Peringkat 25 Pemain Terbaik Dunia 2020 Versi Goal

"Cristiano Ronaldo dan Messi terlempar dari dua besar. Siapa dua teratas?"

Feature | 16 November 2020, 06:40
Peringkat 25 Pemain Terbaik Dunia 2020 Versi Goal

Libero.id - Tentu banyak pesepakbola yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia dan kerja keras adalah jalannya. Misalnya saja Robert Lewandowski yang mencetak 55 gol saat Bayern Muenchen memenangkan Bundesliga dan Liga Champions kendati ia tidak mendapat penghargaan FIFA Ballon d'Or musim lalu.

Kini situs olahraga kenamaan goal.com telah merilis daftar pemain terbaik di dunia saat ini lewat Goal 50, siapa saja mereka? berikut ulasannya:

25. Paulo Dybala

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulodybala

Dybala hampir meninggalkan Juventus musim panas lalu dengan kemungkinan pindah ke Tottenham. Tapi ia tetap di Italia dan mencetak 17 gol musim lalu untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A.

24. Jadon Sancho

Meski baru berusia 20 tahun, Sancho telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia. Manchester United tampaknya putus asa untuk mengontraknya dari Borussia Dortmund di musim panas lalu karena harus merogoh kocek sebesar 110 juta Poundsterling untuknya.

23. Jordan Henderson

Di bawah Klopp, Henderson berubah dari ‘kambing hitam’ di Anfield menjadi kapten yang fantastis dan akan tercatat dalam sejarah klub. Ia memimpin Liverpool meraih gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun dan terpilih sebagai Football Writers 'Association Footballer of the Year.

22. Bruno Fernandes

Sejak didatangkan pada bulan Januari Lalu dengan mahar 49 juta Poundsterling, Fernandes langsung berperan penting dalam banyak kemenangan Setan Merah. Musim lalu, pria Portugal itu hanya bermain 22 pertandingan, namun ia sukses mencetak 12 gol dan membuat delapan assist.

21. Manuel Neuer

Kiper Bayern Muenchen itu telah dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di dunia sepakbola selama beberapa tahun.

20. Alphonso Davies

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Dari MLS kemudian menjadi Juara Eropa dalam rentang waktu kurang lebih 2 tahun, itu merupakan perjalanan yang luar biasa bagi pemain berusia 20 tahun ini karena Davies masih memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik lagi.

19. Ciro Immobile

Libero.id

Kredit: sslazio.it

Immobile mencetak 36 gol untuk Lazio musim lalu dan mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Sepatu Emas Serie A dan juga Sepatu Emas Eropa.

18. Mohamed Salah

Peran Salah dalam perebutan gelar Liga Inggris oleh Liverpool datang dalam bentuk 19 gol dan 10 assist. Bukan musim yang paling produktif di Anfield tapi tetap saja musim yang sangat bagus.

17. Erling Haaland

Anak dari Alf-Inge Haland itu adalah calon pemenang Ballon d'Or di masa depan. Haaland baru berusia 20 tahun di musim panas ini, namun ia sudah mencetak banyak gol bersama Borussia Dortmund. Selama musim 2019/20, ia sukses mencetak 44 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

16. Serge Gnabry

Pemain yang dulunya tidak cukup bagus untuk West Brom ini, kini menjadi pemain terbaik ke-16 dunia. 23 golnya di semua kompetisi membuat Die Roten menjuarai liga domestik dan Eropa.

15. Romelu Lukaku

Libero.id

Kredit: inter.it

Lukaku mungkin gagal di Manchester United, tetapi ia berhasil mencetak 34 gol untuk Inter Milan musim lalu. Dibawah asuhan Antonio Conte, ia telah menemukan kembali peforma terbaiknya dan sukses memimpin I Nerazzurri ke final Liga Europa musim lalu meski harus kalah dari Sevilla.

14. Trent Alexander-Arnold

Pada usia 22 tahun, Alexander-Arnold telah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions untuk klub masa kecilnya serta membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia sepakbola. 13 assistnya di Premier League musim lalu adalah kunci tim Jurgen Klopp untuk meraih gelar.

13. Sergio Ramos

Ramos baru-baru ini terpilih sebagai bek terbaik sepanjang masa dan mencetak gol ke-100 untuk Real Madrid.

12. Thiago Alcantara

Musim ini memang Thiago belum berkontribusi banyak untuk The Reds, tetapi ia sangat brilian bersama Die Bayern, terutama musim lalu karena mereka tidak hanya mendominasi Jerman, namun juga Eropa.

11. Joshua Kimmich

Kimmich bisa melakukan banyak hal. "Saya melihat Kimmich sebagai bek kanan atas, bek kiri, bek tengah, No. 6, No. 8, No. 10 ... Ia memiliki kualitas untuk menjadi apapun yang ia inginkan!" ujar Jose Mourinho baru-baru ini.

10. Sadio Mane

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Mane menempati urutan delapan lebih tinggi dari rekan setimnya Salah setelah musim brilian lainnya di Anfield. 18 golnya di Liga Premier termasuk ketika menjadi pahlawan dalam beberapa pertandingan penting.

9. Thomas Muller

Muller memecahkan rekor Bundesliga dengan mencatatkan 21 assist. Si nomer 25 juga mencetak 12 gol di semua kompetisi saat Bayern menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini.

8. Karim Benzema

Benzema menunjukkan kepada semua orang bahwa kariernya di level tertinggi belum berakhir dengan 21 gol di La Liga musim lalu.

7. Virgil van Dijk

Bisa dikatakan ia adalah bek terbaik di dunia saat ini. Van Dijk bermain di setiap menit untuk kemenangan Liverpool di Liga Premier, tetapi mungkin di musim 2020/21 ia tidak akan terlihat lagi karena cedera yang parah.

6. Kylian Mbappe

Dengan Ligue 1 dipersingkat, Mbappe menyelesaikan musim 2019/20 dengan 18 gol dalam 20 pertandingan. Meski tidak mampu membawa Les Parisiens mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions, berkat kontribusinya ia layak masuk dalam 10 besar.

5. Cristiano Ronaldo

Libero.id

Kredit: juventus.com

Di usia 35 tahun, sungguh luar biasa bahwa Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Ia sukses mencetak 37 gol dalam 46 pertandingan musim lalu.

4. Neymar

Neymar hanya mencatatkan 15 penampilan di Ligue 1 musim lalu tetapi mencetak 13 gol. Ia tampil mengesankan di Liga Champions saat tim Prancis mencapai final. Sekarang di usia 28 tahun, Neymar telah dianggap kehabisan waktu untuk mewarisi takhta Messi dan Ronaldo.

3. Lionel Messi

Meski musim lalu Barcelona tidak memenangkan trofi sama sekali, tapi Messi mencatatkan 25 assist dan mencetak 31 gol - 25 di La Liga - untuk membukukan rekor individu yang cukup bagus.

2. Kevin De Bruyne

Gelandang terbaik di dunia sepak bola tidak bisa membawa Manchester City meraih gelar Liga Premier atau Liga Champions musim lalu. Tapi 13 gol dan rekor 20 assist di Liga Premier membuktikan bahwa pemain Belgia itu masih menjadi salah satu pemain terbaik.

1. Robert Lewandowski

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Jika Ballon d'Or dibagikan pada tahun 2020, Lewandowski akan memenangkannya. Selain mengangkat Bundesliga dan Liga Champions, pemain Polandia itu mencetak 55 gol  dalam 47 pertandingan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network