingin memenangkan banyak piala sepakbola online dan menginspirasi generasi berikutnya. Dia juga ingin dikenang sebagai ‘seorang legenda’.

Pemuda berusia 22 tahun itu mengenakan seragam The Three Lions di kompetisi internasional. Menariknya, rekan bermainnya merupakan pesepakbola sungguhan, seperti Phil Foden dan Declan Rice.

Jika harapan Inggris di Euro 2020 berada di kaki Foden, Rice, serta rekan lainnya. Tugas Leese adalah memastikan kesuksesan di ujung jarinya.

BBC telah berbicara dengannya baru-baru ini, dan mengetahui bagaimana semuanya dimulai - dan apa ambisi terdekatnya.

Dia berbicara seolah-olah dia tidak percaya ke mana Esports membawanya dalam lima tahun terakhir. “Saya pikir saya menyadari saya cukup baik untuk bermain di turnamen FIFA 16,” katanya.

"Salah satu teman saya memberi tahu saya bahwa EA Sports sedang menyiapkan turnamen. Saya mulai bermain liga akhir pekan dan melakukannya dengan cukup baik untuk lolos ke sebuah acara di Paris," tuturnya.

Itu semua terjadi ketika Leese sedang menyelesaikan studi tingkat menengah atas. Leese dan ibunya kemudian membuat kesepakatan bahwa jika dia menyelesaikan sekolahnya, ibunya bisa memberi izin selama satu tahun.

"Empat tahun kemudian, inilah saya," kata Leese. "Saya tidak tahu seberapa besar hasilnya. Jika Anda bertanya kepada saya empat atau lima tahun lalu apakah ini yang akan saya lakukan, saya akan menjawab 'sama sekali tidak ada peluang'."

Saat Leese melihat kembali kariernya di FIFA sejauh ini, dia melihat kesuksesannya di Liga ePremier tahun lalu sebagai langkah besar.

Leese, mewakili Watford, mengalahkan Marc Marley dari Bournemouth 2-1 untuk memenangkan trofi dan meraih hadiah senilai 20.000 pounds (Rp 400 juta).

"Saya telah berusaha beberapa kali, jadi sungguh menakjubkan akhirnya membawa pulang piala itu," ungkapnya.

Puncaknya, Leese kini sejajar dengan beberapa nama juara dunia E-sport. Dia tergabung dalam team Fanatic (salah satu organisasi induk E-sport terbesar).

"Itu adalah sesuatu yang tidak pernah terpikir," katanya. "Itu membuat saya menyadari bagaimana kancah FIFA berkembang - dan saya dapat bermain untuk Inggris."

Leese juga bermain bersama Donovan Hunt di Fifa eNations Cup

Keberhasilan Leese telah memberinya kesempatan untuk bertemu - dan bersaing dengan - beberapa nama besar, termasuk pesepakbola Inggris.

"Saya sangat beruntung selama beberapa tahun terakhir untuk memfilmkan konten dengan Declan Rice, Raheem Sterling, Trent Alexander-Arnold, Callum Hudson-Odoi ... cukup banyak tim Inggris untuk bersikap adil," katanya. "Semacam menjatuhkan nama di sana, bukan?"

Lantas, siapa saja pemain terbaik FIFA dalam skuad Inggris untuk Euro 2020?

"Phil Foden," katanya. "Saya pikir banyak orang yang bermain FIFA tahun itu. Trent juga sangat bagus."
Kami ingin tahu siapa yang terburuk. "Saya tidak yakin saya ingin memasukkan siapa pun ke dalamnya," kata Leese sambil tertawa. "Mereka semua sebenarnya cukup baik."

Kesibukan Leese

Seperti semua atlet Esports, Leese memiliki jadwal yang cukup padat meski begitu tetap menyempatkan membuat konten di YouTube,

"Saya tidak percaya banyak orang menonton konten saya. Sisi konten adalah cara besar untuk berinteraksi dengan penggemar," katanya.

"Ini adalah cara bagi penggemar untuk mendapatkan wawasan yang sebenarnya. Saya pikir itu hal yang hebat tentang Esports - Anda bisa mendapatkan interaksi seperti itu dengan para pesaing."

Leese memiliki lebih dari 120.000 pengikut di Twitter - dan tampaknya sedikit bingung dengan kesuksesannya sendiri.

"Ketika saya melihat angka yang saya dapatkan, saya masih menggaruk-garuk kepala," ungkapnya. "Saya tidak percaya banyak orang menonton konten saya."

Ambisi dan Rencana Leese

"Ada beberapa negara lain yang pasti beberapa tahun ke depan dan Inggris masih berkembang," paparnya.

"Tapi, kami terus bersaing - terutama di kancah FIFA. Jika Anda melihat Tekkz, kami bisa dibilang memiliki pemain terbaik yang pernah bermain di FIFA,” lanjutnya. "Jika Anda melihat bakat yang lebih muda sekarang, saya pikir Anda akan melihat banyak bakat Inggris muncul."

"Saya ingin memenangkan setiap trofi yang bisa dimenangkan di Esports FIFA," imbuhnya. "Saya ingin generasi baru dapat melihat saya suatu hari nanti dan meniru saya. Saya ingin turun sebagai legenda," pungkasnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network