Momen Maradona Beritahu Pele bahwa Messi Tak Punya Kepribadian

""Diego, apakah Anda mengenal Messi secara pribadi," tanya legenda Brasil itu bertanya kepada Maradona. Begini jawaban Maradona."

Feature | 14 May 2021, 10:00
Momen Maradona Beritahu Pele bahwa Messi Tak Punya Kepribadian

Libero.id - Mendiang Diego Maradona adalah salah satu pahlawan Lionel Messi, tapi Maradona justru pernah mengatakan kepada Pele bahwa Messi adalah figure yang tak memiliki kepribadian.

Messi menghabiskan sebagian besar kariernya dibandingkan dengan rekan senegaranya Maradona, yakni sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Keduanya menjadi kapten negara serta klub mereka, walau memiliki kesuksesan yang berbeda. Kedua tokoh itu juga memiliki karakter yang sangat berbeda, walau memiliki gaya permainan serupa.

Messi tidak tampil sebagai seseorang yang mengoceh atau memuji rekan satu timnya. Dia memiliki karakter cukup pendiam, dan sebagai gantinya memimpin dengan memberi contoh.

Maradona pernah melangkah lebih jauh ketika membahas pemenang Ballon d'Or enam kali dengan sesama legenda, Pele. Kedua pria itu berbicara pada 2016 di sebuah acara dan Maradona mengklaim Messi tidak memiliki kepribadian.

"Diego, apakah Anda mengenal Messi secara pribadi," tanya Legenda Brasil itu bertanya kepada Maradona di acara pers.

"Ya, ya, tapi ..." jawab Maradona.

"Apakah dia orang baik? Saya tidak kenal dia, saya kenal dia dari ..." tambah Pele.

"Dia orang yang baik, tapi dia tidak punya kepribadian. Dia tidak punya banyak kepribadian, seperti bagaimana menjadi seorang pemimpin," kata Maradona blak-blakan.

"Ah, saya mengerti," seru Pele. "Seperti ada banyak (pemain seperti ini) di zaman kita."

“Tepat, banyak pemain, banyak…” jawab Maradona sekali lagi.

"Pada tahun 1970, ada Rivelino. Saya berbicara tentang Messi, Argentina dari Messi. Dia mengatakan bahwa Messi adalah pemain hebat, tidak diragukan lagi, tapi dia tidak memiliki kepribadian," kata Pele yang meraih Piala Dunia tiga kali bersama Brasil.

Tentu, Messi tidak sekeras seperti Maradona. Tapi, La Pulga telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia memiliki kepribadian di lapangan.

Ini mengingatkan kita pada kalimat terkenal The Wolf dalam Pulp Fiction, "Hanya karena Anda adalah karakter, bukan berarti Anda memiliki karakter."

Akankah Messi memenangkan Piala Dunia tahun depan, setara dengan kesuksesan Maradona di lapangan bersama tim nasional? Beri tahu kami pendapat Anda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network