10 Pemain Eropa Paling Mahal Harganya, Tertinggi Nilainya Rp 3,01 Triliun

"Jadon Sancho di peringkat ke-8. Joao Felix di peringkat ke-7."

Feature | 20 February 2021, 09:44
10 Pemain Eropa Paling Mahal Harganya, Tertinggi Nilainya Rp 3,01 Triliun

Libero.id - Dengan 5 kompetisi top dunia berada di benua eropa, tak heran bila pesepkabola terbaik lahir dari sana dan kini setidaknya ada 10 pemain yang bisa dikatakan paling berharga saat ini.

Penilaian di pasar transfer memang tidak mudah, ada berbagai hal yang perlu diperhitungkan, seperti peforma pemain secara keseluruhan, usia dan lama kontraknya menjadi faktor utama dalam memberikan harga kepada pemain. Posisi penyerang sering kali lebih berharga daripada pemain bertahan dan pemain yang lebih tua jauh lebih berharga daripada yang lebih muda karena alasan yang jelas. Kini di Benua Biru, banyak pemain muda yang telah mematahkan penyajian data seperti itu dan itu bisa kita lihat bersama dibawah ini.

Berikut 10 pemain Eropa paling berharga saat ini seperti yang dilansir dari sportskeeda.com;

10. Joshua Kimmich - 90 juta Euro

Joshua Kimmich adalah contoh nyata role model dari pemain yang bisa diandalkan oleh pelatih modern saat ini. Bergeser dari posisi bek kanan menjadi gelandang  tengah bertahan, Kimmich sangat baik melakukan perannya. Dibekali dengan sentuhan berkelas dan kemampuan teknis yang baik, pemain Bayern Muenchen itu adalah salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini.

Bermain sebagai gelandang bertahan, mantan pemain Leipzig itu telah mencetak dua gol dan memberikan 10 assist dari 15 penampilan di Bundesliga untuk Bavarians. Di usianya yang menginjak ke 26 tahun, Kimmich telah mencapai puncaknya baik bersama timans Jerman maupun Die Roten dan jelas ia adalah aset yang hebat.

9. Bruno Fernandes - 90 juta Euro

Manchester United harus sangat berterimakasih kepada jasa Bruno Fernandes, karena pemain Portugal itu benar-benar mengangkat mental para pemain Setan Merah. Dan yang diperlu dicatat lagi, pemain jebolan akademi Novara  itu harus mendapatkan klaim sebagai transfer Januari terbaik Setan Merah.

Kedatangan Fernandes segera memperbaiki tim Manchester United dan kini mereka bertengger di posisi empast besar bahkan ikut andil dalam perburuan  gelar Liga Premier musim 2020/21. Sejauh ini Bruno Fernandes telah mencetak 13 gol dan memberikan sembilan assist dari 24 penampilan di Liga Premier untuk Manchester United musim ini, dan sukses membantu United mengalahkan Real Sociedad dalam ajang Liga Eropa dengan skor 4-0, dimana ia mencetak 2 gol.

8. Jadon Sancho - 100 juta Euro

Pada bursa transfer musim panas lalu, pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho dikaitkan dengan Manchester United, namun nyatanya transfer itu gagal dan pemain inggris itu akhirnya bertahan di Bundesliga.

Penampilannya menurun di paruh pertama musim dan itu wajar setelah semua yang terjadi di musim panas lalu. Namun, perlahan tapi pasti, mantan pemain Man City itu telah memperbaiki peformanya selama beberapa bulan terakhir. Meskipun ia belum mampu mereplikasi catatan statistik yang mengejutkan pada musim 2019/20. Sejauh ini Sancho telah mencatatkan empat gol dan tujuh assist atas namanya dari 19 penampilan Bundesliga dan terus menjadi salah satu pemain utama Die Borussen.

7. Joao Felix - 100 juta Euro

Atletico Madrid melepaskan Antoine Griezmann dan segera menginvestasikan kembali uang itu pada Joao Felix. Anak muda Portugal itu secara alami akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kerasnya La Liga tetapi potensinya tidak perlu diragukan.

Pada awal kedatanganya, pemain yang dibina oleh Benfica itu sangat diragukan akan bisa menggantikan perana Griezmaan, tetapi kini perlahan tapi pasti, ia mulai menunjukan kualitasnya. Dengan Atletico Madrid unggul enam poin di puncak klasemen La Liga musim ini plus dua pertandingan tersisa dan itu sangat berkaitan dengan performa penyerang mereka, Luis Suarez dan Joao Felix.

Joao Felix telah mencetak enam gol dan memberikan empat assist dari 18 penampilannya di La Liga musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu baru memulai 11 dari pertandingan itu. Ia juga telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan di Liga Champions musim ini.

