Momen Ketika Iniesta Mengecoh Xabi Alonso

"Betapa cepatnya otak dan kaki Iniesta bekerja bersama-sama."

Feature | 17 May 2021, 14:30
Momen Ketika Iniesta Mengecoh Xabi Alonso

Libero.id - Andres Iniesta tidak diragukan lagi adalah salah satu gelandang terhebat yang pernah memainkan olahraga ini. Seorang pengendali permainan yang licin yang secara teratur bermain di level tertinggi.

Di masa jayanya, Iniesta hampir tidak mungkin tidak dimainkan, baik untuk klub maupun negara, dengan keterampilan menggiring bola yang luar biasa, ia kerap mempermalukan pemain terbaik lainnya.

Gerakan kakinya yang cepat membuat Iniesta menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan manapun.

Dan semua atribut itu amat sangat berguna dalam laga-laga besar. Seperti misalnya yang sering ia lakukan ketika berjumpa Real Madrid. Satu cuplikan video pendek dari hari-harinya ketika mengambil bagian peran dalam El Clasico dengan sempurna.

Rekaman di bawah ini menunjukan Iniesta yang mengecoh Xabi Alonso. Ia membalik badan dan membawa bola menuju jantung pertahanan Real Madrid. Momen itu diambil oleh penggemar dan mereka bersorak ketika melihat betapa cepatnya otak dan kaki Iniesta bekerja bersama-sama.

Ini menggambarkan kemampuannya yang luar biasa. Bahkan untuk ukuran para pemain kelas atas, Iniesta terlihat punya kemampuan di atas rata-rata.

Seandainya Lionel Messi mencetak gol setelah aksi tipuan Ineasta itu, maka tentu itu akan menjadi gol dengan kerjasama yang amat baik.

Meski kita tahu, Alonso adalah salah satu gelandang bertahan terbaik dalam permainan indah ini yang pernah ada, tapi dia pernah tak berkutik atas kejeniusan Iniesta.

Kembali pada tahun 2018, Alonso melontarkan pujian pada mantan rekannya di timnas Spanyol, ia menyebut 'Don Andres' sebagai "idola untuk semua orang".

Kepada Omnisport, kalimat yang lebih panjang berbunyi, "Andres dapat melakukan apapun yang dia inginkan, Andres adalah idola bagi semua orang," ucap Alonso yang memenangkan tiga trofi internasional utama bersama Iniesta untuk timnas Spanyol.
 
"Aku harus bersyukur untuk hidup bersamanya atas apa yang dia berikan kepada kita, untuk semua orang; tujuan ajaib itu. Dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Dia akan dikagumi semua orang," katanya.

Kita yang sempat menyaksikan pertunjukan bintang tengah asal Spanyol itu berada di puncak kariernya memang sangat beruntung.

Bravo!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network