Menengok Pendapatan Kylian Mbappe, Usia Muda Sudah Kaya Raya

"Kendati memiliki kekayaan pribadi yang melimpah, Mbappe adalah pria yang sangat dermawan. Dia menyumbangkan seluruh bonus Piala Dunia untuk amal"

Feature | 22 December 2020, 02:33
Menengok Pendapatan Kylian Mbappe, Usia Muda Sudah Kaya Raya

Libero.id - Jika ditanya siapa pemain muda terbaik saat ini? Maka jawabannya ada pada nama Kylian Mbappe. Bintang Prancis berusia 21 tahun itu telah mempertontonkan permainan yang sangat menghibur dalam dua tahun terakhir dan salah satu nama pesepakbola paling dikenal di planet ini.

Penampilannya selama  Piala Dunia 2018 akan selalu lekat di semua ingatan para pecinta sepak bola yang menontonnya. Kepindahannya dari Monaco ke PSG membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di planet ini sementara popularitasnya yang terus naik telah membuat nilai pemasarannya juga mengalami peningkatan signifikan.

Kekayaan bersih Kylian Mbappe

Perkembangan Mbappe yang terus moncer dalam 2 tahun terakhir membuatnya dihargai hingga 90 juta Poundsterling. Menurut ahli keuangan di Forbes, Mbappe mengantongi pendapatan 25 juta Poundsterling (Rp 476 miliar) pada tahun 2019 termasuk sponsor yang menjadikannya salah satu atlet berpenghasilan tertinggi di dunia.

Dilansir dari givemesport.com, diyakini bahwa manajemen Les Parisiens telah membayar Mbappe dengan gaji sekitar 17,6 juta Poundsterling (Rp 335 miliar) per tahun.

Namun, sebagai salah satu aset paling berharga di dunia sepak bola saat  ini, bisa diyakini bahwa jumlah gaji yang akan diterima Mbappe akan terus meningkat, baik di PSG atau berada di klub lain.

Kerjasama dengan apparel dunia

Jumlah kerjasama antara bintang Les Bleus itu dengan apparel kenamaan dunia sebenarnya tidak pasti, namun melihat Nike, EA Sports, dan produsen arloji mewah, Hublot yang sering menggandengnya sudah cukup untuk mengukur berapa banyak pemasukan yang ia terima dalam satu tahun.

Nike merilis sepatu Mercurial pertama Mbappe pada Desember 2019 sementara Hublot menjadikannya duta global pemain aktif pertama mereka

Kendati memiliki kekayaan pribadi yang melimpah, Mbappe adalah pria yang sangat dermawan. Dia menyumbangkan seluruh bonus Piala Dunia untuk amal Premiers de Cordees - jumlah yang akhirnya mencapai sekitar 300.000 Poundsterling. Ia juga memberikan bayarannya untuk setiap pertandingan yang ia mainkan untuk tim nasional Prancis guna dimanfaatkan dalam kegiatan amal.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network