10 Fakta Menakjubkan Gelar Scudetto Inter Milan

"Inter Milan mengalami kekalahan paling sedikit di lima liga top Eropa."

Feature | 04 May 2021, 13:45
10 Fakta Menakjubkan Gelar Scudetto Inter Milan

Libero.id - Inter Milan resmi meraih gelar Serie A ke-19 mereka dan kami telah melihat beberapa fakta paling menarik dari Scudetto yang bersejarah bagi Nerrazurri itu. Setelah 11 tahun yang panjang, akhirnya Inter sukses memutus dominasi Juventus.

Dengan pelatih sekaliber Antonio Conte dan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Achraf Hakimi, Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic, kemenangan Inter Milan rasanya makin wajar.

Inilah fakta-fakta menarik seputar kesuksesan Inter Milan di musim ini :

10. Antonio Conte memulai dan mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Antonio Conte melatih Juventus pada musim 2011 dan setelah memegang Si Nyonya Tua, Conte mengakhiri paceklik sembilan tahun Juventus yang sebelumnya tanpa gelar. Conte kemudian memenangkan tiga gelar berturut-turut sebelum akhirnya meninggalkan Juventus.

Ia kembali ke Italia pada 2019 bersama Inter dan menariknya kini Conte jugalah yang mengakhiri dominasi Juventus di Serie A dengan mematahkan monopoli Juventus yang berlangsung selama sembilan tahun lamanya.

9. Antonio Conte telah memenangkan lima gelar liga dalam tujuh musim penuhnya di divisi teratas

Antonio Conte memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Juventus sebelum akhirnya pindah ke Chelsea dan memenangkan gelar Liga Premier di tahun pertamanya. Dia kemudian hijrah dari Stamford Bridge dengan balik ke Italia, kali ini ke Inter Milan. Dan sekarang, Conte telah memenangkan gelar Serie A keempatnya dengan Inter Milan.

8. Inter Milan Telah Menyamai Poin Saat Terakhir Mereka Juara Serie A

Ketika Inter Milan terakhir kali memenangkan gelar Serie A pada 2010, mereka mengumpulkan 82 poin. Mereka sudah menyamainya musim ini, dan berpeluang mengumpulkan lebih banyak lagi. Ada empat pertandingan yang masih harus dimainkan.

7. Inter Milan Mengalami Kekalahan Paling Sedikit di Liga-liga Eropa

Inter Milan hanya kalah dalam dua pertandingan sejauh musim ini. Kekalahan pertama terjadi pada derby Milan pertama musim ini dan yang kedua terjadi saat melawan Sampdoria pada Januari yang lawan. Jumlah yang paling sedikit jika dibandingkan klub di liga-liga Eropa manapun.

6. Antonio Conte menjadi manajer kedua yang memenangkan Scudetto bersama Inter Milan dan Juventus setelah Trapattoni

Antonio Conte kini menjadi pelatih kelima tersukses di Serie A, capaiannya setara dengan Carlo Carcano. Dia juga menjadi pelatih kedua yang memenangkan gelar Serie A bersama Juventus dan Inter Milan setelah sebelumnya Giovanni Trapattoni.

5. Gelar Serie A Pertama Inter Milan dalam 11 tahun Terkahir

Inter Milan mampu mematahkan dominasi yang dinikmati Juventus atas gelar Serie A selama sembilan tahun berturut-turut. Nerazzurri terakhir kali memenangkan gelar Serie A pada musim 2009/10 di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

4. Duo striker Inter Milan Paling Produktif

Romelu Lukaku telah menjadi pemain terbaik Inter Milan musim ini dan merupakan tandem yang sangat pas untuk Lautaro Martinez.

Duo striker ganas, yang satu muda dan bertalenta yang satu berpengalaman. Keduanya sama-sama berkontribusi besar untuk perjuangan Inter Milan.

Mereka mencetak 36 gol dan memberikan 15 assist musim ini di Serie A. Dengan rincian Lukaku telah mencetak 21 gol dan memberikan 10 assist, Lautaro Martinez telah mencetak 15 gol dan mengumpulkan 5 assist.

3. Inter Milan Memiliki Rekor Pertahanan Terbaik

"Serangan memenangkan pertandingan, pertahanan memenangkan gelar." Nasihat Sir Alex Ferguson. Dan itu yang benar-benar dijalankan oleh Inter Milan.

Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di liga, hanya kebobolan 29 gol dalam 34 pertandingan musim ini. Mereka kebobolan dua gol lebih sedikit dari Juventus. Inter Milan juga memiliki rekor pertahanan terbaik di Serie A musim lalu dengan hanya kebobolan 36 gol dalam 38 pertandingan, tujuh lebih sedikit dari jumlah gol yang dibobol Juventus dalam perjalanan meraih gelar kesembilan berturut-turut di Serie A.

2. Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak 20+ gol dan memberikan 10+ assist sejak 2004

Ketika Antonio Conte menandatangani Romelu Lukaku dari Manchester United dengan rekor klub 80 juta Euro, pendapat populer yang beredar ialah bahwa Inter Milan telah membayar lebih untuk pemain yang sudah mandul di klub besar sebelumnya. Namun, Lukaku telah membungkam kritik semacam itu.

Lukaku mencetak dua digit untuk gol dan assist, dan itu menjadikannya pemain pertama yang sampai pada level tersebut.

1. Inter Milan sekarang adalah klub tersukses kedua di Italia

Inter Milan telah memenangkan gelar Serie A untuk ke-19 kalinya. Mereka kini menjadi klub tersukses kedua di Italia dari sisi jumlah trofi, setelah Juventus dan mengungguli AC Milan yang memiliki 18 gelar. Juventus telah memenangkan 36 gelar Serie A termasuk sembilan Scudetto berturut-turut dari 2012-2020.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network