Saat Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo Main Badminton, Siapa Lebih Jago

"Dari sisi teknik bermain bola, Ronaldo boleh jadi unggul. Tapi dalam hal teknik badminton, Kroos tampak sangat matang. Cek video."

Feature | 28 December 2020, 23:44
Saat Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo Main Badminton, Siapa Lebih Jago

Libero.id - Apa jadinya jika seorang pesepakbola memainkan olahraga lain di luar dari yang mereka biasa lakukan dengan si kulit bundar? Sebetulnya ini bukan cerita yang asing, biasanya selepas gantung sepatu banyak yang kemudian menekuni hobi baru di bidang olahraga lain, sebagai contohnya kita bisa sebut Petr Cech yang setelah tak lagi menjaga mistar gawang  Cech beralih masuk ke salah satu klub yang berlaga di Liga Hoki Es Nasional Guildford Phoenix.

Kemudian ada nama Paolo Maldini, bek legendaris Ac Milan yang terjadi mahir dalam bermain tenis, bahkan ia sampai pada level lolos kompetisi professional. Nama lain yang masih aktif sebagai pesepakbola adalah Ivan Perisic yang ternyata menggeluti voli pantai. Kegemaran pada dunia olahraga membuat para pemain sepak bola ini beberapa di antaranya mudah beradaptasi bahkan ada yang sama atau tak kalah jagonya dari profesi mereka sendiri  sebagai pesepakbola.

Jagat maya juga sempat dihebohkan dengan rekaman video amatir yang memperlihatkan Cristiano Ronaldo sedang bertanding bulu tangkis dengan kekasihnya Georgina Rodriguez.

Video yang beredar pada akhir Februari itu menunjukkan sisi lain dari Ronaldo yang juga ternyata bermain olahraga lain. Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu tampak Ronaldo dan Georgina saling balas pukulan sembari mengintimidasi dalam bentuk verbal.

Mereka berbicara dalam bahasa Portugal, jika diterjemahkan secara bebas kira-kira begini keseruan Georgina saat  mengejek kekasihnya yang merupakan pesepakbola terbaik di dunia,

“Lihat Ronaldo, aku akan mengalahkanmu. Sudah kubilang aku berbakat dalam bemain bulu tangkis. Bersiaplah menerima pukulan kerasku,” ucap Georgina disusul shuttlecock jatuh di area Ronaldo.

Sepanjang permainan Ronaldo tampak beberapa kali kewalahan. Benar saja, ketika nyatanya Georgina memang unggul atas Ronaldo, saat shuttlecock lagi-lagi jatuh di area Ronaldo, Georgina kegirangan dan lantas Ronaldo mengakui keunggulan kekasihnya itu.

“Agresivitas yang bagus,” kata Ronaldo, sebentar kemudian Georgina menimpali, “Aku ini seperti Nadal-nya dalam versi bulu tangkis,” ujar Georgina menegaskan kehebatannya.

Pertandingan harus terhenti karena salah satu putri Ronaldo rewel dan memanggil Georgina, skor menunjukkan keunggulan 3-1 Georgina.

Ronaldo vs Kroos

Sementara itu, pesepakbola lain yang baru-baru ini terungkap menunjukkan aksinya saat bermain bulu tangkis ialah mantan rekan satu tim Ronaldo ketika di Real Madrid, ialah Toni Kroos.

Lewat unggahan di Instagram, gelandang asal Jerman itu berbagi momen seru bertanding bulu tangkis, bukan dengan pacarnya melainkan dengan ibunya, Birgit Kammer.
Bermain bulu tangkis dengan ibu merupakan cara Kroos dalam menghabiskan jatah liburannya sebelum pada Rabu mendatang Real Madrid bakal menggelar laga di pekan ke-16 melawan Elche.

Belakangan diketahi ibu Kroos ternyata merupakan mantan atlit bulu tangkis yang kini berprofesi sebagai guru mata pelajaran Biologi. Dalam video pendek itu Kroos tampak bisa mengimbangi kemampuan ibunya, terlihat dari cara Kroos dalam mengembalikan pukulan dan beberapa kali Kroos melompat untuk melakukan Gerakan smash.

Bahkan kemampuannya itu menuai komentar dari netizen Indonsea yakni pemilik akun @miqsa31. “ Gokil nih orang, main bola jago, perawakan ada, badminton juga jago. Bisa nih di adu sama tunggal putra Indonesia.”

Menariknya, jika di sepak bola Kross dominan menggunakan kaki kanan, namun dalam bulu tangkis ternyata Kross adalah seorang yang kidal. Fakta itu lagi-lagi ditanggapi langsung oleh salah satu akun fans club Real Madrid dari Indonesia. “Baru tau gue lu kidal bang,” tulis @madridinfo di kolom komentar.

Dengan begitu, jelaslah sudah bahwa Ronaldo boleh unggul di atas lapangan hijau, tapi untuk urusan bulu tangkis, dari segi teknik terlihat Kroos jauh lebih meyakinkan ketimbang Ronaldo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network