5 Pesepakbola Terbaik di Setiap Posisi Tahun Ini

"Daftar ini memuat 90 pesepakbola terbaik di dunia di sembilan posisi yang berbeda."

Feature | 04 December 2020, 10:16
5 Pesepakbola Terbaik di Setiap Posisi Tahun Ini

Libero.id - Ada begitu banyak pesepakbola berbakat di berbagai belahan dunia di masing-masing kompetisi yang berbeda. Namun siapa pemain terbaik dunia disetiap posisi saat ini?

Situs kenamaan asal Amerika Serikat, ESPN telah membuat list 90 pesepakbola terbaik di dunia di sembilan posisi yang berbeda. Sementara, dilansir dari givemesport.com, situs olahraga asal Inggris itu telah merangkum 45 pesepakbola terbaik di sembilan posisi berbeda, lalu siapa saja pemain tersebut ? berikut  rangkumannya;

Kiper:

5. Thibaut Courtois

Libero.id

Kredit: instagram.com/thibautcourtois

Kiper milik Real Madrid itu tampil cermelang sepanjang musim 2019/20 hingga awal musim 2020/21, namun penampilan anak asuh Zidane dalam 5 laga terakhir mengalami fluktuasi dan tentu saja peforma Courtois saat ini menjadi pertanyaan besar.

4. Marc-Andre ter Stegen
3. Jan Oblak
2. Alisson

1. Manuel Neuer

Libero.id

Kredit: instagram.com/manuelneuer

Agaknya kita semua setuju bila kapten Bayern Muenchen itu layak menduduki peringkat satu, apalagi di musim lalu, bersama-sama David Alaba dan kawan-kawan, Die Roten sukses meraih treble winner.

Bek Kanan:

5. Kyle Walker

Libero.id

Kredit: instagram.com/kylewalker2

Sempat menjadi bahan cemoohan publik Inggris di awal pandemi COVID-19, pemain belakang timnas Inggris dan Manchester City itu kini perlahan tapi pasti mulai mengembalikan nama baiknya dengan peforma yang ia tunjukan sejauh ini.

4. Dani Carvajal
3. Benjamin Pavard
2. Achraf Hakimi

1. Trent Alexander-Arnold

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Alexander-Arnold tidak diragukan lagi adalah bek kanan terbaik di dunia dan kemungkinan pemain berusia 22 tahun itu akan mempertahankan statusnya sebagai bek kanan terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Bek Tengah:

5. Dayot Upamecano

4. Kalidou Koulibaly

Libero.id

Kredit: instagram.com/kkoulibaly26

Musim panas lalu, nama penggawa timnas Senegal itu menjadi target utama pembelian Manchester United namun gagal terealisasikan karena harga. Kini sudah hampir 7 tahun membela Napoli, Koulibaly tetap bermain konsisten untuk I Partenopei dan menjadi kapten 3 klub.

3. David Alaba

2. Sergio Ramos

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioramos

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, kapten Real Madrid dan Spanyol itu justu bermain semakin bagus, bahkan baru-baru ini ia telah memecahkan rekor sebagai bek paling produktif sepanjang sejarah sepak bola.

1. Virgil van Dijk

Libero.id

Kredit: instagram.com/virgilvandijk

Namun jika berbicara soal kualitas dalam memaknai pemain bertahan sesungguhnya, maka van Dijk adalah orangnya. Kapten timnas Belanda itu mungkin absen selama enam bulan ke depan atau lebih tetapi ia telah luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dalam menjaga pertahanan Liverpool.

Bek Kiri:

5. Raphael Guerreiro
4. Alex Sandro
3. Jordi Alba

2. Alphonso Davies

Libero.id

Kredit: instagram.com/alphonsodavies

Muda, cepat dan memiliki skill yang mumpuni, Davies adalah bek sayap kiri yang banyak di dambakan oleh pelatih terbaik dunia. Dibeli oleh manajemen Die Bayern dengan mahar 10 juta Euro, kini harga pemain timnas Kanada itu telah menembus angka 80 juta Euro.

