Starting XI Berisi Pemain 30 Tahun ke Atas Paling Mahal Harganya

"Banyak yang beranggapan setelah 30 tahun karier pemain bola akan habis. Padahal tidak. Ini buktinya."

Feature | 22 March 2021, 13:55
Starting XI Berisi Pemain 30 Tahun ke Atas Paling Mahal Harganya

Libero.id - Untuk waktu yang lama, banyak yang percaya bahwa seorang pesepakbola telah melewati masa terbaiknya setelah usia mereka di atas 30 tahun.

Tapi itu tidak sepenuhnya terjadi pada saat ini, karena pemain berusia di atas 30 sekarang mendominasi panggung Eropa.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski mungkin adalah tiga pemain terbaik dunia pada saat ini dan mereka sudah memasuki usia 30-an.

Penampilan mereka melampaui usia, terlepas dari angka-angka yang hanya simbol itu, trio kelas dunia ini masih menjadi salah satu pesepakbola paling berharga.

Tapi mereka bukan satu-satunya dan untuk menyoroti fakta itu, situs olahraga Givemesports telah memberikan penilaian tertinggi kepada 11 pemain berusia 30 atau lebih yang masih memiliki nilai pasar yang lumayan. Seperti biasa data ini diambil dari situs Transfermarkt .

Mari kita lihat :

GK: Wojciech Szczesny (Juventus) - 31,50 juta poundsterling

Umur: 30

Pria Juve ini merupakan penjaga gawang paling berharga di dunia yang telah berusia 30 tahun atau lebih, dengan nilai 11,7 juta lebih tinggi dari David de Gea dari Manchester United yang berada di urutan kedua.

RB: Kyle Walker (Manchester City) - 35 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/kylewalker2

Umur: 30

Bek kanan yang dikenal karena kecepatannya ini adalah bek paling berharga di atas usia 30 tahun, Walker termasuk dalam generasi 'Golden Oldie' paling berharga untuk timnas Inggris.

CB: Stefan Savic (Atletico Madrid) - 22,50 juta poundsterling

Umur: 30

Mantan pemain Manchester City itu telah tumbuh menjadi salah satu bek terbaik dunia di Atletico. Savic menjadi satu-satunya pesepakbola dalam daftar ini yang nilainya justru meningkat musim ke musim.

CB: Chris Smalling (AS Roma) - 15,30 juta poundsterling

Umur: 31

Anda mungkin kaget, tapi beginilah faktanya. Ya, Smalling benar-benar bek tengah paling berharga kedua yang telah menginjak usia 30 atau lebih. Pasca meninggalkan Manchester United, kemampuan Smalling tampak lebih terlihat dan dihargai.

LB: Alex Sandro (Juventus) - 25,20 juta poundsterling

Umur: 30

Saat ini Alex Sandro masih menjadi salah satu bek kiri terbaik, bersama Juventus Sandro berupaya untuk tetap eksis. Dan iklim sepak bola Italia tampaknya amat cocok untuknya.

RM: Lionel Messi (Barcelona) - 72 juta poundsterling

Umur: 33

Tidak mengherankan, kalau ada nama dari ikon sepak bola yang berasal dari Argentina ini. Meski kini sudah berusia 33 tahun, Messi mungkin masih menjadi pesepakbola terbaik di dunia. Daya gedor nya masih bisa diandalkan.

CM: Toni Kroos (Real Madrid) - 45 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.comm/toni.kr8s

Umur: 31

Musim ke musim Kroos sepertinya menjadi lebih baik dan lebih baik. Dia adalah jantung dari lini tengah Real Madrid dan dalam daftar ini merupakan gelandang tengah yang paling berharga di atas usia 30 tahun.

CM: Ilkay Gundogan (Manchester City) - 36 juta poundsterling

Umur: 30

Pemain berkebangsaan Jerman yang berseragam Manchester City ini telah mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini, dan sungguh mengejutkan bahwa nilainya tidak meningkat ketika Transfermarkt baru-baru ini memperbarui basis data pemain Liga Premier. Tapi tetap saja Gundogan masih berharga tinggi.

LM: Cristiano Ronaldo (Juventus) - 54 juta poundsterling

Umur: 36

Seorang pesepakbola berusia 36 tahun dengan nilai 54 juta poundsterling?
 Itu seharusnya tidak mungkin, tetapi Ronaldo adalah anomali, alias pengecualian. Dia tampak awet muda di atas lapangan dan tampaknya akan terus berkembang di level tertinggi bahkan hingga usia 40-an.

CF: Antoine Griezmann (Barcelona) - 54 juta poundsterling

Umur: 30

Nilai Griezmann telah menurun cukup drastis, dari 108 juta pada Desember 2019, hingga kini merosot dengan angka tercatat hanya 54 juta poundsterling. Namun itu juga bukan angka yang kecil.


ST: Robert Lewandowski (Bayern Munich) - 54 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/_rl9

Umur: 32

Setelah hattrick melawan Stuttgart pada hari Sabtu yang lewat, Lewandowski kini telah mencetak 35 gol di Bundesliga hanya dalam 25 pertandingan, dan itulah mengapa dia tetap menjadi salah satu striker paling berharga di dunia.

Dari semua nama pemain di atas, nilai total pemain jika dijumlahkan kira-kira mencapai 444,50 juta poundsterling dan jika di rata-rata 40,40 juta poundsterling. Di atas kertas, semua pemain di atas benar-benar luar biasa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network