10 Bek Kiri Terbaik di Dunia, Separuhnya Ada di Liga Premier

"Namun demikian, 3 posisi di empat besar tidak berasal dari Liga Inggris."

Feature | 15 May 2021, 08:00
10 Bek Kiri Terbaik di Dunia, Separuhnya Ada di Liga Premier

Libero.id - Tiap kali berbicara mengenai yang terbaik, biasanya kita akan selalu menyertakan para pemain dari Liga Premier. Dalam posisi apapun itu. Mulai dari penjaga gawang hingga pemain depan.

Pun juga dalam daftar ini, dimana para bek kiri terbaik dunia telah diberitahu, dan para pesepakbola yang berkiprah di Liga Premier mengambil setengah dari 10 tempat teratas. Ini bukan versi abal-abal dan tanpa dasar, daftar ini disusun oleh majalah sepak bola FourFourTwo.

Menurut Anda siapa pesepakbola terbaik di posisi ini? Jangan bebani pikiran Anda dengan hal-hal semacam itu. Mari simak ulasannya di bawah ini :

Di posisi No 1 ditempati anak ajaib dari Bayern Munich yang masih berusia 20 tahun, Alphonso Davies. FFT bahkan melabeli pemain asal Kanada ini sebagai "mungkin pemain tercepat di sepak bola saat ini," Davies juga dipuji karena punya kemampuan gerakan, dribbling, dan soliditas pertahanan yang bagus.

Nama kedua dalam daftar adalah Andy Robertson, seorang bek yang tak kenal lelah yang bermain untuk Liverpool. Kapten timnas Skotlandia ini dipuji karena masih bisa tetap tampil konsisten meski musim ini, lini belakang Liverpool sedang goyah. Ia pemain yang punya keuletan dan keterampilan passing yang tiada dua.

Masuk ke daftar lima besar, ada nama Luke Shaw, nama yang mungkin jadi cemoohan 18 bulan yang lalu. Tapi kini pemain berusia 25 tahun itu berkembang pesat di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer, FFT bahkan menjulukinya sebagai "fenomena". Dan kini Shaw jadi andalan, baik bagi Manchester United atau timnas Inggris.

Kieran Tierney muncul sebagai perwakilan dari Arsenal, ia menempati posisi ketujuh, meskipun Tierney mengalami kesulitan yang tidak menguntungkan akibat cedera.

Masih ada sejumlah nama lainnya, yang terlalu panjang untuk disebutkan.

Anda dapat melihat daftar lengkap di bawah ini atau membaca penjelasan lengkap dari FourFourTwo tentang mengapa mereka dipilih:


10. Ben Chilwell (Chelsea)
9. Lucas Digne (Everton)
8. Jordi Alba (Barcelona)
7. Kieran Tierney (Arsenal)
6. Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)
5. Luke Shaw (Manchester United)
4. Ferland Mendy (Real Madrid)
3. Theo Hernandez (AC Milan)
2. Andrew Robertson (Liverpool)
1. Alphonso Davies (Bayern Munich)

Theo Hernandez sukses tampil progresif di AC Milan musim ini, tak mengherankan jika dia berada di urutan ketiga meski Hernandez belum menjalani debut di timnas secara penuh. Sementara itu nama lain seperti Ferland Mendy dari Real Madrid juga dipuji sebagai salah satu bek kiri terbaik, namanya dalam daftar ada di atas Hernandez.

Namun beberapa orang mungkin terkejut melihat pemain veteran Barcelona Jordi Alba yang jatuh ke urutan kedelapan, seandainya daftar ini dibuat dalam beberapa tahun terakhir, pemain 32 itu mungkin berada di posisi yang lebih terhormat.

Apakah Anda setuju dengan 10 besar bek kiri terbaik versi FourFourTwo ini? Beri tahu kami di komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network