1. Andy Robertson

Libero.id

Kredit: instagram.com/andyrobertson94

Kita semua setuju bila Robertson adalah pemain yang luar biasa. Peranannya yang mendominasi sisi kiri lapangan Liverpool benar-benar membuat mereka diakui sebagai salah satu tim yan paling mematikan dalam urusan counter attack, terutama bila Robertson memberikan umpan silang ke kotak penalti lawan.

Gelandang Tengah:

5. N'Golo Kante

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Inklusi Kante bisa dianggap sedikit mengejutkan. Usai sembuh dari cedera hamstring pada Juli lalu, pemain Prancis itu masih belum tampil dalam permainan terbaiknya di beberapa tahun terakhir ini.

4. Casemiro
3. Toni Kroos
2. Thiago

1. Joshua Kimmich

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Mungkin ia adalah salah satu pemain yang mendapat pujian dari salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, Pep Guardiola.

"Kami tahu dia tidak lebih cepat dari Aubameyang - itu tidak mungkin - tapi dia selalu aktif, kuat di udara dan percaya diri dalam penguasaan bola," uja mantan pelatih Barca itu kepada bundesliga.com.

Gelandang Serang:

5. Leon Goretzka
4. Alejandro Gomez

3. Bruno Fernandes

Libero.id

Kredit: manutd.com

Pria Portugal itu adalah bintang baru di Old Trafford. Semenjak kedatangannya pada 29 Januari lalu, peforma Setan Merah langsung mengalami peningkatan dan sukses membantu Marcus Rashford dan kawan-kawan menembus babak semi final Liga Eropa musim lalu.

2. Thomas Muller

1. Kevin De Bruyne

Libero.id

Kredit: instagram.com/kevindebruyne

Passing, skill, tembakan yang mematikan dan kecepatan, De Bruyne memiliki semua yang dibutuhkan oleh seorang gelandang serang. Ia suskes meraih penghargaan PFA Players' Player of the Year musim lalu berkat kinerjanya yang sangat brilian.

Sayap:

5. Angel Di Maria
4. Jadon Sancho
3. Serge Gnabry
2. Raheem Sterling

1. Sadio Mane

Libero.id

Kredit: twitter.com/lfc

Dil list pemain sayap, cukup mengejutkan tidak ada nama Eden Hazard, namun itu cukup wajr bila melihat peformnay sat ini. Pemain Belgia tersebut seang mengalami masa-masa yang sulit sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 lalu.

Penyerang:

5. Mohamed Salah
4. Neymar
3. Cristiano Ronaldo

2. Kylian Mbappe

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Penggawa PSG itu mengungguli CR 7 dalam list 5 penyerang terbaik di dunia saat ini. Di musim 2020/21, Mbappe telah mencetak 9 gol dan 7 assist, unggul tipis dari raihan kapten timnas Portugal tersebut sejauh ini.

1. Lionel Messi

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Di posisi nomer satu sangat jelas bila La Pulga yang menempati. Bakat murninya sebagai pesepakbola dan bisa dikatakan pemain seperti Messi hanya akan muncul dalam 100 tahun sekali membuat kita tak perlu meragukan lagi siapa sebenarnya kapten Barcelona tersebut.

Striker:

5. Romelu Lukaku

4. Harry Kane

Libero.id

Kredit: premierleague.com

13 gol serta 11 assit dalam 16 pertandingan, menunjukan bahwa kapten timnas Inggris itu adalah pemain kelas dunia. Duetnya bersama Son Heung Min di lini depan Spurs bisa menjadi ancaman berbahaya untuk tim Liga Premier musim ini.

3. Karim Benzema
2. Erling Haaland

1. Robert Lewandowski

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Tidak diragukan lagi bahwa Lewandowski adalah striker terbaik di dunia saat ini, meski Lukaku cukup sensasional sejak bergabung dengan Inter dan Benzema yang masih konsisten hingga hari ini. Untuk Haaland, mungkin ia butuh waktu dan jam bermain yang lebih banyak lagi agar bisa menjadi suksesor Lewandowski.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network