Starting XI Liga Champions Terbaik Pilihan Ronaldinho: Tidak Ada CR 7

"Menarik sebenarnya melihat daftar pilihannya pada posisi bek. Dengan begitu, dia mengakui mereka sebagai sosok yang sulit dilewati."

Feature | 17 November 2020, 10:19
Starting XI Liga Champions Terbaik Pilihan Ronaldinho: Tidak Ada CR 7

Libero.id - Mantan pemain Barcelona itu adalah salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah si kulit bundar 15 tahun terakhi. Salah satu momen terbaiknya terjadi saat ia membobol gawang Chelsea pada ajang Liga Champions musim 2005/06.

Mundur lagi kebelakang pada tahun 2015 saat ia ditanyai siapa pemain yang bakal dipilihnya untuk melengkapi starting XI Liga Champions terbaik versinya,  Pemain berjuluk ‘Si Gigi Kelinci' itu memulai dengan tiga nama untuk trisula di depan, yakni Ronaldo Nazario serta dua mantan bintang Barca lainnya, Lionel Messi dan Thierry Henry. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari sportbible.com, jika melihat keadaan sekarang maka ada peluang bagus untuk CR 7 masuk ke dalam starting XI Liga Champions terbaik versi pemenang Ballon d'Or 2005 itu.

Mantan pemain Manchester United itu adalah lima kali pemenang Ballon d'Or, selain itu juga ada rekor fantastis selama CR 7 berseragam Los Blancos dimana ia sukses memenangkan trofi berkuping besar pada tiga kesempatan, pencapaian tersebut membuat Real Madrid menjadi tim pertama di era Liga Champions yang memenangkan tiga gelar secara berturut-turut, yakni pada musim  2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

Tidak berhenti di situ,  pemain berusia 35 tahun itu sekarang menjadi pencetak gol sepanjang masa di ajang Liga Champions yakni dengan total 130 gol, unggul 12 gol dari saingannya La Pulga, Lionel Messi.

Ronaldo memang belum memiliki waktu terbaik di Liga Champions dalam dua musim sebelumnya bersama Bianconeri, terutama mengingat itu alasan ia pindah ke Turin.

Setelah memenangkan gelar ketiga berturut-turut bersama Real Madrid, mantan pemain sayap Sporting itu pindah ke Italia, di mana Juve telah memenangkan tujuh gelar Serie A secara beruntun tetapi belum pernah menjadi juara Eropa sejak 1996.

Dalam dua tahun sejak penandatanganan ayah dari Alana Martina itu, sang juara Italia telah memenangkan dua gelar liga secara beruntun tetapi tersingkir di babak perempat final dan 16 besar di ajang Liga Champions, kalah dari Lyon pada musim lalu.

Adapun rekan Ronaldinho di timnas Samba, Ronaldo Luis Nazario de Lima hanya mencetak 14 kali di ajang Liga Champions. Mantan striker El Real itu dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di generasinya, mencetak 13 gol di antaranya untuk Real Madrid antara tahun 2002 dan 2006, termasuk hattricknya sat melawan Manchester United dan satu untuk Inter.

Dia hanya bermain 40 kali di Liga Champions selama enam musim, tidak pernah bermain untuk PSV, Barcelona atau AC Milan.

Berikut susunan formasi starting XI Liga Champions pilihan Ronaldinho;

Formasi: 4-3-2-1

Pemain: Gianluigi Buffon; Cafu, John Terry, Paolo Maldini, Roberto Carlos; Kaka, Claudio Makelele, Frank Lampard; Lionel Messi, Thierry Henry; Ronaldo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network