Selamat Ulang Tahun!

10 Rekrutan Klub yang Dianggap ‘Terburuk’, Ada Pogba dan Kepa

"Uang yang dikeluarkan tak setimpal dengan hasil. Pogba di nomor 8, Kepa di nomor 2."

Feature | 17 December 2020, 13:32
10 Rekrutan Klub yang Dianggap ‘Terburuk’, Ada Pogba dan Kepa

Libero.id - Ketika sebuah klub berani mengelurkan uang yang tak tanggung untuk memboyong satu pemain, tentunya mereka telah berhitung risiko tentang keuntungan apa saja yang bakal mereka dapatkan. Ringkasnya, uang yang keluar sebanding dengan ekspektasi klub. Di bawah ini ada 10 pesepakbola  yang jelas mereka bukan para pemain terburuk, tapi lebih ke rekrutan buruk klub yang sejauh ini mereka belum membuktikan nilai belinya.

Siapa saja? Lihat daftarnya di bawah ini :

10. Sebastien Haller - West Ham United

Libero.id

Kredit: instagram.com/sebastien.haller

Carlos Bacca, Alexandre Lacazette, Maxi Gomez, Yissam Ben Yedder, dan Anda dapat menambahkan 15 atau 20 nama lain ke daftar striker yang ditargetkan West Ham dalam beberapa tahun terakhir. Namun pada akhirnya klub London Timur itu menemukan seorang Sebastian Haller, juru gedor yang gemilang di Eintracht Frankfurt. Dengan mahar 45 juta pounds West Ham menaruh harapan baru dan besar. Mula-mula pembelian termahal West Ham itu bermain sebagai striker tunggal tapi Heller mengakhiri musim pertamanya dengan tujuh gol, sebuah harga mahal yang harus dibayar.

9. Gylfi Sigurdsson - Everton

40 juta pounds yang diberikan Everton ke Swansea untuk Gylfi Sigurdsson dianggap sebagai satu kecerobohan. Bukan karena gelandang Islandia itu buruk, tapi apa yang ditunjukkan oleh Sigurdsson adalah sesuatu yang biasa-biasa saja.

8. Paul Pogba - Manchetser United

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulpogba

Pogba tidak 'malas' dan dia bukan pemain yang buruk, tapi tidak dapat disangkal bahwa Paul Pogba belum memberikan apa yang diharapkan Manchester United untuk harga 89 juta pounds. Di luar lapangan hijau Pogba menuai begitu banyak kritik karena gaya hidupnya, sikapnya, gajinya, rambutnya, label harganya dan lain seterusnya. Padahal bukan itu yang diminta Setan Merah.

7. Nicolas Pepe - Arsenal

72 juta pounds adalah harga yang harus dibayar Arsenal untuk seorang Nicolas Pepe. Dan 6 gol Liga Premier dan 6 assist bukanlah hasil yang membawa malapetaka untuk musim pertamanya, tapi tetap saja itu bukan pengembalian yang diharapkan untuk kategori rekor pembelian klub. Sebetulnya ini penilaian yang terburu-buru, para Gunners perlu untuk melihat Pepe apakah dia menjadi lebih baik atau lebih buruk selama lima tahun ke depan.

6. Lucas Hernandez - Bayern Munich

Lucas Hernandez adalah urusan transfer yang mengerikan. Atau sindiran yang lebih halus, Hernandez merupakan penandatanganan  yang konyol, bek kiri asal Prancis itu dibeli dengan angka 80 juta Euro yang membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah ada di Bundesliga.
Sekarang? Dia adalah penghangat bangku cadangan dan telah dikaitkan dengan PSG, yang entah bagaimana menjadi jaring pengaman bagi setiap pemain mahal yang gagal di klub super lain. Bayern seharusnya sangat malu karena kecerobohan itu.

5.  Tanguy Ndombele - Tottenham

Tidak ada yang akan terkejut jika Tanguy Ndombele menjadi pesepakbola yang brilian dan brilian lagi di klub lain. Dia bisa menjadi kunci lini tengah Inter atau bahkan kekuatan pendorong di balik kebangkitan Barcelona, tapi itu tidak berhasil di Tottenham. Tidak semuanya. Mungkin dia tidak siap untuk sepak bola Inggris atau mungkin sepak bola Inggris tidak siap untuknya.

Spurs bersikeras mendatangkan Ndombele dari Olympique Lyons dengan mahar 50 Juta pounds, dan setelah tampil tak mengesankan Mou angkat suara- “Sepak bola penuh dengan pemain yang membuat awal sulit dan kemudian berakhir dengan baik. Ketika Luka Modric tiba di Real Madrid setelah enam bulan, dia dicap sebagai rekrutan terburuk dalam sejarah mereka. Beberapa bulan kemudian dia menjadi juara, kemudian beberapa bulan kemudian dia menjadi juara Eropa dan kemudian beberapa bulan kemudian dia terpilih sebagai pemain terbaik di dunia ”- bela Mou.

4.  Joelinton - Newcastle

Libero.id

Kredit: instagram.com/joelinton34

Suatu hari, seseorang di Hoffenheim perlu menceritakan kisah tentang hari dimana Newcastle menawar 40 juta pounds untuk pemain yang hanya berbuat seadanya di lapangan.

“Dia memiliki potensi untuk menjadi penyerang tengah kelas atas dan kami senang memiliki dia di sini,” kata Steve Bruce saat meyakinkan kehebatan Joelinton yang musim sebelumnya membukukan 7 gol di Bundesliga. Tapi para penggemar segera melipat kening setelah Joelinton hanya mencetak dua gol Liga Premier.

3.  Cristiano Ronaldo - Juventus

Juventus membeli Ronaldo karena dua alasan ; keuntungan dari penjualan jersey dan  memenangkan Liga Champions . Mereka tidak membutuhkan Ronaldo untuk memenangkan Serie A, sesuatu yang telah dengan mudah diraih Juve dalam 1 dekade belakangan. Tapi dengan apa yang dibuat Ronaldo sejauh ini, agaknya mantan superstars Real Madrid itu masih sangat mungkin dikritik Juventini, mengingat rekor gaji Ronaldo yang bukan main.

2. Kepa Arrizabalaga  - Chelsea

Libero.id

Kredit: instagram.com/kepaarizabalaga

Chelsea menghabiskan banyak uang untuk seorang penjaga gawang yang keras kepala  dan tampak tak mau berkembang. Kepa dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 80 juta Euro, rekor termahal untuk seorang kiper.

1.  Philippe Coutinho - Barcelona

Barcelona melakukan kesalahan berulang kali. Dan Coutinho hanyalah sekian dari yang banyak itu, laki-laki Brazil dibeli dengan harga fantastis dari Liverpool, pada januari 2018 Barcelona harus merogoh 145 juta Euro untuk mengangkut Coutinho dari Anfield. Tapi selang beberapa tahun, ia hanya berrakhir dengan masa pinjaman ke Bayern Munich dan kemudian dipermanenkan dengan harga jauh di bawah itu.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan