Legenda Der Panzer Sebut Aksi Cristiano Ronaldo Sangat Konyol

"Serba salah jadi pemain bintang."

Feature | 22 June 2021, 14:51
Legenda Der Panzer Sebut Aksi Cristiano Ronaldo Sangat Konyol

Libero.id - Portugal kalah dengan skor telak 2-4 ketika melawan Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam. Kekalahan itu membuat Cristiano Ronaldo dikritik habis-habisan karena CR7 dianggap telah pamer dan itu tidak perlu dalam laga kedua Grup F.

Mari kita tempatkan kalimat di atas pada konteksnya. Ketika pada menit ke-15 Portugal memimpin 1-0 lewat sontekan Ronaldo, penyerang Juventus itu menunjukkan sebuah keterampilan yang bagus. Dia mengangkat bola melewati kepala bek Jerman, Antonio Rudiger. Itu merupakan sebuah umpan backheel tanpa melihat.

Bagi kebanyakan pencinta keindahan sepakbola, yang dilakukan Ronaldo sebenernya sah-sah saja dan itu menghibur. Tapi, isi kepala setiap orang berbeda. Tampaknya, aksi Ronaldo itu belum sesuai dengan selera semua orang.

"Saya pikir itu omong kosong," kata mantan pemain timnas Jerman, Dietmar Hamann di saluran televisi Irlandia RTE. "Dia menjentikkan bola, berpura-pura akan menangkapnya dan melakukan back-heels, lalu membuang muka."

“Tentu saja (luar biasa) dan kami tahu dia bisa melakukan itu. Saya pikir itu cara dia meremehkan lawan," ungkap Hamann. “Itu saat (Portugal unggul) 1-0. Saya duduk di sini sementara Anda semua memujinya. Dia terlihat konyol sekarang. Ini 1-0. Dia memang terlihat konyol."

Hamann adalah seorang Jerman sejati menimpali aksi Ronaldo itu secara tak langsung menunjukkan betapa mudah negaranya akan menemukan celah untuk membalikkan keadaan.

" Jika Anda bertanya kepada para pemain Jerman, mereka akan memberi tahu Anda apa pendapat mereka tentang itu," timpalnya. "Mereka akan memperhatikan itu. Saya katakan sekarang, itu mungkin memberi kami sedikit tambahan apapun untuk mengubah keadaan. Apa yang ingin dia capai? Mungkin di sinilah semua (kebangkitan Jerman) dimulai." 

Dan, benar saja, Portugal dipaksa menyerah oleh Der Panzer di laga tersebut. Pasukan Joachim Loew pada akhirnya menang dengan skor cukup telak 4-2.

Balik ke topik awal. Tampaknya, menjadi pemain bintang itu memang agak serba salah ya, namun semua kembali ke cara pandang masing-masing. Bagaimana Anda memandang kejadian ini? Silahkan berpendapat di kolom komentar yang telah kami sediakan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network