12 Pemain Euro 2020 Paling Banyak Cetak Gol Internasional

"Harry Kane ada di peringkat 10, Lewandowski di peringkat kedua."

Feature | 06 June 2021, 20:10
12 Pemain Euro 2020 Paling Banyak Cetak Gol Internasional

Libero.id - Cristiano Ronaldo tidak dapat menambah jumlah gol internasionalnya pada Jumat malam saat timnas Selecao menghadapi timnas Spanyol. Penyerang Juventus itu bermain 90 menit penuh dan pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano itu hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tentu saja malam itu ada sedikit rasa kekesalan dari mantan pemain Manchester United itu karena tinggal sedikit lagi ia bisa melampui rekor 109 gol milik penyerang Iran, Ali Daei.

Sejauh ini, pria berusia 36 tahun tersebut mengoleksi 103 gol dan akan menjadi pemain Euro 2020 dengan catatan gol internasional terbanyak. Nah berbicara soal catatan gol internasional, siapakah pemain selain CR 7 yang memiliki catatan gol internasional terbanyak?

Situs olahraga kenamaan asal Inggris, givemesport.com, telah membuat peringkat 12 pemain dengan catatan gol internasional terbanyak di ajang Euro 2020 menggunakan bank data dari Transfermarkt, penasaran siapa pemainnya ? berikut daftarnya:

12. Eden Hazard (Belgia) : 32 gol

11. Gareth Bale (Wales) : 33 gol

10. Harry Kane (Inggris) : 34 gol

9. Goran Pandev (Makedonia Utara) : 36 gol

8. Christian Eriksen (Denmark) : 36 gol

7. Antoine Griezmann (Prancis) : 36 gol

6. Thomas Mueller (Jerman) : 38 gol

5. Andriy Yarmolenko (Ukraina) : 38 gol

4. Olivier Giroud (Prancis) : 44 gol

3. Romelu Lukaku (Belgia) : 59 gol

2. Robert Lewandowski (Polandia) : 66 gol

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) : 103 gol

Mungkin penampilan Giroud yang terbilang malas untuk seorang penyerang banyak membuat penggemar heran karena masuk dalam posisi 4 besar, namun faktanya, mantan pemain Arsenal itu memiliki catatan rekor gol yang luar biasa untuk Prancis. Striker Chelsea adalah pencetak gol terbanyak kedua timnas Ayam Jantan, hanya tertinggal 7 gol dari Legenda Arsenal, Thierry Henry - yang mencetak 51 gol dalam karier internasionalnya.

Yarmolenko adalah nama yang cukup mengejutkan dalam list ini. Meskipun tidak pernah membela tim besar Eropa dan kini hanya bermain di West Ham, pemain sayap Ukraina itu adalah pemain yang sangat berperan penting untuk The Yellow and Blue dan 5 tahun terakhir, hal itu ditunjukkan dari data statistik yang menunjukkan bahwa 38 golnya datang dari  93 penampilannya bersama Ukraina.

Belanda, Austria, dan Makedonia Utara tentu harus mewaspadai penyerang jangkung itu ketika mereka menghadapi Ukraina di Grup C di Euro 2020.

(muflih miftahul kamal/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network