50 Klub Terbaik di Eropa, AC Milan Posisi 20 Manchester United ke-10

"Pemeringkatan ini berdasarkan Euro Club Index. Dua raksasa Spanyol tidak ada yang masuk tiga besar. AC Milan naik paling pesat."

Feature | 08 January 2021, 00:54
50 Klub Terbaik di Eropa, AC Milan Posisi 20 Manchester United ke-10

Libero.id - Liverpool tampak mengalami banyak kecolongan di Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir sementara itu Manchester City mengalami kebangkitan. Pekan lalu, The Reds harus menerima kekalahan tipis atas Southampton. Dan The Citizen berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor yang meyakinkan yakni 3-1.

Dan hanya satu hari setelah dua hasil yang saling bertolak belakang itu, Manchester City  melompati peringkat klub top Eropa Liverpool.

Peringkat yang dimaksud adalah penilaian yang dilakukan oleh Euro Club Index (ECI), sebuah lembaga olahraga yang mengkhususkan diri untuk mencatat statistik poin klub-klub top Eropa.

Perlu dicatat, sistem pemeringkatan yang diusung oleh Euro Club Index (ECI) yakni berdasarkan performa di level domestik dan terutama di level Eropa dalam setahun belakangan.

Selain itu yang juga jadi pertimbangan adalah seberapa potensial klub-klub dalam kaitannya dengan peluang terburuk yang bakal dihadapi oleh satu sama lain klub.

Dengan kata lain, masing-masing probabilitas klub dianalisis, berdasarkan ranking sementara, riwayat pertemuan, dan lain sebagainya.

Namun daftar ini sewaktu-waktu bisa berubah, seiring dengan berjalan dan banyaknya keikutsertaan klub di kompetisi, baik itu liga domestik masing-masing, Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA dan pertandingan Piala Super UEFA dan lainnya.

Melalui akun Twitter resminya Euro Club Index (ECI) mengunggah 50 besar peringkat klub Eropa terbaik. Langsung saja Anda dapat melihat daftar lengkap 50 klub Eropa teratas itu di bawah ini:

50. Rangers
49. Getafe
48. Club Brugge
47. West Ham United
46. Lille
45. SC Braga
44. Athletic Bilbao
43. Zenit St Petersburg
42. Sporting Lisbon
41. Slavia Praha

40. Olympiacos
39. Red Bull Salzburg
38. Valencia
37. Southampton
36. Hoffenheim
35. Ajax
34. Everton
33. Lazio
32. Wolverhampton Wanderers
31. Benfica

30. Eintracht Frankfurt
29. Real Sociedad
28. Wolfsburg
27. Lyon
26. Leicester City
25. Borussia Monchengladbach
24. Villarreal
23. AS Roma
22. Shakhtar Donetsk

21. Napoli
20. AC Milan
19. Atalanta
18. FC Porto
17. Arsenal
16. Inter Milan
15. Bayer Leverkusen
14. Tottenham Hotspur
13. Chelsea
12. Borussia Dortmund
11. Sevilla

10. Manchester United
9. Juventus
8. RB Leipzig
7. Paris Saint-Germain
6. Atletico Madrid

5. Real Madrid
4. Barcelona
3. Liverpool
2. Manchester City
1. Bayern Munich

RB Leipzig naik ke posisi terbaik mereka sepanjang masa dengan berada di peringkat 8 sehubungan dengan penampilan mereka yang luar biasa sebab bisa sampai babak 16 besar Liga Champions. Di tempat lain ada beberapa posisi menarik untuk diperhatikan.

Terutama Tottenham Hotspur yang  berada tiga posisi lebih tinggi dari rival mereka di London utara, Arsenal.

Sementara itu tempat keempat menjadi milik Barcelona yang berada satu posisi di atas Real Madrid.

Duo rival lainnya dari Serie-A yakni Inter Milan yang berhasil mengungguli AC Milan, meskipun Rosonerri tidak terkalahkan sepanjang 15 pertandingan terakhir sebelum ditumbangkan Juventus. Namun demikian, AC Milan adalah tim dengan peningkatan paling pesat. Naik dari posisi 47 tahun sebelumnya.

Yang tidak mengherankan adalah Bayern Munich. Pencapaian De Bavaria musim lalu dengan treble winners, berimbas jauh pada peringkat mereka di Eropa dalam sistem penghitungan Euro Club Index.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network