Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Tidak Punya Masa Depan di Manchester United

"Bagi mereka tidak ada pilihan selain meninggalkan klub daripada sekadar penghangat bangku cadangan."

Feature | 15 December 2020, 02:29
5 Pemain yang Tidak Punya Masa Depan di Manchester United

Libero.id - Manchester United adalah salah satu klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Namun, sejak kepergian Sir Alex Ferguson, klub yang bermarkas di Old Trafford itu terus mengalami penurunan.

Rekor juara Liga Premier 13 kali selama masa Ferguson, belum juga bertambah, padahal musim ini adalah musim ketujuh sejak mereka memenangkan gelar liga terakhir.

Sejumlah pelatih telah hilir mudik, datang dan pergi, tapi belum satupun yang dirasa pas. Begitu juga dengan urusan pemain, mengingat silsilah dan sejarah klub yang kaya, banyak pemain bagus yang muncul untuk Manchester United selama tahun-tahun terakhir.

Di bawah pelatih saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, sekelompok pemain muda yang menjanjikan tumbuh sebagai bintang baru. Sebutlah seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood, yang berasal dari akademi klub mereka telah menjadi pemain tetap di tim utama.

Di luar itu, ada juga  pendatang baru seperti Bruno Fernandes, Edinson Cavani dan Alex Telles yang permainannya mulai terus berkembang pesat di Old Trafford. Atas dasar itu, pada catatan ini, mari kita lihat yang berkebalikannya, yakni lima pemain yang performanya jauh dari apa yang diharapkan saat mereka berseragam Manchester United, selama masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Dus, masa depannya kelihatan suram. Ini dia daftarnya:

5. Paul Pogba

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulpogba

Empat tahun sejak kembali ke Manchester United, Paul Pogba telah menjadi olok-olokan baru bagi para pendukung setia Juventus. Pemain Prancis itu berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di tim utama di bawah Jose Mourinho, dan cara yang sama tampaknya juga terjadi di bawah kepelatihan Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari bakatnya yang tidak diragukan lagi, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 itu dianggap gagal memberikan inspirasi di Manchester United. Gelandang yang sempat diisukan hengkang dari Manchester United dalam beberapa jendela transfer terakhir ini, terbukti menjadi beban yang sangat besar bagi klub.

Pogba hanya mengemas tiga gol dan enam assist dalam 35 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sesuatu yang sangat mengecewakan. Agaknya Pogba perlu pindah dari klub untuk menghidupkan kembali kariernya yang mulai lesu.

4. Marcos Rojo

Marcos Rojo tiba di Manchester United dengan banyak keriuhan setelah penampilannya yang energik di Piala Dunia 2014. Namun, bek tengah itu gagal secara konsisten mempertahankan tempat di skuad utama tim. Dalam beberapa musim terakhir, nasib pemain berusia 30 tahun itu terus anjlok. Rojo baru tampil 15 kali untuk Manchester United, sejak awal musim 2018-19.

Setelah kembali ke klub dari masa pinjaman di Estudiantes, Rojo membuat penampilan  untuk tim U-23 klub, dan sepertinya dalam waktu dekat, dia tidak akan mampu juga menembus tim utama. Ahli taktik asal Norwegia itu baru-baru ini mengatakan hal berikut tentang Rojo:

“Marcos telah diisolasi di sana (di La Plata). Saat ini, saya tidak bisa melihatnya kembali ke sini selama musim panas. Jadi dia hanya perlu fokus untuk menjadi bugar dan tetap bugar."

Sheffield United dilaporkan tertarik pada pemain tersebut, Rojo bisa saja pindah daripada dia terus menghangatkan bangku cadangan di Manchester United.

3. Sergio Romero.

Libero.id

Kredit: manutd.com

Sejak tiba di Manchester United pada musim panas 2015, Sergio Romero tidak pernah bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Laki-laki Argentina ini sebagian besar tampil untuk klub di kompetisi piala selama periode ini - hanya tujuh dari 61 penampilannya di Manchester United di Liga Premier.

Meski demikian, pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah berhenti tampil mengesankan dalam kesempatan terbatas yang ditawarkan. Romero mencatatkan tujuh clean sheet yang mengesankan dalam sembilan pertandingan Liga Europa untuk Manchester United musim lalu.

Dengan kedatangan Dean Henderson setelah masa pinjaman yang sukses di Sheffield United, Romero semakin jauh dari peluang di tim utama Manchester United. Sebagaimana Marcus Rojo, agaknya dia perlu untuk mengembangkan karirnya di luar Old Trafford.

2. Phil Jones

Bek tengah berusia 28 tahun itu hanya membuat delapan penampilan untuk Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Phil Jones dianggap telah gagal di Old Trafford. Setelah tersisih dari skuad utama Manchester United untuk Liga Premier dan Liga Champions musim ini, waktu Jones di Old Trafford mungkin telah berakhir.

Jones telah dikaitkan dengan kepindahan ke divisi Championship, Derby County dan Middlesbrough dilaporkan tertarik dengan kemampuannya. Dengan usianya, bek tengah itu masih bisa menghidupkan kembali karier bermainnya di tempat lain dengan meninggalkan Manchester United.

1. Odion Ighalo

Libero.id

Kredit: instagram.com/ighalojude

Odion Ighalo tiba di Manchester United dengan status pinjaman dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua pada Januari yang lewat. Tapi klub memperpanjang masa pinjamannya enam bulan lagi. Penyerang Nigeria berusia 31 tahun itu mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya untuk Manchester United.

Namun ia gagal mencetak gol untuk Manchester United dalam 11 pertandingan Liga Premier di musim lalu. Ighalo tampaknya siap untuk meninggalkan Manchester United pada Januari.




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan