Starting Line Up XI Bukti Akademi Benfica Terbaik di Dunia, Total Rp 7,3 Triliun

"Akademi Benfica menghasilkan tidak hanya penyerang hebat tetapi juga bek dan kiper yang solid."

Feature | 08 November 2020, 01:45
Starting Line Up XI Bukti Akademi Benfica Terbaik di Dunia, Total Rp 7,3 Triliun

Libero.id - Joao Felix membangun reputasinya di Benfica. Ada banyak tim di seluruh dunia yang dipuja karena akademinya.  Ajax, Barcelona dan Manchester United adalah tiga tim yang secara teratur disebut-sebut memiliki akademi pemain muda terbaik, tetapi ketiganya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Benfica selama beberapa tahun terakhir.

Selain Felix, Ruben Dias adalah produk Benfica terbaru yang melompat dan bergabung dengan salah satu klub elit Eropa, bek tengah yang elegan itu bergabung dengan Manchester City dalam kesepakatan 65 juta pounds musim panas ini. Tapi bek berusia 23 tahun itu hanyalah salah satu dari seluruh pemain yang memulai karir mereka di Benfica sebelum beralih ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.

Lineup di bawah ini merupakan para pemain yang dulunya memulai karir dari akademi Benfica, nilai total dari 11 pemain berikut  menurut situs Transfermarkt mencapai 391,05 juta pounds. Siapa saja mereka, mari kita lihat :

GK - Ederson Moraes

Libero.id

Kredit: instagram.com/ederson93

Klub saat ini: Manchester City
Nilai pasar :  50 juta pounds

Penjaga gawang asal Brasil itu menghabiskan dua musim yang berbeda untuk tim muda Benfica, sebelum bergabung dengan Ribeirao pada tahun 2011. Ederson kemudian kembali bergabung dengan Benfica pada tahun 2015, di mana ia dengan cepat menjadi penjaga gawang pilihan pertama klub.

Pada tahun 2017, Moraes kemudian menyelesaikan kepindahan sebesar 35 juta pounds, kini kiper bertato itu telah mengamankan tempatnya di antara yang terbaik, dan nilai pasarnya melonjak.

RB - Nelson Semedo

Libero.id

Kredit: instagram.com/nelsonsemedo50

Klub saat ini: Wolverhampton
Nilai pasar:  31 juta pounds

Setelah dirasa matang di Benfica, Nelson Semedo memastikan dirinya pindah ke Barcelona pada tahun 2017. Bek kanan itu terkadang kesulitan di Catalonia, tetapi dia masih menjadi pemain reguler untuk negaranya Portugal, dan Semedo tampil mengesankan selama waktu singkatnya di Liga Premier bersama Wolves.

CB - Ruben Dias

Libero.id

Kredit: mancity.com

Klub saat ini: Manchester City
Nilai pasar: 45 juta pounds

Pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan 12 tahun dalam balutan seragam Benfica, sebelum akhirnya berangkat ke Inggris musim panas ini.
Bek tengah asal Portugal itu sejauh ini tampil cukup meyakinkan bersama Manchester City.

CB - Victor Lindelof

Libero.id

Kredit: manutd.com

Klub saat ini: Manchester United
Nilai pasar:  21 juta pounds

Antara musim 2012-13, pemain internasional Swedia itu menghabiskan satu tahun untuk tim muda Benfica, setelah itu ia dipromosikan ke tim senior klub. Selama empat tahun ke belakang, Lindelof telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Namun sejak tahun 2017, keadaan jadi sedikit lebih sulit.

LB - Joao Cancelo

Libero.id

Kredit: instagram.com/jpcancelo

Klub saat ini: Manchester City
Nilai pasar:  32 juta pounds

Joao Cancelo hanya tampil satu kali untuk tim senior Benfica. Tapi,  dia kemudian bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman untuk musim 2014/15, sebelum menandatangani kontrak secara permanen dengan klub itu. Setelah satu tahun yang sukses bersama Juventus pada 2018/19, City merasa perlu untuk memercikkan uang kepada pemain serbaguna berusia 26 tahun itu keoaday Manchester City.

CM - Andre Gomes

Libero.id

Kredit: instagram.com/aftgomes21

Klub saat ini : Everton
Nilai pasar : 21 juta pounds

Seperti Cancelo, Gomes bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman pada musim 2014/15, tetapi kemudian
pada tahun berikutnya, Gomes pindah secara permanen ke Spanyol.

Penampilannya bersama Los Che menyebabkan Barcelona mengontraknya dengan harga 30 juta pounds. Setelah masa sulit di Catalonia, Gomes sekarang kembali ke posisi terbaiknya bersama Everton.

CM - Renato Sanches

Klub saat ini: Lille
Nilai pasar : 18.00 juta pounds

Bayern Munich menjual pemain berusia 23 tahun itu pada 2019 dan Sanches tidak pernah melihat ke belakang, dia terus maju dan kini menemukan dirinya bersama tim tengah Perancis, Lille.

RM - Helder Costa

Klub saat ini: Leeds United
Nilai pasar:  10,8 juta pounds

Pemain berusia 26 tahun itu membutuhkan waktu untuk memenuhi potensinya, tetapi dia melakukan itu di bawah pelatih yang tepat, Marcelo Bielsa, ia lalu mencetak dua gol dan berkontribusi dengan banyak assist dalam tujuh pertandingan musim ini. Costa hanya membuat satu penampilan untuk tim senior Benfica sebelum menandatangani kontrak dengan Wolves pada 2017.

CAM - Bernardo Silva

Libero.id

Kredit: mancity.com

Klub saat ini: Manchester City
Nilai pasar: 72 juta pounds

Hebatnya, Silva hanya bermain tiga pertandingan untuk tim utama Benfica dan di AS Monaco dia mengumumkan dirinya sebagai gelandang penuh talenta. Man City kemudian membayar sekitar 43 juta pounds untuk jasanya pada tahun 2017 dan Silva telah sukses besar di bawah Pep Guardiola, mencetak 30 gol dan berkontribusi dengan 35 assist dalam 164 pertandingannya.

LM - Goncalo Guedes

Klub saat ini: Valencia
Nilai pasar: 15 juta pounds

Guedes sedang melalui masa-masa sulit di Valencia saat ini, tetapi dunia sepakbola tak boleh melupakan tahun-tahun luar biasanya di Benfica antara 2014 dan 2016.
Paris Saint-Germain sangat terkesan, sehingga mereka menghabiskan  25 juta pounds untuk menandatangani Guedes pada Januari 2017. Namun, pemain sayap itu hanya membuat 13 penampilan untuk raksasa Prancis itu, tapi dia gagal mencetak satu gol pun.

ST - Joao Felix

Libero.id

Kredit: en.atleticodemadrid.com

Klub saat ini: Atletico Madrid
Nilai pasar: 72.00 juta pounds

Felix berpotensi menjadi pemenang Ballon d'Or dan dia makin bersinar di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Sebelum pindah ke klub raksasa Spanyol dengan nilai 113 juta pounds, pemain berusia 20 tahun itu mencetak 23 gol dan 11 assist hanya dalam 43 pertandingan untuk Benfica.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network