Ronaldo Jelaskan Kisah Haru Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

"Ronaldo secara terbuka mengatakan bahwa dia memiliki persahabatan sejati dengan Maradona."

Feature | 02 December 2020, 07:01
Ronaldo Jelaskan Kisah Haru Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

Libero.id - Hampir sepekan sejak kematian Diego Maradona, rasa-rasanya cerita mengenai Legenda Argentina tersebut tak putus-putus. Kali ini datang dari Brazil, adalah Ronaldo Luis Nazario da Lima yang telah menjelaskan kisah aneh terkait mengapa Diego Maradona secara teratur mengenakan dua jam tangan sekaligus.

Sebagaimana yang lain, Ronaldo yang juga merupakan legenda hidup sepak bola memberikan penghormatan khusus kepada Maradona. Terlepas dari persaingan sepak bola yang sengit antara kedua negara mereka, Brasil dan Argentina.

Ronaldo secara terbuka mengatakan bahwa dia memiliki persahabatan sejati dengan Maradona, yang meninggal pada 25 November yang lewat di usia 60 tahun.

“Diego meninggalkan warisan yang luar biasa dalam sepak bola. Kematiannya sangat sulit untuk diterima. Berita itu mengejutkan saya dan membuat saya sangat sedih,” kata Ronaldo dikutip The Mirror.

Balik ke topik awal, pria 44 tahun yang sekarang jadi presiden klub Spanyol, Real Valladolid itu juga menjelaskan mengapa Maradona sering terlihat mengenakan dua jam tangan sekaligus di setiap pergelangan tangan.

Kebiasaan unik itu kali pertama secara luas diketahui publik ialah ketika dia menjadi pelatih Argentina selama Piala Dunia 2010.

“Pertama kali dia datang mengunjungi saya di Madrid, kami makan malam,” kata Ronaldo, menceritakan kembali awal dari malam yang luar biasa.

“Diego membawa dua jam tangan dan menurutnya dia tidak akan pergi ke mana pun tanpa keduanya.”

“Saya bertanya kepadanya mengapa dia memakai dua, dan dia berkata bahwa putrinya telah memberikannya kepadanya sebagai hadiah dan sejak itu dia tidak pernah melepasnya.”

Penjelasan yang cukup masuk akal. Jelas putri Maradona  tahu betul selera ayahnya. Namun, hal itu bukanlah akhir dari kisah yang diceritakan Ronaldo. Ia melanjutkan.

“Di akhir makan, dia melepas satu dan memberikannya kepada saya sebagai hadiah,” tambah pemain hebat itu. “Saya tidak mau menerimanya, tetapi dia marah dan saya tidak punya pilihan lain.”

“Saya akan menjaganya selama sisa hidup saya sebagai pengingat akan kemurahan hati dan tanda persahabatannya.”

Sungguh hadiah yang luar biasa dari satu pemenang Piala Dunia ke pemenang lainnya (meskipun semoga saja itu bukan hadiah yang diberikan putri Diego kepadanya atau dia harus menjelaskannya).

Penghormatan telah dibayarkan di seluruh dunia sepak bola untuk pemain nomor 10 Argentina yang ikonik itu. Tapi untuk seorang Ronaldo yang harus dia lakukan hanyalah memeriksa waktu untuk mengingat mendiang  Maradona.

“Saya ingin mengirimkan cinta saya kepada keluarganya,” kata Ronaldo. “Dia mengubah hidup banyak orang dan saya akan selalu bersyukur atas inspirasi yang dia berikan kepada saya,” tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network