7 Striker Muda Potensial yang Lebih Murah dari Erling Haaland

"Untuk mendatangkan Haaland, klub harus merogoh kocek di kisaran lebih dari 100 juta poundsterling. Salah satunya Gianluca Scamacca."

Feature | 18 May 2021, 16:43
7 Striker Muda Potensial yang Lebih Murah dari Erling Haaland

Libero.id - Musim panas ini Erling Haaland akan menjadi target transfer terbesar dalam sepakbola. Jagoan muda asal Norwegia itu diburu oleh klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan duo Manchester. Semuanya telah mengantongi atau minimal menyiapkan dana yang kemungkinan berada di kisaran lebih dari 100 juta poundsterling.

Tetapi tidak semua orang mampu membayar biaya sebesar itu, terutama karena pandemi virus korona yang sedang berlangsung membuat klub-klub memiliki kekuatan finansial yang apa adanya.

Klub-klub itu harusnya sedikit lebih cerdas dalam hal mencari 'Haaland'.

Kita tahu pemain yang satu itu memulai kariernya di Molde sebelum akhirnya pindah ke RB Leipzig dan kini berkibar di Dortmund. Artinya, Haaland berproses. Dari semula dihargai hanya 7 juta poundsterling dan kini diperebutkan dengan harga setinggi langit.

Jadi tak ada salahnya mencari potensi lain yang bisa dikembangkan dan mungkin nanti kelak karier mereka seperti halnya Haaland.

Untuk itu berikut panduan SunSport tentang para pemain muda yang bisa jadi alternatif, lengkap dengan harga pasarannya, data diambil dari situs Transfermrkt.com :

1. PATSON DAKA

Usianya baru 22 tahun.Tapi Daka terus meningkatkan rekor mencetak golnya. Dalam dua musim terakhir, pemain setinggi 6 kaki 1 inci ini telah mencetak 60 gol dalam 85 pertandingan. Arsenal, Manchester United dan Chelsea adalah beberapa klub Liga Inggris yang dikabarkan tertarik.

Nilai transfermrkt:  20 juta poundsterling

2. GIANLUCA SCAMACCA

Libero.id

Kredit: instagram.com/iamscamacca

Penyerang tengah asal Italia ini juga baru berumur 22 tahun. Ia sama dominannya dengan Haaland secara fisik.

Scamacca adalah seorang target man yang cukup produktif. Selusin gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk tim papan tengah di Serie A (Geno) menunjukkan ia bisa mencetak gol.

Ia juga sudah mengantongi delapan gol dalam 14 pertandingan untuk timnas Italia U-21.

Nilai transfermrkt:  7 juta poundsterling

3. DARWIN NUNEZ

Di semua kompetisi musim ini, penyerang Benfica telah mencetak 14 gol dalam 39 pertandingan - dengan angka yang lebih baik di Liga Europa yaitu lima gol dalam delapan pertandingan. Darwin Nunez juga telah memperkuat negaranya, dengan tampil empat kali dan mencetak dua gol.

Nilai transfermrkt:  20 juta poundsterling

4. ADAM HLOZEK

Libero.id

Kredit: instagram.com/ahlozek

Pemain berusia 18 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya untuk Sparta Prague musim ini dengan mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan liga.

Dan dia sudah melakukan debut internasionalnya untuk timnas Republik Ceko saat melawan Slovakia pada akhir tahun lalu. Dan mebetulan, Hlozek juga merupakan pemecah rekor sebagai pemain Sparta termuda setelah melakukan debutnya pada 2018 dalam usia 16 tahun, 3 bulan, dan 16 hari.

Nilai transfermrkt: 10 juta poundsterling

5. MYRON BOADU

Striker yang usianya baru 20 tahun merupakan produk akademi AZ Alkmaar dan merupakan juru gedor ulung.

Pada musim 2019-20, Boadu mencetak 20 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Tahun ini, jumlahnya sedikit berkurang dengan empat gol dalam 13 pertandingan - tetapi dia masih sangat bisa diandalkan.

Nilai transfermrkt:  10 juta poundsterling

6. BRENNER

Tahun lalu, Brenner adalah salah satu talenta yang paling banyak dibicarakan di Amerika Selatan. Dia bahkan dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal setelah musim yang menakjubkannya di Sao Paulo, di mana dia mencetak 22 gol dalam 38 pertandingan pada tahun 2020.

Namun, klub MLS FC Cincinnati berhasil mengalahkan sejumlah klub top Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya. Dia memiliki satu gol dalam tiga pertandingan pertamanya sejauh ini.

Nilai transfermrkt: 10 juta poundsterling

7. JOSE MACIAS

Libero.id

Kredit: instagram.com/jjmacias9

Striker asal Meksiko ini dalam 115 pertandingan pertamanya, berhasil mencetak 42 gol dan membuktikan bahwa dia pencetak gol yang lumayan handal.

Pelatih timnas negaranya, Gerardo Martino sangat ingin memasukkan bocah ajaib itu ke tim nasional Meksiko, dan dia sudah berkembang.Empat gol dalam lima pertandingan pertamanya menunjukkan bahwa dia siap untuk tantangan baru, mungkin di Eropa.

Nilai transfermrkt: 10 juta poundsterling

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network