6. Raheem Sterling - 110 juta Euro

Memang Raheem Sterling membutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan lagi peformanya musim ini dan ia telah suskes mengembalikan performanya di lima pertandingan terakhir. Pemain dengan 58 caps bersam timnas inggris itu telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist, total ia telah mencetak 8 gol dan 5 assist dari 22 penampilan.

Sejalan dengan peforma Sterling, kini Manchester City sekarang berada di puncak klasemen Liga Premier dengan raihan 56 poin.

Harus diakaui bahwa Sterling adalah salah satu penggiring bola terbaik di benua biru saat ini dan cukup sulit untuk mendapatkan bola darinya begitu ia mulai menyerang pemain bertahan.

5.Trent Alexander-Arnold - 110 juta Euro

Penampilan Trent Alexander-Arnold musim ini jelas mengalami penurunan. Ia tak terhentikan di musim 2019/20 dan dengan mudah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Penampilannya telah menurun musim ini tetapi ada beberapa masalah cedera di Liverpool dan Trent belum benar-benar bermain dalam sistem yang paling sesuai untuknya.

Ia berada dalam kondisi terbaiknya ketika ia diberi izin untuk menyerang dengan tetapi dengan absennya tiga bek tengah utama , pemain berusia 22 tahun itu harus lebih banyak bermain di sisi pertahanan lapangan, kemungkinan  harganya di pasar transfer akan mengalami penurunan jika belum bisa memperbaiki performanya.

4.Erling Haaland - 110 juta Euro

Ketika mendapatkab bola di depan gawang, pemain Norwegia itu benar-benar seperti sebuah mesin yang luar biasa dan tidak ada yang bisa menghentikannya mencetak gol.

Haaland baru berusia 20 tahun dan ia sudah menjadi salah satu penyerang paling mematikan dalam olahraga si kulit bundar. Ia telah mencetak 30 gol dalam 26 penampilan untuk klub dan negaranya musim ini, belum dengan empat assist yang ia berikan. Jelas sekali bahwa anak dari Alf-Inge Haaland itu akan diminati oleh banyak kulb top eropa dan mungkin akan terjadi perang penawaran untuknya di musim panas.

3.Kevin De Bruyne - 120 juta Euro

Kevin De Bruyne secara konsisten menjadi salah satu gelandang serang terbaik dalam lima tahun terkahir. Pemain Belgia itu adalah jenderal lini tengah paling tepercaya Pep Guardiola dan berperan penting untuk kesuksesan mereka. Jangkauan umpan De Bruyne luar biasa dan ia juga bisa mencetak beberapa gol dari jarak jauh. KDB telah melewatkan beberapa pertandingan musim ini karena cedera hamstring tetapi kini sudah kembali. Dengan kembalinya mantan pemain Chelsea itu dilapangan, Manchester City akan bertambah solod dan tentu saja mereka bisa menjadi salah satu tim terbaik di Eropa lagi.

2.Harry Kane - 120 juta Euro

Harry Kane bisa dibilang sebagai striker terbaik di Liga Premier saat ini. Sejak menembus tim utama Tottenham Hotspur pada tahun 2009 sebagai pemain yang relatif tidak dikenal, Harry Kane telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di benua biru.

Permainan Harry Kane telah meningkat pesat dari tahun ke tahun dan ia pandai dalam mengatur permainan di sepertiga lapangan seperti ia mencetak gol musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 13 gol dan memberikan 11 assist dalam 21 penampilan di Liga Premier. Jelas ketidakhadirannya Kane di Tottenham Hotspur sangat berpengaruh. Dalamb6 pertandingan terakhir, The Lillywhites tampak lesu dan seperti tidak bisa mencetak gol.

1.Kylian Mbappe - 180 juta Euro

Ia prediksi oleh pengamat sepak bola sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jelas  tidak ada keraguan bahwa Kylian Mbappe memang akan menjadi pemain berkelas di dunia di masa depan jika ia mampu menjaga performanya. Pemuda Prancis itu baru berusia 22 tahun tetapiia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di muka bumi.

Mbappe benar-benar luar biasa untuk klub dan negara dan merupakan mimpi buruk bagi para bek. Ada kekhawatiran tentang masa depannya dan ia diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk memberi jalan guna masuknya Lionel Messi ke Parc des Princes.

Kendati melepas Mbappe adalah hal yang mudah untuk PSG,  namun dilihat lagi apakah ada  klub yang sangggup merekrut  Kylian Mbappe, yang dihargai 180 juta Euro, 60 juta Euro lebih banyak dari posisi kedua, Harry Kane. Pemain yang luar biasa.


https://www.sportskeeda.com/football/top-10-valuable-european-players-bruno-mbappe/3

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network